6 Aktivitas Swakarantina Bapak-Bapak yang Bikin Emak Geregetan. Bapakmu di Rumah Gini juga Nggak?

Aktivitas bapak-bapak

Pandemi corona bikin banyak orang melakukan swakarantina di rumah aja. Anak sekolah udah pada libur, para pekerja bekerja dari rumah, pun juga dengan bapak-bapak yang sudah mengurangi aktivitas di luar rumah. Salah satu hikmah yang bisa diambil dari wabah ini ialah memberikan ruang buat kita ngumpul dengan keluarga di rumah.

Advertisement

Di rumah aja juga bikin kita bernostalgia dengan masa lalu. Banyak momen kembali terulang yang sudah lama nggak kita lihat karena kita sibuk merantau. Salah satunya adalah momen kocak ketika emak ngomel sama bapak soal aktivitasnya yang gitu-gitu aja. Inilah 6 aktivitas bapak-bapak yang bikin emak geregetan.

1. Bapak-bapak zaman sekarang tuh paling demen nonton YouTube. Semakin menjadi-jadi semenjak swakarantina!

Nonton terooos!!! via www.indozone.id

Karena kerjaan di luar lagi terganggu gara-gara corona, bapak di rumah cuma bisa nontonin YouTube dengan dalih kerja di depan laptop. Kalau udah berjam-jam, mulut emak langsung ngoceh nyuruh bantuin nyapu, ngepel, atau bersihin kandang. Kocak banget~ ๐Ÿ˜€

2. Masa swakarantina hanya bisa membuat mereka untuk terus merawat dan melatih burung. Saking seringnya, emak jadi cemburu deh~ :p

Istri minta dimandiin juga tuh. via gacorkanburung.blogspot.com

Pagi dimandiin, lalu dijemur sebentar. Sore didengerin bunyi-bunyian biar kicauannya mantap. Tiap hari ngurusin burung terus, bikin emak cemburu. Lucu sekali pasangan usia senja ini, ya. ๐Ÿ™‚

Advertisement

3. Emang dasarnya bandel, udah tahu jarang ngasih uang dapur, tapi minta bikinin kopi terus. Dasar, bapak-bapak! ๐Ÿ˜€

Ngopi, ngerokok, baca koran. via www.kompasiana.com

Kalau uang dapur lagi seret, mood emak bakal jelek. Emak nggak bisa diperlakukan seperti biasa. Minta bikinin kopi terus sementara di rumah cuma nontonin HP doang, siapa yang nggak sebel? Bikin apa kek gitu yang bisa dijual.

4. Bapak-bapak kalau di rumah mengambil alih TV. Emak jadi ngambek karena nggak bisa nonton sinetron ๐Ÿ™

Menguasai TV. via www.solotrust.com

Emak sebenarnya paham bapak luntang-lantung di rumah karena kerjaan di luar lagi seret karena corona. Cuma kadang kelakuannya suka aneh-aneh. Udah tahu jadwalnya emak nonton sinetron, masih disela, diganti berita. Mana habis itu ditinggal tidur dan nggak ditonton lagi. Hadeeeh!

5. Bapak-bapak kalau nganggur suka tiba-tiba ngisi TTS. Mengasah otak biar nggak cepet pikun, Pak? ๐Ÿ˜€

Mencegah kepikunan dini. via oumagz.com

Kalau udah nggak tahu mau ngapain lagi di rumah, bapak-bapak suka tiba-tiba beli TTS. Beberapa kali nanya anaknya kalau ada yang jawaban yang dia tahu, tapi agak lupa kata-katanya. Kebiasaan!

Advertisement

6. Buat yang punya koleksi, waktu senggang ini dimanfaatkan untuk bersihin koleksi lama. Dari batu akik sampai keris

Koleksi bapak-bapak via www.tokopedia.com

Masa swakarantina jadi momen di mana bapak-bapak kembali melihat koleksi lama. Diberesin, bersihin, dirapiin. Di sini biasanya emak ngomel-ngomel lagi, โ€œBarang begituan dikoleksi buat apa sih? Nggak bikin kenyangโ€ Wkwk~

Itulah beberapa aktivitas bapak-bapak di masa swakarantina. Awalnya semua baik-baik saja, tapi setelah hari kesekian aktivitas itu mengundang kegemasan bagi emak.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE