Memiliki bentuk tubuh besar bukanlah sesuatu yang memalukan. Body shaming yang kerap kali menjadi bahan olokan seakan menjadi sebuah alasan seseorang menjadi tidak percaya diri bahkan merasa terpojokan. Perkembangan zaman yang semakin maju serta pentingnya peran sosial media dalam kehidupan, nggak jarang membawa dampak negatif. Kini semua orang bisa bebas berekspresi di dunia maya. Ada pula sebagian individu yang menjadikan sosmed sebagai wadah untuk merundungi atau mem-bully.

Hal inilah yang baru saja dialami oleh seorang fotografer wanita asal Afrika Selatan yang diejek oleh warganet melalu sebuah cuitanWanita yang diketahui bernama Lesego Legobane ini mendapati foto dirinya yang disandingkan oleh seorang model bertubuh langsing pada sebuah postingan di Twitter. Foto tersebut diunggah oleh seorang pemuda bernama Leyton Mokgerep yang menuliskan caption bernada mengejek. Postingan itu pun mendapatkan ribuan re-tweet serta komentar yang balik ‘menyerang’ Leyton karena telah mencemooh Lesego, atau yang akrab dipanggil ‘Thick Leeyonce‘.

‘Wanita yang kusukai VS Wanita yang menyukaiku’, caption tersebut diunggah dengan membandingkan tubuh Leeyonce dengan salah seorang model

Cuitan bernada mengejek ke Leeyonce. via twitter.com

Advertisement

Hal yang dianggap bullying ini menyita banyak perhatian warganet dari berbagai kalangan. Ada yang memberikan komentar pedas, ada pula yang malah saling melempar joke. Namun Thick Leeyonce nggak tinggal diam. Bukan amukan atau kata-kata kasar, dirinya justru mencuit ulang dengan kalimat ‘I don’t like you’. Sontak kolom komentar semakin ramai bahkan penyanyi sekelas Nicki Minaj dan Ariana Grande pun ikut turut menunjukan kepedulian mereka dengan menyukai balasan Leeyonce.

Dalam akun Instagram-nya pun Leeyonce mengungkapkan rasa kekecewaanya terhadap para pria yang sering mengejek perempuan bertubuh besar. Ia berujar kalau kebanyakan dari mereka berpikir cewek gemuk sangat menyedihkan karena nggak punya pilihan sehingga menyukai semua pria. Duh, buat para cowok yang punya pemikiran kayak gitu harus coba lebih introspesi diri, yuk!

Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, Thick Leeyonce justru dihubungi oleh banyak media asing untuk meliput dirinya

Nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini. via www.instagram.com

Sejak munculnya unggahan yang mengejek dirinya dan menjadi perhatian di dunia maya, banyak media asing yang terus menguhubungi dirinya. Hal ini semakin didukung berkat like yang diberikan oleh Nicky Minaj dan Ariana Grande. Leeyonce mendapat tawaran wawancara di berbagai media. Kisahnya ini sangat inspiratif karena ia membuktikan kepada semua orang kalau bertubuh gemuk itu bukanlah sebuah aib, melainkan sesuatu yang bisa dibanggakan. Kehidupannya pun berubah drastis. Ia menjadi sorotan media dan kian dikenal oleh masyarakat luas.

Nggak cuma itu, ia pun mendapat tawaran menjadi gadis sampul di majalah ternama ‘Teen Vogue’. Tuhan memang selalu adil pada umat-Nya!

Ungkapan rasa bahagia Leeyonce di sosial medianya. via www.instagram.com

Advertisement

Keburuntungan kian berdatangan, salah satunya tawaran interview dari majalah kenamaan Teen Vogue. Seperti diketahui, majalah mode yang telah berdiri sejak 2003 ini membahas fesyen dan selebritas papan atas yang bergelut di dunia hiburan. Akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri jika seseorang bisa diliput oleh Teen Vogue. Hal inilah yang tengah dirasakan oleh Leeyonce. Ia kini nggak berhenti bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan padanya. Seperti dilansir dari Buzzfeed, wanita berusia 24 tahun ini sedang bersiap menerima panggilan sebagai gadis sampul majalah ternama tersebut. Congrats to you, girl!

Jadi nggak perlu lagi berkecil hati jika memiliki bentuk tubuh yang besar. Itu adalah anugerah yang sudah sepatutnya kita syukuri dan kita banggakan

Nggak perlu merasa minder lagi, ya, Guys! via www.instagram.com

Jika kamu memiliki bentuk tubuh besar, nggak perlu merasa malu karena setiap orang sudah memiliki porsinya masing-masing di dunia ini. Apapun yang ada di dalam diri kita ialah karunia Tuhan dan sudah sepatutnya kita syukuri. Kalau kamu pernah mengalami bullying karena body shaming, janganlah berkecil hati. Justru kamu harus bangkit dan membuktikan kepada mereka, bahwa kamu bisa menjadi seseorang yang sukses seperti yang lainnya.

Langit tak perlu bersusah payah menjelaskan bahwa dirinya tinggi dan sampah nggak perlu berbicara bahwa dirinya kotor.

Satu hal yang harus kamu ingat. Lakukan yang terbaik, jangan pernah merasa malu, dan tunjukan pada dunia kalau ukuran bentuk tubuh bukanlah sebuah masalah yang menghambat, tapi justu anugerah yang bisa membuatmu semakin kuat.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya