Selama ini, mungkin kamu berpikir bahwa para ayah cenderung cuek saat mengasuh anaknya. Ayah lebih identik dengan tulang punggung yang kerjaannya sibuk mencari nafkah aja. Urusan pengasuhan anak, diserahkan pada ibu. Sehingga, kamu pun mengira ayah tak bisa menjadi teman yang akrab seperti ibu. Tapi pandanganmu akan berbeda setelah melihat video berikut ini. Kumpulan video ini bercerita tentang ayah yang selalu sigap menjaga anak-anaknya.

Kamu akan dibuat kagum dengan kesigapan para ayah saat melindungi dan bermain dengan buah hatinya…

Video pendek berdurasi dua menit ini cukup membuat kita tersentuh sambil berteriak, “so sweet!” atau “awwwww”. Dibuka dengan seorang ayah yang menggendong belakang anaknya dan tertawa dengan gembira. Kemudian, disusul dengan cuplikan video lain yang menggambarkan tinggkah ayah dan anaknya. Ada ayah yang mengeringkan rambut anak perempuannya dengan vacum cleaner, ada yang joget-joget bersama anaknya, ada pula yang berlaga menjadi super hero bersama anaknya.

Advertisement

Menjelang akhir video, terdapat seorang ayah yang menemani anaknya tidur di  ranjang bayi agar anaknya tidak rewel. Video ditutup dengan seorang ayah yang memainkan bibirnya dan kemudian ditirukan oleh anaknya.

Jangan takut, nak.

Jangan takut, nak. via www.youtube.com

Dalam video tersebut juga digambarkan, bagaimana para ayah ini dengan tangkas melindungi anaknya yang akan terjatuh atau dalam keadaan bahaya lainnya:

Ayah menangkap kue ulang tahun yang hampir terjatuh. No daddy no party!

Menyelamatkan kue ulang tahun

Menyelamatkan kue ulang tahun via www.buzzfeed.com

Di hari ulang tahun ayahnya, seorang anak ingin memberikan kejutan pada ayahnya. Dia pun membawa kue ulang tahun yang lengkap dengan lilin yang telah menyala. Namun, namanya juga anak-anak, kadang yang dibawanya bisa tiba-tiba terjatuh. Pada saat memberikan kue tersebut, eh malah terpeleset dan hampir jatuh. Untung sang ayah dengan sigap menangkap tatanan kue tersebut dan menganggkatnya. Kue pun berhasil diselamatkan. Hal yang kecil tapi tetap ayah pahlawannya!

Mungkin dia tidak pernah lari atau jogging sebelumnya. Tapi demi menolong anaknya, ayah ini berlari secepat kilat.

Misi penyelamatan dunia

Misi penyelamatan dunia via www.buzzfeed.com

Advertisement

Di keseharian, mungkin sang ayah malas berolahraga apalagi berlari. Tapi, kalau demi menyelamatkan sang buah hati, ayah bisa berubah menjadi pelari super cepat. Seperti yang digambarkan dalam video tersebut. Dua orang anak bermain mobil-mobilan dan tak sengaja meluncur di halaman yang miring. Otomatis kecepatan mobil-mobilan itu pun jadi semakin kencang. Bahayanya lagi, di depan mobil-mobilan yang meluncur kencang tersebut ada seorang anak balita yang berdiri dan hanya menantap mobil tersebut meluncur dengan kencang.

Untung saja, seorang ayah dengan sigap berlari kencang melewati mobil-mobilan yang meluncur kencang. Terlebih dahulu dia menggendong anak balita yang hampir tertabrak tersebut kemudian menghentikan mobil-mobilan yang melaju. Persis seperti adegan di film-film superhero.

Bersama sang anak, para ayah ini pun melakukan kegiatan seru.

Terbang bareng ayah

Terbang bareng ayah via www.youtube.com

Keseruan lain antara ayah dan anak ini juga ditunjukkan kala mereka melakukan kegiatan bersama. Seperti salah satunya bermain ski. Bersama sang ayah, seorang anak bermain ski dengan asyiknya. Keseruan bermain ski tersebut semakin bertambah ketika sang ayah menganggkat tubuhnya sehingga seolah-olah anak tersebut terbang di udara. Ih, lucu banget!

berselancar bersama ayah

berselancar bersama ayah

Selain bermain ski, keseruan juga ditunjukkan ayah dan anak yang sedang berselancar ini. Bersama sang ayah, anak yang mungkin masih berumur enam tahun ini begitu bergembira di atas papan selancar. Tawa sang anak pun semakin menjadi kala sang ayah membantu sang anak untuk berdiri di atas papan. Duh, serunya kalian!

Melihat video ini, banyak orang yang berkomentar dan menyatakan ingin segera memiliki momongan.

Pengen segera punya anak

Pengen segera punya anak via www.youtube.com

Video ini tersebar di berbagai jejaring sosial secara global, termasuk Indonesia. Salah satu netizen Indonesia membagikan video ini sambil menuliskan, “lihat video ini jadi pengen…” Komentar lainnya berupa pujian terhadap betapa bahagianya mereka dalam video ini. Ada juga yang menyatakan tak bosan menonton video ini berkali-kali dan tetap tertawa dibuatnya.

Bagaimana dengan kamu? Jadi pengen segera punya suami beserta momongannya kah setelah nonton video ini? Kalo iya, coba bagikan ke pasangan kamu supaya dia juga punya keinginan yang sama!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya