Pria ini Tuai Pujian dari Warganet Setelah Putuskan Berhenti Merokok sebagai Kado Ultah buat Anaknya

Berhenti rokok demi anak

Berhenti merokok bagi perokok aktif mungkin sama sulitnya kayak percaya sama DPR pasca pengesahan RUU KPK. Zat kimia pada rokok sudah melekat pada tubuh dan menyebabkan kecanduan. Sehari nggak ngerokok aja mulut udah sepet banget.

Advertisement

Mengisap rokok sudah menjadi kebutuhan sebagian orang. Nongkrong, ngerjain tugas, habis makan, bahkan saat lagi poop mulut terasa hampa kalau nggak merokok. Nggak heran kalau perokok keheranan sama orang yang bisa berhenti total. Seperti pria Malaysia yang viral di Twitter ini. Dia dipuji warganet karena berhenti merokok. Kok bisa? Simak selengkapnya.

Pria Malaysia viral setelah memutuskan untuk berhenti merokok demi anaknya yang sedang berulang tahun. Mantul!

Pria asal Malaysia mendapat viral dan mendapat pujian warganet setelah berhenti merokok. Lewat sebuah utas, @HafizJalal_HJ menceritakan keputusannya untuk berhenti merokok. Semua karena anaknya yang pada saat itu sedang berulang tahun yang pertama.

Advertisement

Awalnya, Hafiz bingung karena nggak bisa memberi hadiah apa-apa kepada putrinya, akhirnya dia memutuskan untuk berhenti merokok. Warganet pun memuji dan mendukung keputusan Hafiz yang pernah beberapa kali gagal berhenti sebelumnya.

Sekilas sepele, tapi hadiah ini bentuk pengorobanan yang manfaatnya besar bagi kesehatan keluarganya. Pengorbanan seorang ayah

Pengorbanan sang ayah. via twitter.com

Meski nggak bisa memberi hadiah kepada anak karena nggak punya apa-apa, tapi keputusan Hafiz layak diacungi jempol. Pertama, berhenti merokok itu susahnya minta ampun. Terlebih untuk Hafiz yang jadi perokok selama 16 tahun. Dia mengaku sempat muntah 3-4 kali sampai memeriksakan ke klinik.

Kedua, keputusan ini baik bagi pertumbuhan anak. Kita sama-sama tahu kalau perokok pasif itu lebih berbahaya dibanding yang aktif. Berhentinya Hafiz membuat anaknya terbebas dari paparan asap yang berbahaya bagi kesehatan paru-parunya. Termasuk istrinya.

Advertisement

Kisah Hafiz bisa jadi pelajaran bahwa orang yang dicintai bisa jadi motivasi untuk berhenti. Temukan sosoknya

Temukan sosok yang bisa memotivasi. via www.liputan6.com

Banyak cara untuk berhenti merokok. Namun yang paling sulit adalah konsisten dengan tekad berhenti. Hafiz telah bertekad berhenti demi anaknya. Dia menjadikan anaknya sebagai motivasi, inilah yang bisa kita tiru.

Kalau nggak bisa berhenti sendiri, setidaknya kita mesti cari sosok yang bisa memotivasi untuk berhenti. Jika belum punya anak, mungkin demi istri. Kalau belum punya istri, mungkin bisa demi pacar. Tapi kalau nggak punya pacar, ya, demi dirimu sendiri aja. 🙂

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE