Kekuatan media sosial memang nggak boleh diremehkan. Sudah banyak bukti sahih betapa hebatnya the power of social media yang dirasakan banyak pihak. Seperti tagar #RaisaMeetSutopo yang trending di Twitter, Pak Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB pun berhasil mendapatkan keajaiban. Melalui tagar tersebut, warganet berharap Pak Sutopo yang saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru bisa bertemu dengan Raisa Adriana, penyanyi idolanya.

Awalnya, Pak Sutopo hanya berhasil mengobrol dengan Raisa melalui media video call. Tapi akhirnya, mereka bisa bertemu langsung. Warganet pun ikut berbahagia, apalagi saat melihat ekspresi Pak Sutopo yang begitu senang ketika bertatap mata dengan Raisa. Doa mereka dalam tagar #RaisaMeetSutopo menjadi kenyataan.

Pak Sutopo nggak menyangka bakal dipertemukan dengan Raisa. Saat melihat Raisa secara langsung, Pak Sutopo terkejut tanpa bisa menyembunyikan senyum lebarnya

Senyum menghiasi wajah Pak Sutopo saat bisa bertatap langsung dengan idolanya, Raisa Adriana. via mobile.twitter.com

Advertisement

Saya malah bingung ini siapa …

Begitulah yang diucapkan oleh Pak Sutopo saat pertama kali melihat Raisa Adriana masuk ke dalam ruangan tempatnya duduk. Saat itu Raisa langsung menyapa beliau, namun Pak Sutopo tampak takjub namun bahagia dengan kejutan tersebut. Seperti dikutip dari Instagram-nya @sutopopurwo, Pak Sutopo sebenarnya sedang menghadiri sebuah acara penerimaan penghargaan. Kebetulan Raisa juga ada disana untuk melakukan promo album barunya. Akhirnya mereka pun dipertemukan pada hari Kamis (1/11) lalu.

Raisa menyanyikan sebuah lagu khusus untuk Pak Sutopo. Beliau sangat bahagia dan merasa berada di konser Raisa yang bertajuk “Pamit”

Raisa menyanyikan sebuah lagu spesial untuk Pak Sutopo. Sementara itu Pak Sutopo nggak bisa menyembunyikan wajah gembiranya. via mobile.twitter.com

Pada pertemuan tersebut, Raisa menghadiahkan sebuah lagu untuk Pak Sutopo, penggemarnya. Di sana hanya ada Pak Sutopo yang duduk di kursi, tepat dihadapan Raisa. Sekelilingnya ada keluarga dan juga wartawan yang ikut menyaksikan kejadian yang membahagiakan itu. Pak Sutopo tampak terpesona dengan suara Raisa. Pak Sutopo melalui akun Twitter-nya @Sutopo_PN mengungkapkan bahwa beliau seperti lihat konser Raisa “Pamit”.

Uniknya, Pak Sutopo sempat melancarkan ‘gombalan maut’ pada Raisa. Beliau mengatakan bahwa Raisa adalah “Anggrek Indonesia”

Advertisement

Pak Sutopo bahkan sempat memuji Raisa dan menyebut Raisa sebagai “Anggrek Indonesia”. Kalimat tersebut dilontarkan dengan wajah yang masih terus berbinar-binar. Raisa tampak bahagia juga bertemu dengan Pak Sutopo.

Tadi malam itu saya mimpi bunga anggrek di halaman rumah saya itu bermekaran. Hari ini bertemulah saya dengan anggrek Indonesia.

Di akhir pertemuan, Raisa berharap Pak Sutopo selalu menjaga kesehatan dan menjadi inspirasi bagi banyak orang

Raisa berpesan agar Pak Sutopo menjaga kesehatannya. via mobile.twitter.com

Dikutip dari Instagram Pak Sutopo, Raisa berpesan kepada Pak Sutopo agar selalu menjaga kesehatan dan juga menjadi inspirasi buat kita semua. Kehadiran Raisa memang seperti semangat bagi Pak Sutopo yang sedang melawan kanker paru-paru. Meski sedang berjuang melawan kanker, Pak Sutopo masih terus aktif menyebarkan informasi yang benar tentang bencana sekaligus mengklarifikasi hoaks melalui media sosialnya.

Warganet ikut berbahagia karena tagar #RaisaMeetSutopo membuahkan hasil, apalagi ketika mata Pak Sutopo berbinar-binar melihat idola dihadapannya

Setelah pertemuan tersebut diunggah ke media sosial, warganet mengucapkan turut berbahagia atas pertemuan Pak Sutopo dan Raisa. Pak Sutopo langsung banjir doa untuk kesehatannya. Usaha warganet mempertemukan mereka berdua melalui media sosial ternyata membuahkan hasil yang nyata.

Rasanya, the power of social media memang bukanlah hal yang nggak mungkin bisa mewujudkan mimpi seseorang. Berkat media sosial jugalah, Pak Sutopo akhirnya bisa mewujudkan mimpi-mimpinya; bertemu Pak Jokowi dan bertemu Raisa. Kini saatnya kita mendoakan agar keinginan untuk sehat bisa segera terwujud, agar Pak Sutopo bisa berkontribusi lebih untuk Indonesia. Semoga sehat terus, Pak! <3

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya