Cerita Sedih di Balik Keberadaan Ayah Andy di Film Toy Story. Kartun Aja Bisa Mengharukan Begini

ayah andy toy story

Film Toy Story 4 sedang tayang di bioskop dan mendapat respons yang super baik dari masyarakat. Kabarnya, kisah di film ini sangat menyentuh dan mengharukan. Nah, kali ini Hipwee Hiburan bakal menceritakan tentang latar belakang ayah Andy, bocah dalam film Toy Story, yang selama ini nggak pernah muncul. Tenang, bukan konten spoiler kok!

Advertisement

Ayah Andy memang nggak pernah muncul di film Toy Story, hanya ibunya yang diceritakan ada. Banyak penonton yang kemudian bertanya-tanya, apakah mereka berasal dari keluarga broken home atau ayah Andy memang sudah meninggal? Yuk, simak uraian berikut.

Awalnya, banyak yang beranggapan kalau ayah Andy sebenarnya sengaja nggak dibuat untuk menghemat budgeting animasi Disney. Maklum, waktu itu semua serba sulit~

Benarkah demi penghematan? via twitter.com

Sebuah teori paling masuk akal yang pernah ditemui tentang ayah Andy ternyata berkaitan dengan keputusan studio animasi Disney buat berhemat. Ada yang menyebutkan dengan yakin bahwa ayahnya Andy sengaja nggak ‘digambar’ karena menambah satu tokoh lagi, maka akan menambah biaya produksi. Sampai-sampai ada beberapa adegan di mana anak-anak yang muncul di situ wajahnya hampir mirip semua kayak Andy, biar nggak usah nggambar kebanyakan kali, ya!

Tapi ada spekulasi lain yang viral banget, katanya ayah Andy meninggal saat ibunya masih mengandung adik Andy, yaitu Molly

Ibu Andy yang selalu sendirian. via jonnegroni.com

Belakangan ini rame banget teori tentang ayah Andy yang disebut sebagai Andy Sr.. Dulu, dia adalah seorang anak dari keluarga miskin yang nggak bisa bayar vaksin. Nggak berapa lama kemudian dia didiagnosa terkena penyakit polio dan sakit-sakitan. Namun sebagai bocah yang lincah, Andy Sr. sering banget mengumpulkan bungkus sereal yang dia punya demi mendapat hadiah mainan cowboy bernama Woody.

Advertisement

Foto yang diduga foto ayah Andy, soanya berkacamata tuh yang sebelah kanan. via twitter.com

Setelah Andy Sr. berobat dari penyakit polionya, dia sempat menikah dengan ibu Andy, mereka pun dikaruniai anak bernama Andy, kemudian nggak lama ibunya mengandung adik Andy yang bernama Molly. Sayangnya, sebelum istrinya sempat melahirkan Molly, ayah Andy menderita post polio syndrome yang kemudian merenggut nyawanya. Sedih banget! Ayah Andy hanya bisa mewarisi mainan kesayangannya yaitu Woody, Slinky, dan Mr. Potato Head.

Meski teori ini diklaim diceritakan langsung oleh pengarang Toy Story sebelum dia meninggal dalam kecelakaan mobil, co-writer film Toy Story pernah membantahnya juga. Yang bener yang mana dong?
Advertisement

Nggak berhenti sampai di situ, cerita gelap nan sedih yang melatarbelakangi kenapa Andy selama ini nggak punya ayah memang bergulir dan bikin fans jadi pada iba sekaligus penasaran dengan sosok ayah Andy. Namun seorang co-writer dari cerita Toy Story, Andrew Stanton justru membantahnya. Meski tanpa membocorkan cerita asli tentang sosok ayah Andy, Stanton mengatakan bahwa teori soal penyakit polio yang kemudian diderita ayah Andy itu berita palsu semata. Hmmm~

Sebenarnya teori-teori tentang latar belakang yang banyak didiskusikan para fans ini bisa digunakan sebagai bentuk penyegaran lo. Kebanyakan spekulasi liar semacam ini justru merupakan trik marketing yang bisa menambah ketertarikan seseorang terhadap cerita. Terlepas dari itu semua, cerita tentang Andy Sr. yang meninggal karena polio memang benar-benar sedih dan bikin patah hati sih. Tapi kembali lagi, mau percaya atau nggak, tentu terserah kamu dong.

Bonus: Detail cerita sedih ayah Andy sempat viral juga di media sosial lo. Mulai dari bagaimana Andy Sr. bisa mendapatkan mainan Woody sampai bagaimana dia mewariskannya ke Andy

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE