Menghasilkan sebuah foto yang unik tentu saja bisa berasal dari mana saja. Entah itu kostumnya yang dibuat sedemikian rupa, hingga pemilihan latar belakang yang berbeda. Apalagi kalau foto yang diambil untuk keperluan nikah, seperti prewedding. Tentu saja dibuat sebagus mungkin.

Jika foto prewedding biasa dilakukan di tempat-tempat romantis, pasangan ini justru melakukan proses prewedding di tempat yang nggak biasa. Foto tersebut tersebar di Instagram dan langsung jadi perbincangan warganet.

Kemarin akun Instagram bernama @sekitarkudus mengunggah pengambilan gambar untuk prewedding yang berbeda dari biasanya

prewedding di bekas kebakaran via www.instagram.com

Advertisement

Akun Instagram bernama @sekitarkudus kemarin menggunggah dua foto yang cukup menarik. Foto tersebut memperlihatkan dua sejoli yang sepertinya tengah melakukan proses pengambilan gambar untuk prewedding. Sang laki-laki yang terlihat menggunakan kemeja hitam dan bawahan celana krem, sedangkan yang cewek menggunakan gaun berwarna merah-kuning. Dan tentu saja, ada fotografer yang terlihat sibuk mengambil gambar dari berbagai sisi. Uniknya, pengambilan gambar ini justru dilakukan di bekas bangunan yang baru saja terbakar. Bangunan itu merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Kudus, Jawa Tengah. Dan beberapa hari sebelumnya, akun yang sama mengunggah musibah kebakaran tersebut.

Tentu saja prewedding ini menarik perhatian, karena dilakukan di jalanan yang lalu lalang dan masih ada garis polisinya

Matahari Kudus via www.instagram.com

Wajar saja jika pengambilan gambar ini menarik perhatian publik. Pasalnya, bangunan tersebut baru terbakar kurang dari seminggu yang lalu. Apalagi lokasinya yang berada di tepi jalan, tempat kendaraan berlalu-lalang. Mungkin ini baru pertama kalinya ada pengambilan foto prewedding dengan latar belakang bangunan yang baru saja terbakar. Bahkan terlihat bangunan tersebut masih ada garis polisinya.

Respons warganet pun beragam. Mulai dari yang kesal hingga yang penasaran bagaimana nanti hasilnya

kebakaran pusat perbelanjaan via www.instagram.com

Setelah foto tersebut menyebar di media sosial, tanggapan warganet yang melihat pun beragam. Mulai dari yang memuji karena latar belakang dianggap unik dan beda dari yang lain, hingga keprihatinan karena pemilihan tempat yang dinilai nggak etis.

Advertisement

Kebakaran pusat perbelanjaan ini tentu saja dianggap sebagai musibah. Banyak yang kehilangan usahanya, termasuk pekerjaan yang selama ini jadi tempat mencari nafkah. Meskipun begitu, warganet lebih penasaran dengan hasil foto preweddingnya. Apakah benar-benar menghasilkan sebuah foto yang unik dan berbeda dari yang lain atau ternyata biasa saja dan hanya dilakukan agar menjadi viral saja.

@katik.keti: bhgia diatas penderitaan orang lain..

@ika_sofiyanti: @ariestabanu masnya paham kan sakit hati itu gimana, dan kita itu sakit hati lihat pemandangan seperti itu. Saya suka photograph tp ga gitu juga bikin seninya. Beda lagi kalo itu gedung emng ga kepake bebas lah masnya mau apa disana. Itu sumber penghasilan kami dan sedang mengalami musibah dengan gamblangnya masnya bilang gitu.

@ret111no: Mungkin ketemunya di matahari dept.store ^-^

@widi93day: @aryuandawahyuyulian sory lur,,,aku mau konfirmasi, place matahari untuk foto prewed bukan atas dasar apa2, lebih tepatnya ambil pict bngunan kebakaran,,, dan pemilihan tempat tsb,fotografernya yg meminta,dan tempatnya bukan situ saja. so,,, mulut2 yg berkata negatif,, tolong dijaga ya,,,kl tdk tau asal mulanya,,terima kasih.

@bebelly.co: Husnuzhon netijen. Mungkin tempat kenangan atau apalah. Doa yg baik saja, semoga pernikahannya lancar. Biar nanti kita juga dapat yg baik dg mendoakan yg baik.

Meski foto ini menimbulkan pro kontra di mata warganet, alangkah baiknya jika kita tetap mendoakan yang terbaik buat pasangan ini, bukan malah mendoakan yang buruk-buruk. Kritik atau saran dari warganet bisa jadi pembelajaran bagi para fotografer ataupun pasangan lainnya untuk memilih lokasi prewedding secara tepat biar nggak menimbulkan kontroversi kayak gini sampai dibilang mencari sensasi biar viral.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya