Cara Tepat Berkomunikasi dengan Orang Sesuai Zodiak, Biar Nggak Awkward dan Salah Paham~

berkomunikasi sesuai zodiak

Pernah nggak sih kamu kesulitan berkomunikasi dengan orang lain? Setiap kali ngobrol, kamu dan dia sering kali nggak nyambung atau malah berakhir dengan salah paham. Akhirnya, kalian  merasa tak nyaman karena obrolan itu terasa melelahkan.

Soal-menyoal komunikasi memang gampang-gampang susah, ya. Terlihat sepele, tapi sulit dalam praktiknya. Nah, mengenal dan memahami kepribadian orang  merupakan salah satu kunci keberhasilan komunikasi. Kalau paham kepribadian orang lain, artinya kamu tahu cara berkomunikasi paling pas dengannya.

Akhir-akhir ini marak yang namanya love language (bahasa cinta). Selama memahami love language, komunikasi dengan pasangan, teman, atau keluarga tetap terjaga. Jauh sebelum love language populer, zodiak udah akrab duluan nih di telinga sebagian besar anak muda. Terlepas dari perdebatan soal keakuratannya, zodiak tak jarang jadi pegangan untuk menebak kepribadian orang atau sekadar hiburan aja.

Gemini memang gampang bergaul sampai-sampai disebut genit

Kamu Cancer, ya? Gampang banget peka soalnya pas ngobrol

Mengaitkan zodiak dan karakter seseorang seperti itu sepertinya cukup sering terdengar. Walau ungkapan itu kayak guyon, biasanya juga diamini lo karena memang ada kecocokan antara karakteritsik zodiak dan kepribadian seseorang. Makanya, zodiak jadi semacam ‘alat’ populer menebak kepribadian. Hmm, bisa dicoba nih~

Ini dia tipe-tipe zodiak beserta cara tepat berkomunikasi dengannya!

1. Alih-alih sering mengkritik Aries, cobalah menyediakan diri dan telinga untuk mendengarnya dengan penuh antusias

Orang yang berzodiak Aries dikenal pemberani. Punya naluri kuat untuk bersaing, Aries hampir melihat segala sesuatu sebagai permainan yang ingin ia menangkan. Melansir Costarastrology, sikap kompetitifnya ini sejalan juga dengan sisi temperamen Aries yang mudah tersulut. Gampang marah, Bun~

Dalam pergaulan, Aries sangat tertarik dengan orang-orang berpemikiran cerdas. Namun, ia cenderung tak suka dengan kritikan, apalagi perintah. Jadi, jangan sekali-kali mengkritik atau menggurui Aries, padahal ia nggak meminta pendapatmu. Saat berkomunikasi dengan Aries, kamu harus cerdik memantik obrolan dengan pengetahuan-pengetahuan menarik nan progresif. Menukil My Todays Horoscope, menjadi pendengar yang baik adalah kunci utama berkomunikasi dengan zodiak yang berlambang domba jantan ini. Dengarkan ceritanya dengan penuh antusias.

2. Taurus, si zodiak tertutup yang menyukai obrolan mendalam. Luangkan waktu untuk saling bercerita, tapi nggak boleh memaksa, ya. Nanti dia kabur~

Termasuk zodiak yang sangat tertutup, Taurus nggak mudah membuka diri pada orang lain, apalagi orang baru. Ia juga tergolong orang rumahan dan cenderung tak suka perubahan. Kalau ngobrol dengan si Taurus, kamu harus terus-terang dan tanpa basa-basi. Eits, tapi tetap penuh rasa hormat, ya. Pasalnya, Taurus menyukai orang-orang yang mampu menghormati dan menghargainya.

Lantaran nggak suka basa-basi, Taurus lebih suka obrolan mendalam. Jika teman, pasangan, atau sauadaramu berzodiak Taurus, coba luangkan waktu untuk saling berbagi dan mendengarkan. Namun, jangan memaksa Taurus untuk bercerita bila ia tak ingin. Tawarkan padanya bahwa kamu bisa menjadi tempat bercerita. Lalu, tunggu Taurus untuk membuka diri. Ketika dia memilihmu artinya ia telah menaruh kepercayaan yang tinggi.

3. Stimulus otaknya dengan pengetahuan-pengetahuan baru, maka Gemini nggak akan bosan saat ngobrol dengan kamu

Tim Dalam Artikel Ini