Cara menahan kantuk dengan nggak biasa

Kerjaan yang menumpuk, tugas yang menggunung, serta kesibukan yang nggak bisa kamu hindari seringnya memang menyita waktu tidurmu. Belum lagi, kondisi tubuh yang letih semakin bikin tubuh memaksamu untuk segera tidur. Akhirnya kantuk nggak bisa terelakkan. Sementara kamu butuh masih perlu terjaga sampai nanti.

Ketika secangkir kopi dengan kafeinnya yang konon bisa bikin kamu tahan melek ternyata nggak mempan, banyak orang yang kemudian putar otar biar nggak ngantuk. Bukan lagi dengan memberikan asupan pada tubuh agar tetap terjaga, melainkan langsung ke cara ekstrem untuk tahan melek. Kadang cara ini manjur sih, tapi nggak bertahan lama. Kalau dipikir-pikir, cara ini tergolong konyol dan kocak. Yah, namanya juga usaha, nggak apa-apa dong? ~

1. Sesi pengajian tinggal sebentar lagi. Malu banget kalau tumbang di tengah jalan, okelah, tahan pakai peci!

Advertisement

2. Tokoh lawak ini juga merekomendasikan cara yang masuk akal tapi super konyol. Pertama, lebarkan kelopak matamu pakai jari dan cobalah untuk nggak berkedip!

Mana tahan~ via www.balallyparish.ie

3. Nah, kalau menahan kelopak mata pakai jari dirasa kurang manjur, cobalah pakai korek api begini. Siapa tahu ampuh~

Seenggaknya tangan nggak perlu capek menahan. via newstracker.ru

4. Berteriaklah sambil tampar-tampar wajah sendiri. Jangan keras-keras ya, sakit lho~

Semangat kerja lagi!!!! via uproxx.com

5. Tetap tersenyum biar kamu lupa kalau sedang mengantuk. Jangan sampai tumbang, Guys, tahan!

Sahur…sahur! via giphy.com

6. Cukup masuk akal meskipun kadang juga nggak ngaruh. Pakai obat tetes mata biar mata seger dan pandangan kembali bening

Hidup gini amat ya, Tong? 🙁 via gifer.com

7. Kelopak mata memang seringnya jadi tumbal biar kamu tetap melek. Sampai ada yang kepikiran buat ngelem kelopak mata ke alis begini

Merekat super kuat! via www.mynet.com

8. Jangan sepelekan potong-potong bawang. Meskipun tersiksa, seengaknya setelah menangis kamu nggak akan mengantuk lagi 😀

Yak, semangat kembali terkumpul! via www.youtube.com

9. Makan makanan pedas juga bisa kamu andalkan biar kamu makin melek. Jangan lupa minum susu setelahnya biar kamu nggak mules-mules di kemudian hari, ya~ :p

Pedasnya nampol! via gfycat.com

[Cara paling ampuh untuk hilangkan kantuk]

Realistis buat menghilangkan kantuk, dijamin 100% kamu nggak akan ngantuk setelah melakukannya: kamu hanya perlu tidur!

Tidurlah, kawan. 😀 via www.theodysseyonline.com

Jangan terlalu memaksa kalau kamu memang nggak betah lagi buat tidur. Sebenarnya waktu tidur yang cukup adalah kunci agar tubuh selalu fit dan siap menghadapi tantangan esok hari. Kalau nekat mau melek terus, kamu boleh saja kok pakai cara-cara di atas. Tapi risiko tanggung sendiri, ya! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya