1. Cari Pasangan yang Satu Visi dengan Kamu

Biar semakin Cepat Langsing

Biar semakin Cepat Langsing via http://hargamenu.net

Penelitian dari kansas state University menemukan bahwa pasangan yang memiliki visi yang sama dalam menjalankan pola hiduo sehat akan saling mendukung. seseorang yang mempunyai pasangan yang menjalankan diet akan 200% lebih keras berusaha dan lebih lama dibandingkan yang lainnya. Selain karena faktor kompetisi, pasangan akan menjadi kontrol efektif jika kita mulai melenceng dari komitmen bersama.

2. Tentukan Target Diet Sesuai Kemampuan Kamu

Bidik Target hasil yang ingin Dicapai

Bidik Target hasil yang ingin Dicapai via http://www.jaketrespiro.com

Menargetkan turun 7 kg dalam sebulan bukanlah solusi yang kami sarankan. sebaiknya Kamu menetapkan target memangkas bobot tubuh sebanyak 1–3 Kg per bulan terlebih dahulu atau setengah kilo setiap minggunya. Coba terapkan dalam satu bulan. apabila Nggak tercapai, turunkan sedikit target itu. “Yang terpenting, beri waktu pada tubuh untuk menyesuaikan dengan metabolisme baru yang Kamu ciptakan.” Tutur Dr. Pauline Endang Praptini,Sp.gk, dari Dokter Ahli Gizi dari RSUP Fatmawati Jakarta.

3. Hindari Diet Terlalu Ketat agar Kamu nyaman, apalagi terhadap Waktu!

Diet Ketat akan membunuhmu!

Diet Ketat akan membunuhmu! via https://iprinterdriver.com

hindari terlalu memaksakan pola diet yang   ingin jalani. Kamu dapat membuatnya Nggak terlalu beda dengan pola makan Kamu yang sekarang. Kamu bisa mulai berlatih menjalani pola makan sehat sedikit-sedikit. “Misalnya dengan mengontrol porsi makan, mengurangi konsumsi garam, hindari makanan yang digoreng, cukup minum air dan menghentikan emosional Makan,” saran Dr. Pauline.

4. Tidur Yang Berkualitas, salah satu Pola Hidup Sehat

Tidur Berkualias dengan waktu 6-8 Jam

Tidur Berkualias dengan waktu 6-8 Jam via http://www.komputer.co.id

Masukkan “Kualitas Tidur Yang Baik”  Kamu ke dalam daftar resolusi Kamu. “Normalnya, Kamu tidur dalam waktu 8 jam setiap malamnya agar Nggak meningkatkan hormon ghrelin. singkatnya, ketika Kamu merasa lelah, hormon di dalam tubuh Kamu akan merangsang rasa lapar dan menyebabkan makan berlebihan.” Tutur jim White rD, konsultan diet personal sekaligus ahli diet ternama di amerika serikat.

5. Meditasi di Tempat yang bikin Kamu Santai dan Tenang

Tubuh Bugar, Nafas Segar, Pikiran Sehat

Tubuh Bugar, Nafas Segar, Pikiran Sehat via http://bursakerjabali.info

Di tahun 2017, buatlah sebuah komitmen untuk bermeditasi setiap 10 menit tiap hari. Latihan ini dapat membuat Kamu lebih tenang dan mengurangi tingkat emosional Kamu sehingga dapat menurunkan berat badan. “Seseorang yang rajin bermeditasi akan kehilangan berat badan dan menjaganya lebih mudah dibandingkan mereka yang Nggak.” Tutur Dana James CDN, pakar nutrisi dari Food Coach NYC.

6. Perbaiki dan Rubah Pola Makan yang Lebih Terjaga

Pola Makan Sehat penghasil Hidup Sehat

Pola Makan Sehat penghasil Hidup Sehat via https://www.buatbunda.com

Cobalah untuk memperbaiki pola makan Kamu dengan gizi yang seimbang, melalui konsumsi karbohidrat kompleks, protein, lemak, vitamin dan mineral. Contohnya, dalam satu piring makan Kamu isilah setengah piring dengan sayur dan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin. seperempat diisi dengan protein seperti ikan, ayam atau kacang-kacangan. Dan, seperempat lagi dengan karbohidrat kompleks seperti biji-bijian utuh dari beras atau gandum.

7. Kamu Hindari deh Terobsesi sama Tanggal dan Waktu

Nggak Ada Gunanya Terobsesi dengan Waktu

Nggak Ada Gunanya Terobsesi dengan Waktu via http://www.stronglola.com

Hindari terlalu terobsesi pada tanggalmengawali atau berakhirnya target diet Kamu. itu akan mengkibatkan Kamu menjadi terlalu terpaku. Profesor Eviator Zerubavel dari Rutgers University menjelaskan bahwa yang paling penting adalah mengidentifikasi momen saat Kamu dapat membuat perubahan yang dapat diubah. Jangan terlalu terpaku dengan keyakinan atau paham kebanyakan orang. Mengapa? karena ini hanya akan membebani pikiran Kamu yang akhirnya membuat Kamu Nggak fokus dengan tujuan Kamu sendiri.

8. Tetap Fokus dan selalu Perhatikan Kesehatan Tubuh Kamu

Hidup Sehat penjauh Penyakit

Hidup Sehat penjauh Penyakit via http://ublik.id

Profesor Abigail Saguy dari University of California menuturkan, “Kamu harus fokus pada kesehatan dan asupan nutrisi yang lebih baik, serta melakukan olahraga. Hindari kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol.” Memiliki gaya hidup yang sehat Nggak hanya bermanfaat bagi program diet Kamu saja, namun dapat membuat Kamu lebih sehat dan bugar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya