5 Kebiasaan Baik yang Muncul Saat Kita Berkunjung ke Rumah Pacar. Jadi Beda Kalau di Depan Camer~

Berkunjung ke rumah pacar

Setiap makhluk hidup memiliki kemampuan beradaptasi. Manusia terbilang makhluk yang paling cakap dalam melakukan ini. Saat bertemu dengan orang penting, manusia bisa berubah jadi orang lain. Baik dari segi penampilan dan sikap. Fenomena semacam ini lebih dikenal dengan sebutan pencitraan.

Advertisement

Nggak perlu jauh-jauh mencari contoh dari fenomena tersebut, toh kita semua pernah jadi pelaku. Seperti ketika berkunjung ke rumah pacar, kita akan menjadi seseorang yang lebih santun, rajin, alim, dan lain sebagainya. Untuk lebih detailnya, inilah 5 kebiasaan yang berubah saat kita berkunjung ke rumah pacar. Cekidot!

1. Ada perbedaan reaksi kita saat mendengar azan di rumah pacar. Di depan calon mertua kita langsung gercep siap-siap ambil air wudu!

Wudu. via riaupunya.com

Pencitraan bukan barang baru. Siapa pun pasti bakal melakukannya saat berkunjung ke rumah pacar. Salah satunya saat azan berkumandang. Di rumah, kita harus menunggu mood terlebih dahulu untuk pergi sembayang. Beda banget saat di rumah pacar, dengar azan dikit, kita udah langsung tanya kamar mandi untuk berwudu. Gokil!

2. Nggak usah jauh-jauh bahas ibadah deh. Kebiasaan setelah makan juga berubah di depan calon mertua, langsung cuci piring!

Tumben langsung cuci piring~ πŸ™‚ via food.detik.com

Di depan calon mertua, orang-orang seketika berubah jadi rajin. Bisa dilihat sendiri dari sikap kita setelah makan. Biasanya kalau di rumah, orang akan menaruh piring di wastafel lalu buru-buru pergi ke kasur untuk rebahan. Di rumah pacar, kebiasaan kita berubah, habis makan langsung cuci piring. Mantap betul.

Advertisement

3. Pencitraan yang aneh-aneh sering bikin orang ribet sendiri. Daripada kena apes karena omongan sendiri, kamu lebih memilih jadi orang yang pendiem πŸ™‚

Tiba-tiba jadi pendiam. via seruni.id

Banyak omong di depan calon mertua itu berisiko. Apalagi kalau kamu ngomong sembarangan, langsung diminta pertanggungjawaban. Maka dari itu, banyak orang yang lebih memilih jadi pendiam dan bicara seperlunya saja. Lebih baik dikira pendiam daripada dianggap sombong dan tukang bohong. Siapa nih yang kalau ke rumah pacar tiba-tiba jadi pendiem? πŸ˜€

4. Seberandal apa pun tampilan kita di luar, ketika bertemu dengan calon mertua mendadak jadi orang yang peduli fesyen!

Langsung necis! via www.tipspengembangandiri.com

Selain dari sopan santun, penampilan sangat berpengaruh untuk mendapatkan hati calon mertua. Manusia adalah makhluk visual, mereka akan menilai sesuatu dari tampilannya terlebih dahulu. Kita yang terbiasa pakai baju robek-robek, ngerokok, ketika bertandang ke rumah pacar berubah 180 derajat. Sebelum datang mandi, pakai baju rapi, wangi, nggak bawa rokok, dan lain sebagainya.

5. Pulang ke rumah sendiri jarang bawa apa-apa, giliran main ke rumah calon mertua bawa martabak dan jajanan lain

Advertisement

Sesekali bawain saham Pertamina, coba~ via www.qupas.id

Sadar nggak kalau kita sering nggak adil sama keluarga sendiri? Kalau pulang ke rumah sendiri jarang bawa makanan, giliran bertandang ke rumah pacar tiba-tiba jadi dermawan. Mulai dari bawain calon mertua martabak sampai beliin Kinderjoy buat adik pacar. Suka nggak ngerti sama diri sendiri.

Akan ada suatu masa di mana kita jadi orang yang berbeda. Salah satunya ketika berkunjung ke rumah pacar dan bertemu calon mertua. Kita mendadak berbudi pekerti luhur, kadar religiositas naik, sopan santun terjaga. Kocak aja sih kalau ingat kelakuan sendiri. Sebenarnya kita semua ini berbakat jadi aktor, cuma pada nggak sadar aja.

Coba deh sekali-kali pada ikut casting FTV, kali aja diterima~ :p

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE