Menebak Alasan Logis Kenapa Tukang Parkir Sering Menghilang Kayak Pacarmu yang Nggak Seberapa itu~

Alasan tukang parkir menghilang

Dalam hidup ini selalu ada aja sederet pertanyaan-pertanyaan yang sebenarnya nggak terlalu penting untuk dipertanyakan, namun bikin geregetan juga kalau kita nggak tahu apa jawabannya. Salah satunya adalah pertanyaan kenapa sosok tukang parkir atau juru parkir sering banget tiba-tiba menghilang tanpa kabar. Kalau di awal bantuin kita buat memposisikan kendaraan sih masih mending, tapi banyak juga yang dari awal nggak ada, terus tiba-tiba nongol pas kita udah mau cabut.

Advertisement

Pokoknya nggak jarang para tukang parkir ini tiba-tiba ngasih kejutan dengan nongol mendadak dan bikin bingung, persis kayak pemerintah kita pas nanganin pandemi. Namun, mau bagaimapun pertanyaan-pertanyaan itu, intinya selalu ada jawabannya pula. Begitu juga dengan perkara tukang parkir yang sering menghilang ini. Mungkin beginilah alasannya yang paling logis.

1. Memangnya dipikir jadi tukang parkir itu nggak kepanasan? Udah pasti mereka pengin neduh juga lah

Ilustrasi tukang parkir / Credit: Liliyuliadi

Jadi tukang parkir itu terkadang tantangannya ada-ada aja lo. Udah bayarannya nggak seberapa, sering disalah-salahin, medan kerjanya pun sering bikin dia kepanasan karena terik matahari sepanjang hari. Nah, salah satu alasan kenapa mereka sering menghilang tanpa pesan adalah ketika mereka sedang pengin neduh karena lagi panas-panasnya. Mohon dimaklumi sedikit lah kalau alasannya kayak begini mah~

2. Kalau kerjanya di minimarket, biasanya sering dimintain oleh petugas minimarket untuk bantu-bantu mereka

Ilustrasi parkiran minimarket / Credit: Gridoto

Coba perhatikan kalau kamu sedang parkir di minimarket, sering banget nggak sih tukang parkir yang ada di situ dimintain tolong oleh petugas minimarketnya untuk membantu mereka? Entah benerin lampu, ngangkat barang dari depan sampai gudang belakang, atau apapun itu yang bikin si juru parkir jadi kebingungan mau mendahulukan yang mana.

Advertisement

3. Tukang parkir kerap dikelilingi penjual jajanan kayak cilok dan semacamnya, makanya mereka sering nyempetin buat jajan dulu

Sahabat pelepas penat ala tukang parkir / Credit: Ayosemarang

Selain menjadi jawaban atas pertanyaan kenapa tukang parkir sering menghilang, poin yang satu ini sekaligus menjadi cobaan para juru parkir di manapun berada. Masih menjadi misteri hingga kini, kenapa para penjual jajanan sering banget mengelilingi tukang parkir, ya? Mulai dari cilok, cireng, pentol, bakso bakar, dan segala macam jajanan keliling lainnya. Kalau udah ngumpul gitu jadi repot urusannya, si penjual jananan mangkal, abang parkirnya jajan sambil ngobrol. Enak bener dah hidupnya~

4. Terkadang mereka harus mengelola lebih dari satu tempat, jadi mondar-mandir gitu deh

Ilustrasi juru parkir / Credit: Yudibatang

Penghasilan menjadi seorang juru parkir memang nggak seberapa, tapi kalau udah dikasih jatah untuk mengelola beberapa tempat sih beda ceritanya. Jangankan gaji PNS, gaji orang kantoran aja bahkan bisa jadi nggak ada apa-apanya dengan para tukang parkir. Ini yang bikin para juru parkir hobi menghilang, karena mereka harus mengelola beberapa tempat secara bersamaan. Udah pasti bakalan pontang-panting jika ada banyak kendaraan yang keluar dan juga masuk.

5. Tempat istirahat tukang parkir biasanya di tempat teduh, jadi terkadang mereka lupa kalau waktunya bekerja dan jadwal tidur siang

Advertisement

Tukang parkir / Credit: Dishub Aceh

Alasan yang satu ini pasti banyak dan sering banget dirasakan oleh sebagian besar dari kita. Karena cuaca yang panas di tempat kerja mereka, wajar jika mereka mencari tempat teduh untuk beristirahat dan biasanya adalah di bawah pohon. Masalahnya, saking teduhnya dan nyamannya tempat istirahatnya tersebut yang malah bikin mereka jadi terlena sampai ketiduran. Repot banget urusannya kalau udah kayak gini, hih!

Terlepas dari stigma dan pandangan apapun itu, keberadaan juru parkir itu juga banyak membantu kita kok, walaupun nggak sedikit juga oknum yang nggak bertanggung jawab. Bahkan, beberapa tukang parkir di Indonesia juga udah punya cara uniknya sendiri-sendiri untuk menangani kendaraan-kendaraan yang harus mereka jaga lo. Semangat terus untuk semua tukang parkir seluruh Indonesia!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE