Bukan Digombalin, 11 Benda ini Meleleh Karena Kepanasan. Sudah Sepanas Itukah Bumi Kita ini?

Benda meleleh

Banyak hal yang bisa menghasilkan panas; matahari, korek api, bahkan charger HP juga bisa menghasilkan panas, jika dipakai mengisi daya terus-terusan. Dalam suhu tertentu, energi panas bisa melelehkan benda yang ada di sekitarnya. Apalagi kalau material bendanya adalah karet yang tingkat ketahanannya rendah, bakal cepet banget berubah bentuk bahkan bisa cair. Eh, tapi kucing tidur aja bisa meleleh juga begini~

Advertisement

Ngomongin soal energi panas, matahari menempati posisi nomor satu di tata surya ini. Meski jaraknya jauh dari bumi, namun panasnya bisa kita rasakan. Panas inilah yang kian hari bikin ngeri karena semakin terasa nggak masuk akal. Lihat saja potret 11 benda meleleh ini, lihatnya saja bikin takut apalagi merasakannya sendiri. Hiii, atuuuut!

1. Berada di dalam mobil, pulpen ini masih tetap meleleh karena nggak tahan terpapar sinar matahari yang menembus kaca mobil. Saking nggak kuatnya sampai berubah jadi pulpen Inul πŸ˜€

Jadi pulpen Inul. πŸ˜€ via www.index.hr

2. Beginilah bentuk kalkulator yang lupa disimpan oleh pemiliknya. Semoga masih bisa digunakan, ya! Kasihan yang punya besok mau ujian matematika

Kalkulator meleleh. via brightside.me

Advertisement

3. Kalau kipas angin saja sudah nggak kuat menahan suhu panas, penghuni rumahnya mau berharap pada apa lagi biar nggak kegerahan? Langsung berendem di bak mandi πŸ˜€

Kipas aja meleleh. Sepanas apa rumahnya? via brightside.me

4. Apakah ini bentuk perosotan modern? Jika benar, maka anak-anak nggak disarankan untuk bermain di sini. Bahaya!

Leleh. via brightside.me

5. Maksud hati pengin mengarungi danau menggunakan kano, belum sempat siap-siap, kanonya udah rusak duluan. Gagal deh menikmati liburan musim panas

Sepanas itu, Geees! via brightside.me

Advertisement

6. Pembatas jalan ini bukan sedang males, dia rebahan seperti itu karena udah nggak tahan dengan paparan terik matahari yang panasnya kebangetan. Kasihan pembatas jalannya :'(

Lagi rebahan. via www.index.hr

7. Si Thomas habis digombalin siapa nih, kok bisa langsung meleleh gitu? πŸ˜€

Ini kepanasan atau luntur sih? Wqwq~ via brightside.me

8. Bukan besinya yang menghasilkan energi panas, besi hanya menyimpan dan menghantarkan panas. Sifat ini disebut konduktor dalam pelajaran IPA SMP kelas 7

Besi panas! via www.index.hr

9. Buat kamu yang hobi gombalin WC umum, tolong hentikan. Pasalnya udah ada kasus WC meleleh. Kalau begini, kan, jadi kelihatan semua aktivitas orang yang buang air. Hadeeeeeh!

WC wanita habis digombalin WC pria~ via brightside.me

10. Inilah akibatnya jika manusia membabati hutan dan memproduksi emisi gas yang bikin rusak iklim. Jangan kaget kalau suatu hari mobilmu meleleh kayak gini

Leleh. via www.index.hr

11. Sepanas itukah bumi sampai-sampai aspal dan alas sandal ini meleleh saat digunakan. Nggak bisa bayangin sih kalau langsung kena kaki

Leleh. via brightside.me

Benda-benda di atas bukan meleleh karena digombalin seperti yang sering dirasakan anak muda, melainkan karena panas matahari. Foto di atas harusnya jadi renungan buat kita semua untuk lebih peduli terhadap isu-isu lingkungan. Pemanasan global itu nyata, Guys. Amit-amit kalau di Indonesia ada begini! πŸ™

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE