5 Alasan Kocak bin Konyol Kenapa Kamu Harus Segera Punya Rumah Sendiri. Yok, Bisa Yoook~

Alasan harus punya rumah

Semakin dewasa umur seseorang, tentunya tentangan hidup yang dihadapi seseorang juga semakin tinggi. Mulai dari hal-hal kecil atau sepele, hingga urusan-urusan yang dinilai krusial alias penting banget. Salah satunya adalah impian memiliki rumah sendiri yang nggak menjadi satu dengan orang tua. Jangan heran, persoalan yang satu ini banyak diimpikan oleh orang-orang di luar sana, meski belum ada niatan untuk menikah. Nggak dimungkiri lagi sih kalau keinginan untuk punya rumah sendiri ini biasanya jadi impian orang-orang yang mau menikah dengan alasan agar mandiri.

Advertisement

Padahal, kalau dipikir-pikir lagi ada banyak banget alasan yang mendasari kenapa kamu harus segera punya rumah sendiri. Nggak selalu harus alasan yang serius-serius banget, bahkan ada juga kok alasan konyol dan kocak yang masih masuk akal jika dibayangkan dengan kenyataannya. Nah, beberapa poin di bawah ini adalah alasan kocak kenapa kamu harus segera merealisasikan persoalan yang satu itu. Simak deh~

1. Biar kalau mandi malam-malam nggak mengundang kecurigaan orang tua, apalagi mandi sebelum sahur kayak kemarin~ πŸ™

Ilustrasi mandi malam. via www.nytimes.com

Salah satu hal yang mengganjal dan sering kali bikin geli ketika kamu masih tinggal satu rumah dengan orang tua maupun mertua adalah terbatasnya kebebasan privasi. Pernah nggak sih kamu merasa canggung ketika hendak mandi di tengah malam? Padahal, ya, cuma karena memang rasanya lagi gerah banget dan pengin yang seger-seger, makanya mau nggak mau harus mandi malam. Tapi yang namanya orang tua, kan, pasti beda pikirannya, tahu sendirilah apa yang ada di kepala mereka kalau kita mandi di jam-jam malam gitu~

2. Jika sewaktu-waktu kamu lagi ngerasain capek banget, bisa bangun siang tanpa ada yang gangguin

Bangun siang dengan nyaman. via www.sleepscore.com

Perlu diingat, ketika seseorang bangun siang itu bukan berarti dia pemalas atau males ngapa-ngapain. Tapi, yang namanya orang tua mah jalan pikirannya selalu berbeda. Pokoknya bakal sewot banget kalau lihat anaknya bangun siang. Padahal siapa tahu juga kan kalau malamnya lagi ada kerjaan lembur sampai bikin capek. Nah, kalau kamu udah punya rumah sendiri, kamu bakal merasakan nikmatnya bangun siang tanpa digangguin.

Advertisement

3. Bebas milih cat warna buat tembok, kadang seleranya orang tua itu nggak masuk akal πŸ™

Cat rumah sesuai selera. via www.bramblefurniture.com

Nggak dimungkiri lagi bahwa selera orang tua dengan anak muda itu tentunya ada banyak banget perbedaannya, salah satunya adalah masalah pemilihan warna cat untuk rumah ini. Nggak jarang lo mereka memutuskan untuk mengecat rumah dengan warna-warna yang menurut mereka dianggap meriah, padahal buat kita jatuhnya malah jadi norak. Bukannya gimana-gimana sih, tapi kalau udah punya rumah sendiri, kan, bisa menentukan sendiri warna yang kamu sukai. Mau warna kalem bisa, warna-warni kayak lampu disko juga nggak masalah~

4. Leluasa kalau pengen punya piharaan lebih. Biasanya mau pelihara kucing aja izinnya susah bener, boro-boro mau hewan yang lainnya. Hmmm~

Mau pelihara kucing aja perjuangannya lumayan berat. via catsathomepetsitting.com

Sebagai seorang penyayang binatang, tentunya bakal merasa ada yang kurang di rumah kalau kamu nggak punya peliharaan. Biasanya, yang paling umum dipelihara oleh banyak orang adalah kucing, tapi nggak jarang juga kalau pengin nambah yang lainnya. Masalahnya, kalau kamu tinggalnya masih numpang sama orang tua ataupun mertua, keinginan ini bakal susah banget direalisasikan. Beda ceritanya kalau kamu punya rumah sendiri, mau pelihara kucing sampai anak banteng pun kayaknya sah-sah aja.

5. Bebas mau pakai pakaian apa pun atau sekadar pakai singlet ketika cuaca gerah. Ya kali di rumah mertua mau begitu juga πŸ™

Advertisement

Kenikmatan pakai singlet. via nstagram.com

Bagi sebagian orang, memakai singlet atau malah telanjang dada ketika di rumah adalah kemewahan dan kebahagiaan tersendiri, apalagi jika cuaca sedang gerah-gerahnya. Tapi, nikmat Tuhan yang satu itu sepertinya bakal susah kamu dapatkan ketika masih numpang hidup di rumah orang tua maupun mertua. Alih-alih bakal merasakan nikmatnya, yang ada malah dikatain nggak sopan, terlebih jika orang tua atau mertuamu adalah pribadi yang kaku. Hiiii~ πŸ™

Impian untuk punya rumah sendiri memang bukan persoalan yang mudah, ada banyak banget pengorbanan dan perjuangan yang harus kamu lakukan untuk meraihnya. Dikit-dikitlah, ya, nggak perlu tergesa-gesa, nanti rezeki juga bakalan datang kalau kamu berusaha. Bisa, yok, bisaaa~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE