11 Kelakuan Kocak Orang Saat Bercocok Tanam. Mumpung Masih di Rumah Aja, Ayo Menanam yang Betul!

Bercocok tanam kocak

Kebutuhan pangan manusia sejatinya bisa terpenuhi tanpa harus bekerja di kantoran atau jadi insinyur kayak si Doel. Mereka hanya perlu bercocok tanam. Apalagi di tengah situasi seperti ini, nggak perlu lagi mengharapkan apa pun, mending gerak sendiri. Beberapa orang pun sudah banyak yang sibuk dengan kegiatan bercocok tanam. Sedikit demi sedikit mereka belajar menanam sayuran di rumahnya biar kalau pengin masak sayur, nggak perlu beli ke pasar dan berkerumun.

Advertisement

Kalau ditilik dari sejarah, nenek moyang kita sebenarnya bukan pelaut lo, melainkan petani. Pelaut hanya yang tinggal di pesisir saja, sedang yang di tengah pulau yang dikerjakan adalah bercocok tanam. Mumpung temanya lagi bercocok tanam, Hipwee Hiburan mau memperlihatkanmu semangat kocak orang-orang saat sedang menanam. Yuk, lihat keseruannya sama-sama.

1. Nggak ada yang bisa menjamin harga bahan pangan ke depannya akan terjangkau. Selagi bisa menanam sendiri, maka lakukanlah pelan-pelan. Biar kalau pengin bikin sayur tinggal petik~

Tanam sendiri. via www.1cak.com

2. Lihatlah betapa semangatnya Pak Tani ketika hasil panennya melimpah. Cerianya melebihi selebrasi pemain bola saat mencetak gol

Semangat terus. via www.brilio.net

Advertisement

3. Pengendalian hama tikus berkembang dari tahun ke tahun. Cara yang paling mutakhir hari ini yaitu dengan mengedukasi tikusnya itu sendiri. Ajari baca biar dia bisa paham sama larangan πŸ˜€

Mana ngerti. via www.1cak.com

4. Petani sekarang sungguh kreatif. Mentang-mentang suka anime, sawahnya didesain sebegini rupa sebagai wujud dedikasi kepada Naruto si Hokage ke-8. Kagebunshin no jutsu!

Kagebunshin no jutsu. via www.1cak.com

5. Kalau yang ini sepertinya petaninya lagi kasmaran. Demi kekasihnya, ia desain sawahnya dengan tulisan β€œlove”. Sungguh bucin sekali, ya!

Petani bucin. via www.1cak.com

Advertisement

6. Jenis tumbuhan yang banyak orang ingin tanam. Andai bisa tumbuh beneran, mungkin semua orang di dunia ini jadi petani πŸ˜€

Tanaman uang. via www.1cak.com

7. Petani zaman sekarang sungguh kreatif, ya, bisa menyulap mobil keluarga jadi pembajak sawah. Sungguh totalitas! πŸ™‚

Mesin pembajak sawah. via www.brilio.net

8. Dalam bekerja kita harus meniru petani satu ini. Diterpa panas terik masih tetap bisa semangat dan santuy menanam bibit-bibit padi ras unggulan. Skuy working!

Santuy~ via www.brilio.net

9. Saat lagi nggak ada penjahat di kota, Kamen Rider mengisi waktunya untuk bercocok tanam di desa. Semua dilakukan agar keluarganya bisa makan. Family guy banget orangnya πŸ˜€

Family guy. via www.brilio.net

10. Nggak perlu punya lahan yang luas untuk bisa bercocok tanam hari ini. Ada sistem budidaya yang memanfaatkan jari tangan sebagai media tanam. Sebuah kebaruan yang kocak!

Sebuah kebaruan. via www.facebook.com

11. Nggak perlu malu untuk jadi petani. Contohlah mas-mas petani satu ini, sambil bercocok tanam dia bikin konten vlog. Petani modern nih!

Petani modern. via www.brilio.net

Bagaimana? Kocak nggak kelakuan mereka? Itu satu pertanda bahwa mereka menikmati pekerjaan. Kalau orang udah fun, seberat apa pun pekerjaannya akan terasa mudah. Coba deh bercocok tanam di rumah, mumpung lagi banyak waktu luang. Mulai dari yang mudah-mudah aja kayak cabai, pakcoy, pepaya, dan lain-lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE