10 Ilustrasi ini Gambarkan Beda Perlakuan Ibu dan Nenek Saat Hadapi Anak-Anak. Bikin Kangen Nenek!

Beda perlakuan ibu dan nenek

Udah bukan rahasia lagi, ada perbedaan sikap yang kentara antara perlakuan nenek dan ibu dalam berbagai hal terhadapmu. Misalnya, kamu akan begitu dimanja ketika berlibur ke rumah nenek. Segalanya disiapkan spesial dan kamu dilayani bak seorang raja atau ratu. Atau ketika permintaanmu nggak dikabulkan ibu, tapi langsung dipenuhi nenek tanpa harus merengek. Pokoknya jadi cucu nenek itu menyenangkan!

Nah, untuk bernostalgia lagi dengan kehangatan kasih nenek yang kadang terkesan “lebay”, melansir dari Brightside, berikut Hipwee Hiburan rangkum 10 ilustrasi yang gambarkan beda perlakuan ibu dan nenek.

1. Kalau sama ibu, makan permen atau coklat dibatasin. Bagi nenek, asalkan sang cucu bahagia mesti dikasih izin!

coklat teroosss via brightside.me

2. Ingin ketenangan setelah seharian ribet ngurusin anak? Nyaris mustahil tercapai kalau sang nenek lagi berkunjung. Ketenangan jadi mitos karena inginnya bermain dan menghibur sang cucu kesayangan~

Kalau sekarang munkin ditambah kolaborasi bikin video tiktok juga nih via brightside.me

3. Dulu waktu ibu sedikit terluka, nenek bersikap biasa saja. Tapi kini, ketika sang cucu yang sedikit terluka, paniknya minta ampun. Padahal yang sedikit luka hanya dengkul tapi si nenek khawatir cucunya meninggal 🙁

Mulai drama~ via brightside.me

4. Kalau sama ibu mah, semua hal mesti teratur. Mirip tentara! Kalau sama nenek mah fleksibel. Kayak kerja di start-up gitu. Jadwal makan aja boleh dicepetin biar nanti nggak keganggu pas main~

rutinitas kacau dikit nggak apa. Yang penting nggak kaku amat kayak abri~ via brightside.me

5. Kadang kakek nenek itu visioner. Mereka tahu kalau kamu butuh adik a.k.a teman biar nggak kesepian. Eh tapi nggak pas ibu habis ngelahirin kamu juga kali, ya ngomongnya 🙁

perempuan jadi mesin pembuat bayi~ via brightside.me

6. Ketika ibu sudah mulai mengajarkan kamu untuk mandiri, nenek masih tetap betah memanjakanmu. Pokoknya semua yang menyenangkan deh buat cucu kesayangan!

Enaknya jadi kesayangan nenek via brightside.me

7. Seakan waktu nggak pernah berarti, seorang nenek akan selalu betah berdekatan dengan cucunya. Entah untuk sekadar cerita, atau nonton film meski kamu harusnya udah tidur. Lagi-lagi ibu bisa apa~

Kesayangan nenek pokoknya!!! via brightside.me

8. Kayaknya di dalam kamus semua nenek di dunia ini nggak ada kata “tidak” deh. Apa saja yang kamu pengen bakal dikabulin, sekalipun itu mainan mahal yang nggak ibu belikan untukmu. Makin sayang nenek~

Nenek tidak bisa berkata tidak karena tidak memang tidak ada di dalam kamusnya via brightside.me

9. Kekhawatiran nenek kepada sang cucu begitu besar bahkan nyaris lebay ketimbang perlakuannya terhadap ibu waktu kecil dulu. Kamu nongkrong di teras rumah aja nenek bisa khawatir kamu diculik penjahat 🙁

Pokoknya cucuku harus selalu aman titik. via brightside.me

10. Nenek nggak pernah merasa direpotkan sekalipun harus bantu jaga cucunya. Nenek akan senantiasa mengajak cucu-cucunya bermain meski fisik udah nggak begitu tangguh. Bukti cinta nenek kepada anak dan cucu yang tulus~

Sayang nenekkkkkkk via brightside.me

Bagaimana, cukup nostalgis kan ya? Percayalah, sekalipun nyaris lebay, perlakuan nenek yang seperti itu adalah wujud sayang terhadap cucunya. Nah, kamu paling sering ngalamin perlakuan nenek yang mana aja?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

lebih menyukai titik. ketimbang koma,

Editor

Senois.

CLOSE