Mulai dari Cinderella hingga Belle dari Beauty and The Beast, Putri Disney selalu digambarkan sebagai sosok yang anggun dan cantik. Nggak lupa, cerita hidup mereka yang selalu berakhir indah, meskipun sebelumnya sempat disiksa ibu tiri atau menjalani hari-hari yang sulit. Seorang pangeran tampan pun selalu ada pada masing-masing princess ini di akhir cerita. Entah kenapa, kehidupan bak negeri dongeng itu begitu menyihir dunia, terlebih kaum perempuan dan anak-anak untuk terhanyut di dalamnya.

Namun, hal tersebut nggak berlaku untuk Shannon Dermony. Seorang fotografer asal Filadelpia tersebut mempunyai pandangan berbeda mengenai Putri Disney. Terlebih dengan kerasnya kehidupan seperti saat ini. Di tengah masalah yang sedang dihadapi dunia, seperti masalah sampah dan kekerasan seksual pada perempuan, Dermony memberi pesan kepada seluruh perempuan di dunia. Foto-foto yang menceritakan saat Putri Disney menghadapi kejamnya dunia ini bisa membuka mata kita bahwa happy ending nggak selalu ada.

1. Nggak lagi dengan apel beracun, Snow White pun bisa nggak sadarkan diri ketika lari dari rumah dan hidup dengan 7 lelaki. Miris nggak sih?

Snow White pingsan 🙁 via boredpanda.com

2. Belle justru bisa seperti ini saat ia hidup dengan seorang “Beast” di masa sekarang. Sungguh kejamnya dunia!

Belle yang disiksa 🙁 via boredpanda.com

3. Yang suka buang sampah sembarangan, hidup Ariel pun terancam. Dia bisa mati karena sampah-sampah memenuhi lautan

masalah sampah yang mengkhawatirkan via boredpanda.com

4. Saat selalu dikekang dan keinginannya nggak pernah didengar orangtua, Merida juga bisa menjadi korban narkoba

narkoba jadi pelarian Merida 🙁 via boredpanda.com

5. Kalau sudah dikurung selama bertahun-tahun seorang diri, Rapunzel juga bisa depresi. Lalu berakhir seperti ini … 🙁

bertahun-tahun sendiri via boredpanda.com

6. Lalu bagaimana dengan nasib Cinderella? Karena ibu tirinya kini lebih kejam, nggak hanya mempekerjakannya siang malam

human trafficking yang semakin mengerikan via boredpanda.com

7. Lain cerita dengan Sleeping Beauty. Ia bisa berakhir tragis karena ditemukan lelaki dalam keadaan nggak sadarkan diri

kasus pemerkosaan yang kian marak via boredpanda.com

8. Zaman sekarang, kalau cintanya nggak mendapat restu orangtua, ke mana lagi Jasemine bisa menyalurkan rasa depresinya?

Jasemine memilih untuk hidup ‘bebas’ via boredpanda.com

Advertisement

Foto-foto di atas bukanlah untuk menunjukkan kekerasan dan sederet tindakan nggak terpuji lainnya. Melainkan sebagai bentuk pesan sang fotografer agar perempuan di seluruh dunia lebih terbuka dan menyadari akan kehidupan yang semakin keras ini.

Dari kumpulan foto tersebut bisa diambil pelajaran bahwa setiap masalah hidup yang kamu alami, entah lari dari rumah hingga cinta yang nggak mendapat restu dari orangtua, memiliki penyelesaian yang lebih rumit dibandingkan dengan apa yang diceritakan dongeng-dongeng itu. Karena hidup terlalu keras untuk orang-orang naif yang nantinya hanya akan kalah oleh nasib.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya