Deretan Potret Keajaiban Angkutan Umum Indonesia. Ternyata Bisa Antarnegara juga lo!

Angkutan umum antarnegara

Angkutan umum atau yang biasa dikenal dengan nama angkot menjadi moda transportasi yang banyak digunakan oleh penduduk Indonesia mulai dari zaman dulu hingga sekarang. Meski memang pamornya udah nggak setenar dulu, namun hal tersebut nggak membuat angkot lantas menjadi hilang ditelan bumi. Jika kamu perhatikan, angkot khas Indonesia ini ternyata punya berbagai keajaiban yang bikin kita speechless banget lo.

Advertisement

Salah satunya yang hingga kini masih dilestarikan adalah penamaan jurusan unik dari setiap rute perjalanan. Mulai dari antarkota dan juga antarprovinsi, bahkan ada juga yang ternyata antar negara. Iya, antarnegara! Kok bisa, ya? Namanya juga orang Indonesia, kreativitasnya di atas rata-rata. Coba lihat foto-foto di bawah ini deh!

1. Buat kamu yang pengen ke Turki dengan low budget alias dana pas-pasan, nggak perlu naik pesawat, dari Indonesia naik angkot juga bisa~

Otw Turki via twitter.com

2. Bekasi memang terbukti kota serba unik dan serba bisa. Fasilitasnya pun juga oke banget kayaknya, nih lihat aja dari sana bisa naik angkot sampai Makkah

Keajaiban angkot bekasi via twitter.com

Advertisement

3. Orang Indonesia memang nggak ada takut-takutnya, udah tahu negara konflik masih aja dibikin rute perjalanan naik angkot ke sana. Kira-kira berapa lama, ya?

Nggak umum bener ๐Ÿ™ via www.instagram.com

4. Orang Jogja pasti paham deh sama angkutan umum yang satu ini. Kalau di Jogja sih Paris memang berasal dari Parangtritis. Baru tahu kan?

Jauh bener Jogja sampai Paris via twitter.com

5. Solusi tepat bagi warga Garut yang hendak menunaikan ibadah Haji. Tinggal nunggu angkot di pinggir jalan udah langsung bisa PP alias pulang pergi sampai ke Makkah dan balik ke Indonesia lagi

Jurusan Garut sampai Makkah. via twitter.com

Advertisement

6. Ini sih pasti drivernya punya keahlian khusus yang nggak banyak dimiliki orang lain. Bayangin aja gimana rasanya nyetir sampai Brazil, apa nggak pegel itu sampai Indonesia lagi?

Jurusan ke Brazil via twitter.com

7. Positive thinking aja kalau di sana juga ada daerah yang namanya Tambun. Memangnya cuma Bekasi yang punya nama Tambun? Pada nggak pernah jalan-jalan begitu tuh pasti~

Udah Go Internasional via twitter.com

8. Nggak cuma unik karena jurusannya yang antarnegara, tapi juga singkatan-singkatannya kayak begini yang bikin banyak orang jadi salah sangka. Kenapa harus gitu sih ๐Ÿ™

Ini singkatan apa ya? via www.instagram.com

9. Ini maksudnya gimana sih? Angkot yang lain nempelin keterangan jurusan rute perjalanan, yang satu ini malah curhat terselubung. Tapi jangan-jangan memang ada daerah yang namanya Abang dan Sayang, ya?

Jurusan curhat terselubung via www.instagram.com

10. Nggak beda sama atasnya, ternyata angkot juga bisa jadi sarana curhat. Kalau begini ceritanya kan penumpang jadi bingung ini sebenarnya angkot jurusan perjalanan ke mana. Hadeehh!

Lagi-lagi curhat via www.instagram.com

Nggak perlu susah-susah untuk mencarinya, sebagian dari angkutan umum di atas dengan jurusan perjalanan yang begitu absurd tersebut masih bisa dijumpai di berbagai kota di Indonesia kok. Tapi kalau dibandingkan dengan dulu sih memang peminatnya lebih sedikit yang sekarang. Namanya juga zaman, pasti berkembang pesat ke depannya. Semoga angkutan umum di Indonesia makin nyaman dan banyak digunakan kembali deh, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE