Ngomongin era 90-an pasti nggak bisa terlepas dari sinetronnya yang menarik, permainannya yang imajinatif, hingga jajanannya yang unik. Kalau dulu ketika kamu masih duduk di bangku Sekolah Dasar, bawa uang jajan Rp1.000 rasanya sudah lebih dari cukup. Cemilan yang serba murah di zaman itu selalu membuat kita seakan nggak pengen berhenti jajan.

Kalau saja ada mesin waktu, kebanyakan dari kamu pasti mau banget kembali ke masa penuh kenangan itu. Di mana internet masih belum berpengaruh besar seperti saat ini. Gawai juga masih belum secanggih sekarang. Apalagi kehadiran telepon genggam masih jauh dari kata ‘penting’. Sedikit bernostalgia ke zaman 90-an, pasti kamu rindu dengan berbagai hal yang pernah ada di masa itu. Salah satunya ialah jajanan sekolah yang sangat melegenda dan tetap dikenang hingga kini.

1. Permen rokok, jajanan satu ini dulu sangat nge-hits dan bisa meningkatkan kegaulan kamu waktu memakannya dengan gaya ala-ala merokok. Hayooo, yang cowok-cowok pasti dulu sering nongkrong sambil ngemut permen ini kan?

Masih ingat dengan rasanya? via ngalam.co

2. Nah kalau cokelat kacamata ini sempat booming waktu zaman sinetron Saras 008 nih. Bentuknya yang mirip kacamata Saras dulu sering dipakai sama anak-anak untuk menirukan superhero wanita asal Tanah Air tersebut

Semacam mengembalikan ingatan … via www.bukalapak.com

3. Jajanan ini selalu dicari karena bisa meningkatkan kegaulan kamu di antara teman-teman kamu dulu. Ya, telur cicak yang berwarna-warni ini memang juara sih

Tenang, nggak ada cicak di dalamnya kok. Haha via suxy1980.deviantart.com

4. Cokelat koin, cokelat satu ini selalu jadi legenda karena memang semua anak 90-an pasti suka. Harga yang cuma Rp100 dan sering dijadikan hadiah valentine ‘ala-ala’ anak SD pada zamannya

5. Setelah cokelat koin, ada juga cokelat payung. Jajanan satu ini selalu ada dan nggak pernah absen di warung-warung manapun

Kalau dulu harganya berapa ya? Ada yang masih ingat? via www.tokopedia.com

6. Permen karet Yosan yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Susah-susah mengumpulkan semua huruf, tapi cuma /N/ saja yang nggak pernah ketemu!

Huruf /N/ udah ketemu belum sih? via centersoal.blogspot.co.id

7. Mie Anakmas, pasti kamu masih ingat dong dengan cemilan satu ini? Nggak perlu direbus, cukup diremas saja, dan langsung makan kamu sudah punya jajanan yang enak

Bring back memory banget, ya … via www.sayangi.com

8. Permen susu White Rabbit dulu sih mitosnya si plastik pembungkus permen ini boleh dimakan. Kamu pernah mencobanya nggak?

Sudah hampir lupa gimana rasanya … via www.selipan.com

9. Sebelum banyak chiki bermunculan, rasanya chiki Kenji ini jadi salah satu yang pertama dan ngetren di kalangan anak-anak SD. Masih ingatkah kamu?

Rasa dendeng!!! via balqissolehah.blogspot.co.id

10. Jauh sebelum adanya magnum, es krim Woody jadi favorit generasi 90-an. Memiliki berbagai rasa buah, jajanan ini selalu diburu apalagi saat sekolah mengadakan karyawisata

Suka yang rasa apa nih? via balqissolehah.blogspot.co.id

Advertisement

Jadi, dari sekian banyaknya jajanan zaman dulu mana yang paling kamu rindukan? Walaupun waktu telah berlalu, zaman pun sudah mengalami banyak perubahan, tapi yang namanya memori akan selalu dikenang dong. Kalau zaman sekarang, jajanan anak SD yang paling nge-hits apa, ya?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya