Nostalgia 5 Kelakuan Anak SMA Batalin Puasa di Siang Hari. Zaman di Mana Iman Masih Seujung Jari

Batalin puasa di siang hari

Masa SMA banyak menyimpan kenangan. Mulai dari yang manis-manis sampai yang nakal-nakal. Yang manis tentu saja seputar asmara putih abu-abu. Sedangkan yang nakal hmm.. saking banyaknya sampai bingung mau nyebutin satu per satu. 😀

Advertisement

Kenakalan anak SMA itu nggak kenal waktu. Bahkan bulan Ramadan pun nggak banyak berpengaruh sama kelakuannya. Yang paling sering tentu saja batalin puasa rame-rame di siang bolong. Inget nggak? Jangan bohong, semua pasti pernah melakukannya. Lewat 5 cara ini, kan, kamu biasanya batal?

1. Sebelum salat zuhur berjamaah, pas kumur-kumur airnya bukannya dibuang ke bawah, malah ke lambung

Nelen wudhu via www.lucu.me

Batas antara kebaikan dan keburukan di masa SMA itu tipis sekali. Buktinya mau salat pun kita masih sempet-sempetnya batalin puasa. Apalagi kalau bukan nelen air wudu. Kalau inget lagi rasanya sia-sia, kenapa nggak es campur sekalian? 😀

2. Pulang sekolah bukannya ke rumah malah ke warung. Pas kebetulan ketahuan teman jawabnya “nggak tahu nih stang motornya belok sendiri”

Belok ke warrung bertirai. via food.detik.com

Sebagian dari kamu pasti pernah ke warung ngumpet-ngumpet sepulang sekolah. Uniknya, pernah ada suatu momen di mana kamu berpapasan dengan temanmu yang juga mau batalin puasa. Sambil cengengesan pakai alasan klasik nyalahin motor yang belok sendiri.

Advertisement

3. Kadang juga pas ketahuan batalin puasa alesannya nggak sahur makanya puasa setengah hari. Udah tua, woi!

Siang bolong pandangan sering ngeblur. via gambarhdterbaik.blogspot.com

Sepandai-pandainya tupai melompat pasti jatuh juga. Sepandai-pandainya kamu menghilangkan jejak ke warung, pasti ada temanmu yang lihat. Besoknya langsung jadi omongan, terpaksa deh keluarin alasan klise “maklum nggak sahur”.

4. Ngajak temen makan siang alasannya biar puasanya kuat sampai magrib. Hmm~

Jokes klasik. via www.brilio.net

Kenakalan yang paling hakiki anak SMA saat Ramadan adalah ngajak temannya batalin puasa rame-rame. Di momen ini kelakar yang paling sering digunakan adalah biar puasanya kuat sampai magrib. Siapa yang pernah kayak gini?

5. Cewek pas ketahuan makan siang-siang alesannya lagi menstruasi. Baru tahu mens bisa sebulan penuh -_-

Advertisement

Nakal juga nggak mengenal gender. Cewek pun sering batalin puasa siang-siang. Dibanding cowok, cewek lebih gampang ngasih alasan. Tinggal jawab mens, kelar urusan. Ini nih yang bikin cowok-cowok pada iri, cewek selalu selamat dari hukuman kalau ketahuan guru nggak puasa.

Masa SMA adalah masa-masa paling kelam. Batas antara baik dan buruk tipis banget. Kadang kita bisa menjadi alim banget, kadang juga bisa jadi berandal banget. Iman kita waktu itu masih seujung jari jadi, ya, bisa dimaklumilah. Tapi kalau sampai sekarang masih kayak gitu kebangetan sih. -_-

Yuk, terus tambah kebaikanmu di bulan ramadan ini bersama Hipwee! Jangan lupa kunjungi halaman #RamadanDirumah ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE