Hampir tiap orang mengabadikan berbagai macam momen dalam bentuk foto. Tidak terkecuali mengabadikan penampilan dirinya sendiri, alias swafoto atau yang kerap kali disebut sebagai selfie. Apalagi berbagai fitur yang tersedia dalam gadget semakin jago membuat foto menjadi luar biasa.

Namun, pada kenyataannya gadget yang mumpuni saja nggak cukup. Kamu juga harus peka dan paham soal situasi dan kondisi sekitar dari tempat berfoto, terutama lokasi yang bakal masuk dalam tangkapan kamera. Inilah hasilnya jika kamu nekat selfie tanpa memerhatikan keadaan sekitar dengan baik. Cekidot!

1. Ketika ada laba-laba di belakang kepala dan kamu telat menyadarinya

aaaaargh!

aaaaargh! via www.internethaber.com

2. Badan boleh besar, tapi mama tetap jadi panutan!

anaknya sayang mama banget :))

anaknya sayang mama banget :)) via www.boredpanda.com

3. Kesannya anjing itu ada di atas kepala si dedek bayi ya. Hihihi.

HAHAHAHA :D

HAHAHAHA 😀 via formulalubvi.com

4.  Jadi mirip film horor nih

anjingnya kasihan

anjingnya kasihan via espana-diario.es

5. Ketika foto kemenangan tim hampir berubah menjadi foto pornografi

kan ada yang lagi mandi :(

kan ada yang lagi mandi 🙁 via www.playbuzz.com

6. Senyum yang bersanding dengan pantat.. Pantat anjing lagi!

LOL!

LOL! via www.deed.sk

7. Nah, kamu mesti hati-hati nih tiap foto membelakangi cermin

kira-kira ini sebenarnya lagi apa ya?

kira-kira ini sebenarnya lagi apa ya? via www.brommando.com

8. Apakah itu muka dari orang yang sama?

mukanya >.<

mukanya >.< via www.botasot.info

9. Kok jadi kelihatan seperti ngompol ya?

kok jadi kayak ngompol ya?

kok jadi kayak ngompol ya? via www.novelfeed.com

10. “This traffic” kata caption-nya?

kamu bohong ya?

kamu bohong ya? via maltraducidos.com

11. Duh, Mbaknya lagi nonton apa tuh?

lagi liatin apa tuh?

lagi liatin apa tuh? via m.div.bg

12. Kalau diperhatikan jadi serasa lagi di zaman perang

berasa lagi di zaman perang...

berasa lagi di zaman perang… via www.ipnoze.com

13. Ini nih yang namanya salah fokus yang sebenar-benarnya 😀

ini yang namanya salah fokus!

ini yang namanya salah fokus! via legeekcestchic.eu

14. Lagi-lagi harus hati-hati dengan bayangan di kaca, Guys…

pake celana dulu dong, kak...

pake celana dulu dong, kak… via ideasconmuchoestilo.com

15. Kasihan itu, lhoadiknya 🙁

kasian adiknya :(

kasian adiknya 🙁 via www.estovalelapena.com

16. Waduh, sekalian menangkap adanya perilaku kriminal!

ngapain tuh?

ngapain tuh? via id.pinterest.com

17. Mungkin biar tetap kelihatan cantik meski tidur, tapi semua memang hanya drama

nahloh, ketahuan~

nahloh, ketahuan~ via flog.cc

Advertisement

Itu dia sederet foto yang membuktikan kalau kecanggihan gadget saja nggak cukup untuk menghasilkan jepretan nan paripurna. Nyatanya memahami situasi dan kondisi juga perlu banget untuk diperhatikan. Daripada jadi skandal nantinya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya