10 Momen Kocak Orang Belajar Masak. Modal Nonton MasterChef Aja Belum Cukup, Guys!

belajar masak kocak

Apa yang mudah dilakukan orang sering kali susah untuk kita lakukan sendiri. Contohnya ketika nonton MasterChef. Salah satu dari kamu pasti pernah mbatin “Ah, begitu doang mah gue bisa!” Tapi apa yang terjadi ketika kamu mencoba sendiri? Zonk, kan?

Advertisement

Banyak buku resep, video tutorial, atau reality show masak yang bisa membantu kita belajar masak, tapi pada praktiknya tetap aja sulit. Dari beberapa kali percobaan yang berhasil bisa dihitung jari, sisanya hanya menghasilkan momen-momen yang kocak untuk diingat. Inilah 10 momen kocak orang belajar memasak yang mungkin familiar dengan pengalamanmu. Cekidot!

1. Saking takutnya ada tahapan yang terlewat kadang kita jadi lupa memerhatikan yang lain. Bahaya banget nih kalau kemakan!

Roti rasa pisau via www.instagram.com

2. Sering juga orang merasa semua sudah benar dan sesuai yang ada pada tutorial, tapi ketika jadi hasilnya malah zonk begini. Nggak jadi makan deh -_-

Zonk. via today.line.me

Advertisement

3. Ketika emak nggak ada di rumah terpaksa kita masak sendiri dengan penuh ketakutan akan minyak yang meletup-letup

Inilah gambaran kita pas masih bocah via m.brilio.net

4. Warganet ini belajar masak dari mana deh? Harusnya mereka bisa disatuin kayak hati mantanmu dan pacar barunya 😀

Nggak bisa bersatu. via twitter.com

5. Emang sih minya jadi cepat matang, tapi bukan begini cara masaknya. Yang ada malah kematengan alias gosong

Nggak ngeti lagi. via www.qupas.id

Advertisement

6. Nggak mudah menjadi suami yang punya istri kocak begini. Ngelus-ngelus dada setiap kali ngajarin masak

Semoga pacarmu nggak begini. via www.1cak.com

7. Kamu sudah merasa yakin resep buatanmu bakal jadi, tapi ketika dilihat bentuknya nggak sesuai sama apa yang dibayangkan. Sering banget!

Jadi inget sesuatu, tapi apa, ya? via viraldazed.com

8. Niatnya sih masak sayur bayam, tapi kok jadinya malah kecambah goreng?

Jangan sombong, saudara. via www.idntimes.com

9. Ketika bapak yang terbiasa memaku tembok disuruh masak sendiri sama istrinya. Ujung-ujungnya malah ngancurin ulekan

Auto dimarahin. via hot.liputan6.com

10. Mau masak nasi atau lontong deh? Masak ada takarannya, woi!

Ada yang berlebih tapi bukan rezeki. Itu dia nasi. via au.lifestyle.yahoo.com

Sebelum ngomongin masakan enak, mending ngomongin proses masaknya dulu. Sebab ternyata proses itulah yang lebih menarik. Banyak kegagalan yang kocak ketika orang belajar masak. Untung momen kocak memasak di atas nggak ada di MasterChef, kalau ada, bisa-bisa Chef Juna jantungan.

Eh, tapi nggak apa-apa deh, yang penting jangan Chef Renatta yang jantungan. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE