Hidup di kota besar pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya macet. Berangkat terkena macet, waktu pulang pun sama. Perjalanan yang harusnya bisa ditempuh 1 jam saja bisa molor sampai 2 jam. Tidak heran kalau dibilang hidup dalam kemacetan bagaikan tua di jalan, karena waktumu memang habis di jalan.

Apalagi kalau kamu sedang dalam kendaraan umum yang penuh dan desak-desakan. Kalau nggak pintar-pintar mengatur emosi, kamu bisa stres terjebak bus selama berjam-jam. Tapi bila kamu terjebak kemacetan dalam kendaraan umum, sebenarnya banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membunuh waktu. Apa saja? Ini dia!

1. Baca buku. Lumayan, kalau nggak sedang terjebak macet, kapan lagi kamu punya waktu?

Baca buku biar nggak bosan

Baca buku biar nggak bosan via www.pinterest.com

Advertisement

Kalau selama ini kamu mengeluh tidak punya waktu lagi untuk membaca buku karena waktumu sudah habis untuk bekerja, saat berada di kendaraan umumlah kesempatanmu untuk membaca. Daripada kamu hanya bengong menatap ruwetnya jalanan di depan mata, lebih baik kamu bawa buku untuk dibaca. Yang ringan-ringan saja supaya kamu tidak semakin pusing. Waktu macet jadi tidak terasa, pengetahuan dan bacaanmu pun juga bertambah. Asalkan kamu tidak sedang berada di KRL Jabodetabek pagi yang terkenal itu ya. Jangankan baca buku, bernafas saja susah!

2. Hilangkan stresmu dengan mendengarkan musik di radio. Kalau kamu mau,  bisa kirim-kirim salam juga biar kayak zaman dulu.

mendengarkan musik biar nggak stress

mendengarkan musik biar nggak stress via blog.mediabakery.com

Musik adalah hal yang paling ampuh untuk mengobati rasa bete seseorang. Dengan musik yang kalem dan tenang, atau musik yang cadas bersemangat, tergantung seleramu saja. Kamu akan lebih rileks menghadapi macet yang sungguh menyebalkan itu. Bila kamu bosan dengan playlist-mu sendiri, kamu bisa coba mendengarkan radio. Lagu-lagunya pasti bervariasi dan kamu juga bisa mendengarkan cuap-cuap penyiarnya yang biasanya lumayan menghibur. Kalau kamu ingin nostalgia masa remaja, kamu bisa juga kirim-kirim salam lewat radio.

3. Nonton drama korea di HP. Lumayan untuk membunuh waktu dengan hal-hal yang menyenangkan.

Nonton drama korea di HP

Nonton drama korea di HP via www.rinicesillia.com

Smartphone dengan layar yang lebar sudah menjadi ponsel sejuta umat manusia. Karena itu, biar nggak bengong atau malah kesal saat mandeg di jalan karena macet, nonton saja drama korea di ponselmu. Modalnya cuma earphone yang bisa kamu dapatkan dengan harga dua puluh ribuan. Efek positifnya, waktu yang kamu habiskan dalam kemacetan jadi tidak terasa, dan kamu pun terhibur dengan ceritanya. Efek negatifnya, kalau ceritanya sedih, kamu harus siap-siap jawaban saat ada orang yang bertanya kenapa kamu menangis.

4. Main game sebelum bekerja atau kuliah bisa mengasah otak lho. Lakukan itu saat kamu terjebak macet supaya waktumu nggak terbuang sia-sia

Advertisement

Kamu bisa terjebak macet saat dalam perjalanan ke kantor ataupun ke kampus untuk kuliah. Daripada otakmu panas duluan karena emosi melihat perjalanan yang tersendat-sendat, mending kamu main game di ponselmu saja. Konon katanya game berdampak bagus untuk otak dan kecerdasan. Sebelum otakmu panas oleh materi kuliah atau kerjaan-kerjaan di kantor, tidak ada salahnya kamu pemanasan dulu dengan game-game di ponselmu. Ingat tidak waktu pacarmu ngambek karena kamu main game melulu? Nah, lamanya macet juga tidak terasa kalau kamu seru sendiri dengan game itu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya