5 Hal yang Ada di Pikiran Anak-Anak Setiap Lihat Pesawat Terbang. Kamu Dulu Begini juga Nggak?

Anak-anak lihat pesawat terbang

Dunia anak kecil memang bisa dibilang berbeda dengan dunianya orang dewasa. Segala hal yang ada di dalam kepala mereka selalu aja dianggap aneh dan bahkan nggak jarang disebut punya dimensi yang berbeda. Mulai dari pikiran-pikiran konyol, logikanya yang bikin pusing, sampai imajinasinya yang sering kali susah dipahami oleh orang dewasa. Tapi memang begitulah isi kepala anak kecil.

Advertisement

Salah satunya yang sampai sekarang bikin kita penasaran adalah tentang apa yang dipikirkan anak kecil ketika melihat pesawat terbang melintasi langit. Selalu aja ada hal konyol dan kocak yang terjadi saat melihat fenomena tersebut. Padahal kalau diingat-ingat kembali dulu kita juga melakukan hal-hal kayak di bawah ini lo.

1. Norak sambil melambaikan tangan dan teriak ‘halo-halo’ dan berharap didengar dari atas. Ngapain sih??

Nostalgia nonton pesawat di masa kecil. via jatimnet.com

Salah satu dosa polos dan menggelikan saat kita semua masih kecil adalah menunggu pesawat terbang, kemudian melambaikan tangan sambil teriak-teriak memanggil pilotnya. Harapannya sih bisa didengar terus pesawatnya berhenti, tapi yang ada malah norak banget. Ini nih yang sering jadi bahan ejek-ejekan sama bocil-bocil di perkotaan besar. Biar norak, tapi ternyata seru banget dulu kayak gini~ 😀

2. Nggak cuma sekadar teriak manggil pilotnya, bahkan ada juga yang teriak-teriak minta dilemparin duit. Hahhh? 😀

Teriak minta duit. via travel.detik.com

Entah dapat bisikan dan petunjuk dari mana, tapi kayaknya hampir semua anak kecil pernah minta duit ke pesawat yang baru aja terbang di atasnya. Tolong, sekali lagi jangan mencoba untuk memasukkan ke akal sehat, ya, karena memang nggak akan sampai. Konon, pikiran ini hanya bisa dimengerti oleh anak-anak kecil. Baru deh, setelah beranjak dewasa kamu akan sadar jika hal itu memalukan banget. Dan tetap menyenangkan~ :’)

Advertisement

3. Nggak cukup dengan heboh sendirian, akhirnya manggil teman-teman lainnya buat ikutan nonton dan teriak-teriak bareng. Sabaaar, ya~

Manggil teman buat nonton bareng. via www.enaknyakebangetan.com

Kita boleh jadi merasa konyol dengan apa yang baru saja dilakukan tadi, tapi ternyata ada juga lo yang lebih kocak. Bayangin deh, kira-kira apa sih yang ada di pikiran teman-teman lainnya saat diajakin nonton pesawat lewat sambil teriak-teriak? Kok mau-maunya aja gitu lo. Ibaratnya nih sekarang kamu ngajakin teman dekat buat ngerjain sesuatu yang nggak jelas, dan mereka mau. Nah lo, apa nggak pusing? Wkwk.

4. Kalau yang satu ini sih biasanya dilakukan sama anak jahil yang imajinasinya udah nggak karuan lagi. Ya, melempar kerikil ke arah atas berharap kena pesawatnya!

Ilustrasi nonton pesawat lewat via phinemo.com

Lagi-lagi imajinasi anak kecil bikin kita senyum-senyum sendiri kalau mengingat kenangan di masa kecil. Punya ide dari mana lagi gitu lo, kok sampai kepikiran buat melempar kerikil ke arah pesawat yang lagi terbang?! Bahkan nggak jarang dulu sewaktu kecil kita sampai suara dan tenaganya habis karena cuma buat teriak-teriak sambil lempar-lempar kerikil ke arah pesawat. Ya, Tuhan, ampunilah kepolosan masa lalu kami ini. :’)

5. Terakhir yang sekaligus bikin heran adalah melihat pesawat tersebut lewat sampai benar-benar hilang. Nirfaedah banget nggak sih?

Advertisement

Kenangan nonton pesawat di masa kecil. via magical-koinouta.blogspot.com

Hal terakhir tentang kenangan nonton pesawat di masa kecil yang bikin kita menyadari betapa polosnya kita dulu adalah momen di mana kita pernah melihat pesawat sambil bengong dan nungguin sampai pesawatnya benar-benar hilang. Tujuannya? Ya, nggak ada, karena memang iseng dan pengin lihat aja dari kejauhan sambil memikirkan banyak hal yang menyenangkan di masa kecil. Nirfaedah banget, ya? 🙁

Membahas kenangan-kenangan lucu di masa lalu memang nggak pernah ada habisnya. Tapi setidaknya, cerita-cerita konyol ini kelak bisa jadi memori yang paling berharga dan diingat sampai masa tua nanti. Syukur-syukur bisa jadi dongeng buat anak dan cucu~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE