Semua orang setuju kalau pencurian itu sungguh perbuatan yang terkutuk, banget, banget. Selain melanggar hukum, pencurian itu bikin korban merasakan sakit hati nggak berkesudahan. Sampai-sampai rasanya selalu berharap ada secercah harapan agar barang atau uang miliknya bisa kembali dan pencurinya bisa dihakimi.

Namun konon, pencuri itu nggak serta merta bermodal nekat dalam menjalankan aksinya. Beberapa cerita menyebutkan kalau mereka punya ‘pegangan‘ dan keahlian khusus biar aksinya mulus dan berbuah keberhasilan. Dilansir melalui akun base  @seramfess, kali ini Hipwee Hiburan bakal menyajikan sisi mitos ilmu hitam di balik aksi maling-maling dan pencurian.

Konon, maling yang ‘pro’ itu punya aji-ajian biar aksinya nggak ketahuan. Ada yang bisa berubah jadi bentuk lain begini, ngeri banget deh

Padahal udah ketahuan. via twitter.com

Advertisement

Kalau dipikir-pikir, maling memang begitu licin dalam menjalankan aksinya. Meski udah ketahuan dan dikejar massa, kadang ada aja cara buat kabur bersama barang jarahannya. Cerita di atas adalah salah satu ajian yang katanya sering dipakai maling buat meloloskan diri. Percaya nggak percaya sih!

Kalau kata mbah @seramfess, maling-maling klenik juga punya kemampuan untuk memantau rumah. Sehingga mereka tahu kapan waktu yang tepat buat beraksi

Masuk akal juga kalau begini, parah sih! via twitter.com

Memang ada betulnya kalau mereka itu bisa pas banget beraksi ketika penghuni rumah lagi lengah. Nah, mitosnya memang ada beberapa yang punya kemampuan untuk memantau kapan waktu yang tepat buat melancarkan aksi. Totalitas banget sih buat bertindak kriminal. Tetaplah waspada, apa pun keadaanya, Guys!

Desas-desus soal ‘penglaris’ juga sebenarnya kisah yang sering beredar dari mulut ke mulut. Percaya nggak percaya sebenarnya tergantung kita sih

Beberapa orang bahkan pernah menceritakan ada barang-barang aneh di tempat usahanya. via twitter.com

Sebenarnya kalau dipikir aneh juga konsep ‘mencuri pelanggan’ yang banyak dilakukan oleh orang-orang dengan ilmu klenik. Namun beberapa orang memang pernah mengakui dikirim benda-benda aneh di tempat usahanya seperti kain kafan berisi tulang, tanah liat, hingga rambut-rambut. Duh, nggak ngerti lagi deh. Soal manjur atau tidaknya mantra dengan ‘bala’ ini juga tergantung kita untuk percaya atau nggak.

Warganet juga menanggapi dengan bercerita beberapa pengalaman mereka. Kisah soal ilmu hitam dalam permalingan ternyata nggak cuma dialami satu dua orang aja

Kadang nggak masuk akal tapi gimana lagi. via twitter.com

Advertisement

Kadang nggak habis pikir kenapa orang sgeitunya dalam melakukan tindak kriminal. Kalau nggak mengalaminya langsung dan melihat dengan mata kepala sendiri memang sulit percaya. Namun banyak orang yang bikin pernyataan dan menceritakan soal anehnya maling-maling dengan bekal ilmu hitam begini.

Ngeri sih, tapi kita nggak boleh takut. Tetaplah waspada buat menjaga barang-barang milik kita. Kalau perlu pasang kamera pengawas dan selalu pastikan pintu rumah terkunci rapat jika henda tidur maupun ditinggalkan. Tenang aja, mereka tetap bisa dilawan dengan tekad dan keyakinan yang baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya