Buatmu yang memang punya gangguan penglihatan seperti minus atau silender, memakai kacamata itu keharusan. Apalagi kalau minus dan silendermu sudah tinggi angkanya, jangan coba-coba deh nggak memakai kacamata kalau nggak mau semua yang kamu lihat buram. Tapi ada beberapa orang juga yang pakai kacamata cuma untuk gaya-gayaan saja.

Padahal memakai kacamata nggak seasyik yang mereka bayangkan. Bagaimana nggak asyik kalau kadang kacamatamu ini justru menutupi riasan di bagian mata. Buat cowok, kacamata juga membuat beberapa kegiatan olahraga bisa terganggu. Selain itu masih ada banyak ketidakasyikan lainnya yang memang cuma kamu si kacamata sejati yang tahu rasanya. Coba, benar nggak seperti ini rasanya?!

1. Biar pun hidungmu mancung sekali, kacamatamu ini tetap saja bisa melorot dari sanggahannya

Melorot kacamatanya via www.buzzfeed.com

Advertisement

Bagaimana dengan yang hidungnya agak masuk ke dalam ya?! Melorot terus kali.

2. Saat ingin segera rebahan, tapi sayangnya si kacamata ini pasti nggak bisa diajak kompromi, maunya dilepas dulu. Duh….

Kalau pingsan bahaya via www.buzzfeed.com

3. Nggak bisa berjalan di bawah rintik hujan dengan damai. Sebab beberapa menit sekali kamu harus membersihkan kacamatamu ini

Nggak bisa main hujan-hujanan dong! via www.buzzfeed.com

Apalagi kalau kamu bawa motor sendiri, duh agak bahaya sih ini.

4. Apalah arti topeng yang seram itu kalau kamu harus pakai kacamata supaya tetap bisa melihat jelas

Jadi nggak seram via www.buzzfeed.com

Bayangkan saja kalau tokoh film Scream harus pakai kacamata biar jelas melihat targetnya, kan efek ngerinya jadi berkurang ya?

5. Udah biasa ya kalau kacamatamu ini jadi pantulan, tapi bagaimana kalau ini terjadi saat sedang selfie?

Gagal selfie. via www.buzzfeed.com

6. Begini tampilanmu sesudah lari pagi dengan menggunakan kacamata, matamu tertutup kabut

Sulit betul …. via www.buzzfeed.com

7. Ngeteh cantikmu gagal total, karena ulah uap panas yang nembel di kacamata

Uap lagi, uap lagi via www.buzzfeed.com

Advertisement

Lagi-lagi kamu seperti hantu yang matanya mendadak hilang dari balik kacamata. Huft!

8. Mungkin kamu juga sih yang kurang kerjaan, pakai masker tapi masih sempat pakai kacamata juga

Dilepas dulu kali kacamatanya via www.buzzfeed.com

9. Jangan harap kamu bisa main snapchat dengan maksimal jika saja kacamata masih duduk manja di batang hidungmu

Jadi nggak asyik kan main snapchatnya via www.buzzfeed.com

Serius nih masih mau snapchat pakai kacamata?

10. Gregetan itu saat temanmu meminjam kacamata, tapi memegang kacanya dengan sembarangan

Jangan pegang kacanya, please…. via www.buzzfeed.com

Eh nyobain kacamata kamu ya ….

Eh, jangan dipegang kacanya!

Lho, kenapa?

Sini! Tuh kan jadi buram …. Rrrrrrr!

11. Kacamata baca yang ditumpuk dengan kacamata hitam jadi salah satu cara tampil gaya tapi tetap bisa melihat dengan jelas, cieeee

12. Buatmu yang punya gangguan mata cukup serius, jangan coba-coba melepas kacamata saat ada teman mengusilimu

Ini sih harus benar-benar pakai kacamata via www.buzzfeed.com

Kurang lebihnya, ya begitulah kehidupan si kacamata. Susah senang, ya, dijalani saja. Hehehe.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya