8 Kata-Kata Paling Membosankan dan Masih Sering Digunakan di Medsos. Pakai yang Lain dong, ah~

Kata-kata mainstream di media sosial

Berkomunikasi lewat media sosial sekarang ini jadi hal yang biasa. Kalau zaman dulu orang-orang nggak ngerti bahasa gaul anak tongkrongan, kini yang nggak pernah nongkrong pun fasih. Banyak banget kosakata nggak lazim tapi keseringan dipakai. Meski cenderung membosankan, warganet tetap memakai kata-kata itu berulang kali saking nggak ngerti lagi padanannya. Coba cek uraian Hipwee Hiburan berikut, seenggaknya kamu mungkin pernah pakai kata-kata ini buat update status, walau sekali.

1. Kata “posting-an” sebenarnya campur kode lo. Aslinya bahasa Inggris tapi digabung imbuhan bahasa Indonesia

Kebiasaan dan lebih enak diucapkan sih memang, dibandingkan istilah lainnya. via www.pexels.com

2. Anak Indie bakal marah nggak, ya, kalau sebutan mereka overused atau terlalu sering digunakan?

Padahal indie itu bukan aliran musik lo! via www.pexels.com

3. Ini nih gestur orang salting yang berusaha dituliskan. Sering banget dipakai kalau habis terkena dampak puji-pujian

Coba balas pakai, “makasih, aku emang gitu.” biar makin PD gitu. via www.pexels.com

4. Nah, kalau ini sih temannya anak Indie. Penikmat senja, penyeruput kopi hitam, ulala~

Kata “senja” memang terdengar lebih mesra. via www.pexels.com

5. Nggak tahu dari mana, kenapa kata “mantap” bisa digabungin sama “jiwa”. Tapi, oke deh, maksudnya tuh saking kerennya!

Sekarang ini lebih banyak pake “mantul” yang lama-lama bakal keseringan dipakai juga. via www.pexels.com

6. Tahukah kamu kalau bahasa Indonesianya “thread” itu “utas”? Aneh sih, tapi lebih enak dan gampang diucapkan

Utas, aud, agit, tapme, amil, dst.. via www.pexels.com

7. Umpatan nggak berperikehewanan yang kemudian dipelesetkan dan bernuansa sunda. Nggak apa-apa sih ngumpat dikit, tapi kreatiflah~

Masih banyak hewan lainnya, misal kuskus, anoa, kasuari. via www.pexels.com

8. Kalau yang ini, yakin deh udah keseringan dipakai. Coba biar unggahan statusmu nggak membosankan, pakai padanan yang lain

Padahal dulu kata-kata ini juga nggak populer. via www.pexels.com

Advertisement

Bahasa Indonesia bener-bener super luas dan punya banyak padanan kata. Sayang banget sih kalau kata-kata itu nggak kita gunakan. Siapa tahu akan ada banyak lagi istilah populer yang tadinya cuma teronggok di daftar kata dalam kamus. Lumayan, bisa memperkaya khazanah kata dalam bahasa Indonesia sebagai bahasa asli negara kita. Kerenlah!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

CLOSE