Hari gini, siapa sih yang nggak kenal sama Raditya Dika? Pasti sebagian besar dari kamu tahu dong siapa dia. Berawal dari menjadi penulis buku bergenre komedi, pria kelahiran Jakarta 31 tahun silam ini berhasil merambah karir hingga menjadi stand up comedian, aktor dan sutradara. Raditya Dika memang dikenal luas di kalangan remaja dan anak muda karena karya-karyanya yang bertema kehidupan muda-mudi masa kini–atau sekedar curhatan perjalanan kehidupan cintanya selama ini.

Selain kreatif dan lucu, cowok yang kerap disapa fans sebagai Bang Dika ini memang salah satu pelopor publik figur yang reaching out kepada fansnya melalui interaksi yang cukup aktif di sosial media. Wajar dong kalau penggemar merasa semakin dekat dengan Bang Dika, layaknya teman sendiri…

Makanya ketika beberapa waktu yang lalu Raditya Dika mengepos sebuah foto dengan nada sedih, nggak heran kalau para penggemar langsung ramai ingin menolong dia. Bang Dika kenapa, ya?

Berfoto dengan Putri Indonesia malah bikin Radit kecewa via www.facebook.com

Di caption foto yang dipost Raditya Dika di fanpage facebook-nya tertulis

Lagi sama Puteri Indonesia. Kayaknya ada yg salah dengan foto ini...”

Advertisement

Apa yang salah? Hmm… mungkin proporsi badan Raditya yang jika dibandingkan dengan tubuh Elvira Devinamira berbeda jauh dan dirasa cukup ironis. Sang komedian hanya setinggi dada sang Putri Indonesia asal Jawa Timur itu! Sebagai laki-laki mungkin ada juga setitik perasaan kecewa dalam hati Bang Dika yang tingginya cuma sebatas ketiak seorang gadis cantik. Sudah lah Bang Dika, nggak usah diratapi, kalau mau adil Elvira juga pakai sepatuk hak tinggi yang solnya belasan cm kok. Wajar kalau Abang, kalah tinggi sama dia…

(Well, meskipun ketika Elvira nggak pake sepatu pun mungkin bedanya tetap jauh hehehe.)

Beruntungnya Raditya Dika punya banyak fans setia yang mau menolongnya dengan cuma-cuma. Beberapa begitu perhatian dan memberikan hiburan… baik untuk Raditya Dika maupun untuk kita semua.

Banyak yang cuma nyumbang komentar, ada yang nyinyir ada yang mencoba menghibur. Ada yang menertawakan dan ada yang menertawai (lho sama aja). Tapi ada juga fans yang mau turun tangan membantu Bang Dika dengan langkah konkrit.

Kok jadi mekar kaya kerupuk udang via www.facebook.com

“Tenang, sini saia bantu” — kata user Niwa 丹羽 Shin 神

Wah, Bang Dika jadi lebih tinggi dari Elvira sekarang. Tapi-tapi-tapi kok Bang Dika ngembang kaya kerupuk bertawas digoreng.

Bang Dika mulur via www.facebook.com

“Gak usah berterima kasih, ane ikhlas bantuin abang raditya dengan segenap hati dan sotosop skill :v alakadarnya” — kata user Muhammad Sirojuddin

Thank you Muhammad Sirojuddin atas bantuannya yang tulus, tapi-tapi-tapi kok badannya melar gitu… Dilihat lama-lama lebih mirip badan kelabang 🙁

Kaki Bang Dika kaya galah mangga via www.facebook.com

Nih bang… Udah sama kan tingginya ??” — kata user Andriy Nov Andrie.

Asik akhirnya Radith setinggi Putri Indonesia juga, tapi-tapi-tapi kok kakinya jadi kaya enggrang badut sirkus gitu? Susah dapet cewek lho ntar Bang!

Lah ini Raditya Dika apa Marge Simpson? via www.facebook.com

“Mudah mudahan ga ada yang salah 3” — kata user Faris Ferdian Akbar

Daripada Raditya Dika, sosok di samping Elvira lebih mirip Gerald dari Hey Arnold… atau Marge dari The Simpsons 😐

WUZZUP BROTHA! via heyarnold.wikia.com

Bosan dengan bantuan yang mengada-ada, beberapa netizen mencoba memberikan solusi yang lebih ‘realistis’ buat Raditya Dika.

Hmmm bisa sih bisa via www.facebook.com

BANG, KALO bantuan yg tadi nggak memungkinkan, ini ane bantu yg leeebih realistissss” — kata user Muhammad Sirojuddin lagi.

Kali ini Mas Sirojuddin datang dengan solusi yang dirasa lebih nyata dan mudah dipercaya. Tapi kok makin miris ya kita ngelihat Bang Dika.

Oh mungkin karena dingkliknya kurang ceria dan manis, coba diganti pakai dingklik ini!

Lebih cute kan daripada dingklik biasa via www.facebook.com

Hmmm… sudah diganti pake dingklik Hello Kitty, foto Bang Dika masih suram aja.

Akhirnya salah seorang netizen muncul dengan solusi yang out of the box dan nggak lagi menganiaya sosok Bang Dika di dalamnya.

Keluarga bahagia? via www.facebook.com

Yg bener gini, Ayah.. Ibu.. Dika” – kata user Amir Ilham

Raditya Dika tidak lagi diedit semena-mena, dia tetap apa adanya dalam gambar tersebut. Hanya saja ada sosok orang ketiga di sana yang mengaku-aku sebagai papahnya Dika! Ih kasihan Elvira dong tiba-tiba jadi ibu gitu #salahfokus.

Kalau menurut Hipwee sih sebenarnya foto Raditya Dika yang satu ini sangat menjual. Berpotensi untuk dijadikan film berkelas internasional!

Seharusnya Bang Dika mah bangga aja sama fotonya yang dalam kurun waktu 2 hari sudah dilihat 3 juta pengunjung itu. Soalnya memang berpotensi sukses di pasaran jika dikelola dengan konsep yang tepat. Misalnya dijadikan film Hollywood.

Bisa menjadi inspirasi buat film Marvel! via www.facebook.com

Tuh, Bang Dika punya peluang besar untuk bergabung dengan Superheroes dari Marvel. Bukan nggak mungkin Radith bisa menjadi bagian dari Avenger berikutnya! Oke deh kalau nggak bisa di Marvel mungkin bisa di film lain seperti…

Nih Hipwee juga nyumbang ide

Pas! Cucok! Hipwee pengen menyumbangkan ide yang sekiranya bisa dimanfaatkan kalau foto Bang Dika mau diangkat ke layar perak! Semoga sukses Bang!

Menurut kamu, pertolongan mana yang paling membantu Raditya Dika. Apakah pertolongan-pertolongan itu perlu atau malah semakin mempersulit hidupnya? Jangan cuma ngetawain dan ngatain aja, coba buktikan kamu juga bisa ngebantu Dika nggak seperti para netizen di atas?