Menyukai seseorang memang hak segala insan. Mau menyukainya dalam diam, menyukainya baru satu jam langsung mengutarakan, bahkan menyukainya yang sudah milik orang lain—hmm, sedih sih. Menyukai orang juga nggak hanya dimaksudkan untuk dijadikan pasangan hidup semata. Sering kali kita suka dengan seseorang karena nge-fans, menyukai gayanya, menyukai karyanya, dan menyukai penampilannya di layar kaca. Inilah yang namanya level ‘suka’ antara fans dan idola.

Layaknya menyukai, nge-fan atau mengagumi juga bisa ditunjukkan dengan banyak pengorbanan yang diberikan kepada sang idola. Tapi seharusnya, pengorbanan yang diberikan memang sewajarnya saja. Kalau berlebihan, kamu pun dicap sebagai fan fanatik yang melakukan hal-hal gila buat sang idola. Berikut ini Hipwee Hiburan akan menyajikan kepadamu bagaimana gilanya fan fanatik. Baik fan dari Indonesia maupun luar negeri, semua memang gila-gila deh!

Kegilaan Fans di Indonesia

1. Roy Kiyoshi yang sukses membawakan reality show horor bertajuk Karma memang jadi fenomena baru. Tapi nggak begini juga dong kalau nge-fan sama Roy …

Waduh, memangnya semahal itu untuk ketemu Roy Kiyoshi? via facebook.com

Advertisement

Salah satu fan fanatik Roy Kiyoshi ada yang rela untuk menjual ginjal ibunya sendiri demi bertemu sang idola. Wah, masih mending kalau jual ginjal sendiri, meskipun itu saja sesuatu yang nggak dibenarkan, ya. Tapi untungnya belum ada yang benar-benar terbukti mengeksekusi pernyataannya ini. Syukur deh.

Padahal Roy Kiyoshinya juga nggak suka kalau gini caranya. via www.instagram.com

Entah maksudnya hanya bercanda atau memang saking gilanya, banyak juga yang rela mengorbankan hal lain demi Roy Kiyoshi. Mulai menjual kedua kaki, menjual ibu, sampai rela keperawanannya diambil. Terlepas ini bercanda atau bukan, sebenarnya pernyataan di atas nggak layak disampaikan di media sosial. Tentu saja, selain banyak menimbulkan kesalahpahaman, nggak sesuai banget sama nilai-nilai yang berlaku di masyarakat kita.

2. Hampir sama dengam Roy Kiyoshi, para fan Bowo ‘Tik Tok’ juga pernah gila banget mau bikin agama baru. Ckckck

Langsung dibubarkan Kementrian Agama nanti, Tong! via www.tabloidbintang.com

Meski mungkin pernyataannya nggak serius, berencana membuat agama yang Tuhan-nya adalah sang idola, memang gilanya kebangetan sih. Nggak cuma dalam hal perbuatan, tapi kegilaannya dalam bentuk ideologi begini. Ckck!

3. Menangis sejadi-jadinya saat Melody JKT 48 lulus. Sedih, terharu, atau kakinya keinjek temennya, ya?

Advertisement

Nggak seperti fan lainnya yang santai, seorang penggemar JKT 48 atau yang biasa disebut Wota ini menangis sejadi-jadinya saat menonton pertunjukan. Kebetulan Melody, salah satu anggota JKT 48, sudah lulus alias nggak akan lagi bergabung dengan timnya. Sedih sih kalau ada salah satu anggota yang kemudian lulus, tapi masa harus menangis sampai bikin orang-orang bingung sih, Mas? Nanti dikiranya kaki keinjek atau lagi sakit perut lho.

4. Rela merogoh kocek hanya demi swafoto dengan sang idola. Kalau uang sendiri sih nggak apa-apa, tapi kalau minta ke orang tua dengan cara yang nggak baik jadi lucu dong

Kalau artisnya terkenal banget sih wajar aja, tapi kalau karyanya baru segelintir, hmmm via www.dream.co.id

Meet & Greet berbayar mungkin memang wajar bagi sebagian orang, karena panitia terkadang perlu menyelenggarakan acara di suatu tempat dengan fasilitas nyaman dan memberikan eksklusivitas untuk para penggemar. Tapi kalau Meet & Greet ujungnya hanya foto bersama tanpa ada penampilan sang idola yang memberikan performance, acara berbayar itu seolah jadi sia-sia. Apalagi kalau mau swafoto saja harus bayar tambahan uang.

Kegilaan Fans di Seluruh Dunia

1. Fans K-Pop yang sangat mengidolakan Ok Taecyon 2PM pernah menuliskan surat dengan darah menstruasinya sendiri. Wah si oppa marah nggak ya?

Bakar aja suratnya, Oppa! via www.kejadiananeh.com

“Surat ini kupersembahkan khusus buat kamu Taecyeon, dan menggunakan darah dari menstruasiku agar kamu tak bisa hidup tanpaku.”

Bikin surat pakai darah memang kegilaan yang klasik, tapi bikin pakai darah menstruasi? Itu lebih dari sekadar menjijikan! Kalau kamu jadi Taecyon mungkin kamu sudah kesal setengah mati. 😐

2. Ada beberapa orang yang rela menato tubuhnya bergambarkan wajah sang idola. Padahal tato itu untuk selamanya lho …

fans fanatik via www.elfvoetbal.nl

Beberapa orang ada yang rela menggambar tato wajah sang idola di tubuhnya. Mungkin menurut mereka ini bukti bahwa mereka adalah fans sejati. Tapi apa nggak sayang? Tato, kan, bersifat selamanya. Nah, kalau sang idola sudah nggak lagi berkarya, kamu akan menghapus tato tersebut?

3. Fans Taylor Swift rela berenang sejauh dua kilometer demi mencapai rumah sang idola. Tapi ending-nya, dia malah digiring ke kantor polisi

Nggak mudah diakses kalau lewat daratan. via www.dailymail.co.uk

Rumah Taylor Swift yang berada di lepas pantai dengan pengamanan super ketat saja berhasil ditembus oleh seorang penggemar yang nekat berenang sejauh 2 km demi sampai gerbang rumah Taylor Swift. Bukannya untung, fans fanatik tersebut justru tertangkap sekuriti yang berjaga di rumah Taylor dan menyerahkannya pada pihak berwajib dengan tuduhan melanggar privasi orang dan berenang di perairan terlarang jam 2 malam. Harus menyesali nasib di balik jeruji besi dong.

4. Ada juga yang rela operasi plastik berkali-kali demi kelihatan mirip sang idola. Wah, ini sih kerugian finansialnya lumayan …

Sudah mirip Superman belum? via www.dailymail.co.uk

Operasi plastik saja sudah nggak murah, lalu mengubah wajah dan penampilannya agr mirip sang idola, lebih gila lagi sih. Selain nggak mensyukuri pemberian Tuhan, mengubah penampilan juga nggak akan menguntungkanmu. 🙁

Contoh di atas hanya beberapa dari sekian banyak kegilaan yang pernah dibuat para fans di seluruh dunia. Bukannya nggak memperbolehkan nge-fan sama idola sih, tapi kalau sampai melakukan hal gila yang merugikan diri sendiri, alangkah nggak bijaksana dong. Boleh banget nge-fan dan membela seleb kesanyangan, tapi harus pakai logika dan akal yang sehat juga. Kalau kemudian kamu dimanfaatkan oleh pihak lain dan kamu nggak dapat apa-apa, sia-sia dong pengorbananmu?

Kalau menurutmu mana yang lebih gila nih, kelakuan fans fanatik Indonesia atau fans fanatik dari luar negeri?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya