Anak-anak memang sebaiknya diajarkan salat sejak dini, bagi yang muslim. Mengajarinya pun mesti penuh kesabaran, nggak bisa langsung sempurna. Namanya juga anak-anak, bawaannya pengen main setiap waktu. Maka wajar bila sering kali kehadirannya saat salat berjamaah menguji kesabaran orang dewasa lainnya.

Anak kecil memang selalu lucu. Kamu pasti sering menemukan tingkahnya yang ngegemesin saat si kecil belajar salat. Jumpalitan sana-sini, kalau di masjid berlarian ke sana-ke mari, namun begitulah anak-anak.

1. Anak kecil adalah pemerhati situasi. Saat sujud mereka pasti gatal, nggak tahan mau nengok kanan-kiri

Cari temen yang sekiranya bisa diajak main. via iin-aina.blogspot.com

2. Sujud anak-anak beda sama orang dewasa. Agak meringkuk-meringkuk gimana gitu. Kadang sujudnya lama, rupanya ketiduran 😀

Kocak. via www.an-najah.net

3. Anak kecil yang sujudnya diam itu masih mending, kadang ada bocah yang sujudnya berpindah-pindah tempat. Gedenya bakal jadi traveler nih? 😀

Suka jalan-jalan~ via qz.com

4. Memang, ya, anak-anak paling nggak tahan sama sujud. Kepalanya selalu nongol ke atas 😀

Nggak tahan. via uzxalqharakati.com

5. Kadang nggak cuma kepala, bocil satu ini sebadan-badannya dong

Cari apa sih, Dek? via www.fahadkhan.org

6. Jadi imam untuk jemaah bocah memang mesti sabar banget. Kita harus siap jadi wahana mereka bergelantungan, seperti ini~

Gelendotan. 😀 via www.youtube.com

7. Pinter banget sih, Dek, udah jadi imam. Eh, tapi kok kepala adiknya didudukin?! -_-

Kasihan adeeeek. :'( via m.vidio.com

8. Kompak banget nih kakak-adik pada salat berjemaah. Gemesin banget sih, Dek! 😀

Gemes! via asikaja.net

9. Sajadahnya mau dibawa ke mana, Dek, kok diangkat-angkat? 😀

Advertisement

10. Begini nih Kawa kalau lagi diajak ke masjid. Lantai masjid yang adem jadi wahana atraksi guling-guling 😀

11. Salat Kirana jadi terganggu karena ada nyamuk. Lucu banget, ya, Kirana pas kecil! 😀

12. Ya, ampun, Dek! Kok sampe ngelundung gitu sujudnya 😀
Advertisement

Mengajari anak salat memang mesti sabar. Kamu pasti bakal menemui polahnya yang bikin gemes itu. Nah, kelucuan-kelucuan itulah yang biasanya bikin bahagia. Awalnya mungkin masih banyak bercanda, namun lambat laun mereka pasti ngerti juga kok, bahwa salat harus khusyuk.

Semoga pada tumbuh jadi anak yang saleh dan saleha, ya! Aamiin.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya