Fenomena Lampor ketika Pagebluk, Keranda Terbang Misterius yang Bikin Geger Masyarakat

asal usul lampor

*Kamis Mistis menemanimu kembali hari ini dengan cerita menarik sekaligus bikin bulu kuduk berdiri. Kata lampor mungkin lebih sering kamu dengar sejak pandemi. Banyak mitos yang bertebaran di sekitarnya. Bulatkan keberanian dan mari kita ikuti ceritanya…

Kematian bagi siapa pun menjadi kabar yang menyedihkan sekaligus menakutkan. Pasalnya seseorang tak pernah tahu apa yang terjadi pada dirinya usai akhir hayat mereka tiba. Namun, apa jadinya, jika hal yang identik dengan kematian muncul menjadi fenomena menakutkan di masyarakat?

Hal ini rupanya masih dipercaya sebagian orang sebagai kisah klenik. Jika sosok menyerupai jenazah seperti pocong seringkali terdengar di telinga kita, kini publik dihebohkan dengan cerita keranda terbang di atas desa yang menakutkan satu kampung.

Konon, adanya lampor atau keranda terbang ini dipercaya menandakan mara bahaya. Meski kebenarannya masih dipertanyakan, cerita klenik yang dibahas setiap tahunnya itu justru semakin jadi topik yang menarik. Ikuti perjalanan Hipwee Premium mengikuti beberapa narasumber untuk mendengarkan cerita mereka!

Ella mengaku tak percaya pada cerita mitos yang bisa jadi hanya isapan jempol belaka, tapi…

Fenomena lampor | Credit: Hipwee

Sebut saja namanya Ella. Beberapa waktu lalu dia sempat melihat video viral di media sosial yang memperlihatkan keranda terbang. Meski kebenarannya tak bisa dibuktikan, unggahan yang dibagikan sukses bikin bulu kuduk merinding dan penasaran dengan cerita di baliknya. Apalagi, narasi dalam video mengatakan bahwa hal tersebut terjadi di kota yang tengah ditinggalinya.

Ella sebenarnya sudah cukup banyak mendengar kisah soal lampor yang bikin geger ini, termasuk dari teman-teman di kota asal. Kadang kala, jalan cerita yang mirip-mirip membuatnya menyimpulkan bahwa peristiwa semacam ini hanya dijadikan isu untuk menakuti masyarakat desa saja.

Sampai akhirnya, belum lama ini ia mendengar ibunya bercerita kalau ada warga di sebuah desa yang masuk ke Kabupaten Malang melihat keranda mayat terbang itu. Rumor ini muncul bersamaan dengan kemunculan pegebluk atau wabah penyakit yang menyerang dalam skala besar.

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini