Awal-awal masuk kuliah memang menentukan banget seberapa cinta kita sama jurusan sendiri. Jika di awal semester bisa menikmati apa pun yang diberikan dosen, mengeluh dengan tugas yang luar biasa, tapi tetap berusaha, hingga bangga menjadi bagian dari jurusan tersebut, maka kuliahmu selanjutnya bakal menyenangkan.

Para mahasiswa yang baru seru-serunya menghadapi perkuliahan berbagi soal benda yang identik dengan jurusan mereka. Melalui akun base @collegemenfess berikut adalah benda-benda klenik yang penting buat pembelajaran kuliah. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut.

1. Meskipun terlihat agak ngeri, tapi jelas dong ini jurusan apa? Ahli menjahit luka-luka lama nih~

Ilmu Kebidanan. via twitter.com

2. Tanpa peraga ini, mungkin mahasiswa jurusan kedokteran gigi nggak bakal memahami masalah-masalah gigi dan mulut

Kedokteran gigi. via twitter.com

3. Sebuah jurusan yang bisa membuatmu jago nerocos pakai bahasa Inggris sekaligus memahami struktur bahasanya

Tentu saja Sastra Inggris. via twitter.com

4. Awalnya memang terlihat seperti buku nikah. Tapi jangan salah, kitab ini pegangan anak-anak jurusan Farmasi

Harus dihayati benar-benar nih bukunya. via twitter.com

5. Coba bisa tebak nggak, jurusan kuliah macam apa yang ngurusin beginian?

Jurusan Desain Interior dong! via twitter.com

6. Meskipun sepele, tapi benda ini sangat dibutuhkan oleh mahasiswa di jurusan tersebut. Sungguh sangat mudah ditebak, kan?

Anak jurusan Ilmu Pertanian terpanggil. via twitter.com

7. Bukan sebuah benda yang kecil sih. Tapi foto ini sudah merepresentasikan jurusan Ilmu Politik dengan akurat

Ngurusin politik apa tidak capek? via twitter.com

8. Tanpa perlu menunjukkan benda dengan spesifik, melihat tabel informasi nilai gizi saja sudah ketebak

Mana suaranya jurusan Ilmu Gizi? via twitter.com

9. Sebenarnya semua orang hampir nggak bisa hidup tanpa benda ini. Tapi uang adalah alat peraga sempurna yang selalu dihitung, tapi nggak pernah dimiliki anak jurusan Akuntansi

Semoga kalau udah lulus jadi punya banyak beginian, ya! via twitter.com

10. Nggak usah diragukan lagi, mahasiswa yang mengirim foto ini pasti suka Hello Kitty. Jurusannya apa, hayo?

Jelas anak Tata Busana dengan mesin jahit unyunya nih. via twitter.com

11. Wah, kalau ini sih jelas jurusan Tata Boga! 😀 Nggak ding, jurusan Seni Musik maksudnya

Pusing juga, ya, kalau diperhatikan. via twitter.com

12. Tiada lain selain jurusan Perencanaan Wilayah Kota yang pusing sama beginian

Semangat, ya! via twitter.com

Advertisement

Apa pun jurusanmu, semoga kamu tetap enjoy dalam berkuliah. Meskipun kuliah kadang susah, tugasnya nggak pernah habis, dan kadang bikin kita jadi nggak tidur. Percayalah, ada saatnya nanti kamu akan rebahan di atas kasur sambil menonton televisi. Tapi untuk saat ini, berjuanglah!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya