Tepat pada Selasa (13/9/2016) pukul 22.00 WIB kemarin, trailer film lanjutan Fifty Shades of Grey – yakni Fifty Shades Darker resmi dirilis. Trailer yang berdurasi tak lebih dari tiga menit ini cukup menonjolkan cerita film yang diangkat dari novel dengan judul serupa. Adegan di pesta topeng, kemunculan tokoh Leila dan Mrs. Robinson, hingga adegan seks yang jadi bumbu utama film diperlihatkan sekilas. Tentu saja trailer film yang akan tayang pada 10 Februari 2017 ini bikin para penggemarnya tak sabar menunggu.

Proses syuting sekuel pertama film kontroversial ini langsung dilakukan bersamaan dengan syuting sekuel keduanya (terakhir) – Fifty Shades Freed. Berbagai hal-hal menarik pun menyertai selama proses syuting berjalan. Seperti apa fakta-fakta di balik proses syuting film yang mengangkat kisah hubungan praktik seks dengan kekerasan ini (BDSM)? Mari kita kuak bersama yuk!

1. Film 50 Shades Darker adalah lanjutan dari sekuel sebelumnya – 50 Shades of Grey. Cerita dikemas semenarik mungkin dan tak lupa dengan adegan seksnya

misalnya ini via uk.movies.yahoo.com

Setelah sukses pada penayangan 50 Shades of Grey, sekuel keduanya – Fifty Shades Darker segera memuaskan rasa penasaran para penggemarnya pada Februari 2017 nanti. Dalam trailer filmnya, terdapat berbagai cuplikan scene cerita yang cukup penting dalam film ini. Bagi kamu yang telah membaca novelnya jadi punya sedikit gambaran seperti apa adegan-adegan yang dikemas cukup menarik itu. Mulai dari pesta topeng, kemunculan Mrs. Robinson (tokoh yang mengenalkan kehidupan BDSM kepada Christian Grey) dan tokoh Leila Williams dari masa lalu Christian, hingga hadirnya Jack Hyde – bos yang hampir memerkosa Anastasia Steele. Tak lupa, trailer film itu pun tentu memunculkan adegan seks walau hanya sekilas saja. Kamu yang menggemarinya pasti udah penasaran kayak gimana cerita versi filmnya.

2. Para pemeran masih sama, namun dengan penambahan pemain pendukung sesuai cerita. Ada si peraih piala Oscar kali ini – Kim Basinger sebagai Mrs. Robinson

salah satu tokoh yang nyebelin di sini via www.pinterest.com

Advertisement

Tak jauh berbeda dengan film-film Hollywood lainnya, 50 Shades Darker tetap menggunakan para pemeran film pertama. Hanya saja kali ini dengan penambahan beberapa pemain pendukung yang cukup berperan besar dalam cerita. Beberapa di antaranya yaitu peraih piala Oscar Kim Basinger sebagai Elena Lincoln (Mrs. Robinson), Bella Heathcote sebagai Leila Williams, dan Eric Johnson sebagai Jack Hyde. Jika disesuaikan dengan novelnya, tokoh Mrs. Robinson sebenarnya telah hadir sejak film pertama. Sayangnya dalam film baru dimunculkan pada sekuel keduanya.

3. Proses syuting dilakukan bersamaan dengan film ketiga – 50 Shades Freed dan berjalan lancar meski sempat mengkhawatirkan. Seperti peristiwa truk yang menabrak banyak orang di Nice, Perancis lalu – di mana jadi salah satu lokasi syuting

syuting selesai 40 menit sebelum kejadian truk menabrak orang-orang via photo.gala.fr

Proses syuting film lanjutan dari Fifty Shades of Grey ini memang dilakukan secara maraton. Hal ini karena digabungkan dua film sekaligus, yakni Fifty Shades Darker dan Fifty Shades Freed yang mengambil banyak tempat di berbagai negara. Saat syuting sedang berjalan di Perancis inilah cukup mengkhawatirkan, lantaran terjadi peristiwa truk yang menabrak puluhan orang di Nice, Perancis.

Namun kejadian tersebut tak memengaruhi kelancaran syuting karena 40 menit sebelum terjadi, hari itu syuting telah selesai dilakukan. Para kru dan pemain pun tak ada yang menjadi korban. Setelahnya, tim produksi telah menelusuri sekitar lokasi untuk menyakinkan keamanannya agar bisa melanjutkan proses syuting.

4. Adegan seks yang jadi bumbu utama film ini kenyataannya tak dinikmati Dakota Johnson. Katanya dia bosan melakukan berulang kali selama 7 jam

bosan katanya ;)) via www.justjared.com

“Kami tidak benar-benar melakukan seks. Tapi kami melakukan simulasi seks terus-menerus selama tujuh jam. Aku benar-benar bosan,” kata Dakota Johnson,

seperti dikutip dari detik.com

Pemeran tokoh Anastasia Steele – Dakota Johnson mengatakan bahwa adegan seks yang dilakukannya sama sekali tak dinikmatinya. Dia jujur bosan karena harus berakting berulang kali selama tujuh jam bersama pemeran Christian Grey – Jamie Dornan. Maklum, dalam film kedua ini kisah hubungan Anastasia dengan Christian tambah intens – dengan adegan seks BDSM yang makin “bervariasi”.

Berbeda dengan Dakota, Jamie malah mengaku senang menjalani proses syuting – termasuk adegan seksnya. Dia sangat berterima kasih atas kerja sama yang tercipta dengan Dakota, sehingga syuting berjalan lancar hingga akhir. Aktor yang telah berkeluarga ini pun mengatakan bahwa Dakota adalah lawan mainnya yang tepat, oleh karenanya dia tak bisa membayangkan jika tokoh Anastasia dimainkan oleh aktris lain. Wah, dasar laki-laki.

“Aku dan Dakota telah banyak bersenang-senang di film ini. Dakota adalah sosok yang lucu. Kami melakukan hal-hal gila sepanjang proses syuting yang cukup lama,” ujar Jamie Dornan, 

seperti dikutip dari liputan6.com

5. Meski filmnya kontroversial, pemeran utamanya mendapat dukungan dari orang terdekat. Hanya saja ada yang kurang, seperti orangtua Dakota Johnson enggan nonton filmnya

berenang bertiga nih! via www.justjared.com

“Apakah kamu melihat anakmu bercinta? Bercinta yang normal saja aku tidak sanggup melihatnya, apalagi bercinta di ‘room of pain,” kata Melanie Griffith selaku ibunda Dakota, 

seperti dikutip dari detik.com

Karir Dakota Johnson dan Jamie Dornan selalu didukung orang terdekatnya, walau film yang dibintangi kontroversial. Hanya saja dukungan tersebut tak benar-benar seratus persen diikuti keikhlasan. Memiliki orangtua yang juga berasal dari kalangan selebriti Hollywood, yakni Don Johnson dan Melanie Griffith, bukan berarti sepak terjang Dakota di dunia perfilman pasti didukung. Karena ternyata sang ibunda – Melanie mengaku tak sanggup melihat anaknya beradegan intim BDSM di film 50 Shades.

Tak demikian halnya dengan Jamie Dornan. Aktor Irlandia yang telah berkeluarga ini mengaku didukung istrinya yang juga seorang aktris dan musisi Inggris – Amelia Warner. Bahkan, sang istri pun beberapa kali menemani Jamie syuting dan bercengkrama dengan Dakota Johnson. Misalnya saja mereka bertiga tertangkap kamera berenang bareng di pantai Saint-Jean-Cap-Ferrat di Nice, Perancis, saat break syuting film ketiga. Walau sempat dikabarkan retak karena Amelia cemburu, namun kenyataannya kini pasangan itu tetap harmonis.

6. Pertemanan Dakota Johnson dan Jamie Dornan makin dekat. Jadi membuatmu nggak sabar lihat chemistry keduanya dalam film!

si sela-sela syuting via www.popsugar.com

Selama proses syuting, beberapa kali foto-foto bukti kedekatan antara Dakota Johnson dan Jamie Dornan tersebar di berbagai media. Apalagi saat Jamie Dornan ulang tahun, dikabarkan Dakota menyiapkan surprise dengan mengumpulkan banyak balon di dalam kontainer Jamie. Momen bahagia itu pun diunggah Dakota juga pada akun Instagram. Sebagai lawan main, keakraban memang pantas tercipta untuk membangun chemistry di antara keduanya. Yang begini nih jadi bikin kamu makin penasaran sama Fifty Shades Darker! 

Meski film pertamanya – Fifty Shades of Grey tak lulus sensor tayang di Indonesia, kamu masih bisa menyaksikannya di luar negeri. Atau kalau mau nakal ya bersabar aja menunggu filmnya di internet yang hanya tinggal unduh, hehe. Buat kamu yang ingin tahu gambaran film keduanya, silahkan simak trailer-nya!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!