Selain Berburu Pahala, ini 9 Peluang Bisnis yang Bisa Kamu Jalankan pada Bulan Ramadan

Bisnis di bulan Ramadan

Nggak bisa didebat lagi bahwa orang Indonesia memang nggak pernah kehilangan akal untuk mencari rezeki kapan pun dan di mana pun. Bahkan bisa dibilang jika masyarakat kita ini pintar banget untuk memanfaatkan waktu demi berbisnis. Meski hanya musiman, ternyata kalau benar-benar ditelateni, hasilnya juga nggak main-main. Selain itu, bisnis ala orang Indonesia ini juga bermacam-macam uniknya lo!

Advertisement

Salah satunya adalah adalah ketika bulan Ramadan tiba. Ternyata, bisnis yang sangat menguntungkan ketika bulan suci ini nggak cuma sebatas jualan takjil dan makanan buat sahur aja. Ada banyak ide bisnis konyol lainnya yang kedengarannya nggak masuk akal, tapi bisa buat dicoba satu demi satu. Penasaran, kan? Simak ulasan di bawah ini!

1. Kamu bisa mencoba usaha persewaan rebana buat bangunin sahur orang kompleks, bisa juga dibikin satu paket dengan perkusinya

Jasa persewaan rebana. via www.tokopedia.com

2. Selain itu, kamu juga bisa membuat terobosan jasa membangunkan sahur tanpa baper, kalau bisa sekalian nyuapin~

Jasa membangunkan dan nyuapin saat sahur. via www.flickr.com

Advertisement

3. Miris melihat teman-temanmu nggak punya gandengan buat diajakin ke acara bukber? Tawarin nemenin datang ke acara tersebut buat diaku-akuin sebagai pacar

Peduli nasib jomlo. via www.facetofeet.com

4. Bagi kamu yang bukan beragama Islam pun juga ada peluang menjanjikan lo. Coba aja buka jasa maki-maki online sampai tubir beneran, konsekuensinya siap menanggung dosa~

Jasa memaki online. via www.bol.uol.com.br

5. Kalau yang satu ini kayaknya bisa cepat berkembang sih, tapi memang agak berat dan susah. Pernah dengar penitipan film dewasa selama bulan puasa? Daripada dihapus sayang, besok pas udah selesai lebaran, kan, bisa diminta lagi~

Penitipan film dewasa. via funzine.hu

Advertisement

6. Semua orang tahu jika bulan puasa tiba, pasti ada aja budaya bermain mercon. Makanya, kamu bisa tuh jualan bahan peledak buat campuran mercon. Asal jangan buka jasa merakit bom aja!

Jualan bubuk mercon. via koranmemo.com

7. Sambil membantu para guru ngaji di masjid, kamu bisa melatih kesabaran dan menawarkan jasa menjaga bocil-bocil TPA yang usilnya nggak ada obatnya. Tapi lebih baik dilakukan dengan ikhlas sih 🙁

Menjaga anak-anak TPA. via sulsel.kemenag.go.id

8. Bagi kamu yang merupakan gamers, nggak ada salahnya menawarkan jasa push rank sampai mythic. Lumayan, kan, bisa jadi duit~

Push rank sampai mythic. via kentangoreng1.blogspot.com

9. Kamu pernah kepikiran nggak sih berapa pendapatan yang dihasilkan saat jaga parkir di tempat buka puasa? Jangan diremehkan lo! Kalau lagi gabut bisa nih dicobain~

Jasa jaga parkiran. via radarmalang.jawapos.com

Tapi ingat, ya, kalau mau melakukan bisnis ada baiknya dipikir-pikir dulu. Apalagi kalau kaitannya dengan dosa di bulan puasa. Kan, repot tuh nggak dapat pahala, tapi malah panen dosa. Kalau menurutmu memang layak dan bisa dilakukan, ya, coba aja dulu. Siapa tahu jadi terobosan bisnis baru~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE