Sesuatu yang ramai dan viral memang selalu menarik perhatian banyak orang. Nggak jarang banyak yang kemudian menjadikan viral sebagai batu loncatan dan jurus aji mumpung. Sejak berpuluh tahun lalu sebelum kemunculan media sosial, beberapa figur publik di Indonesia sudah paham betul bagaimana memanfaatkan nama ‘viral’ mereka. Apalagi saat media sosial sudah banyak diakses masyarakat, menciptakan sesuatu agar jadi viral itu relatif mudah.

Bagi mereka yang punya bisnis di bidang fesyen, ternyata sesuatu yang viral juga bisa dimanfaatkan sebagai strategi marketing, lho. Penamaan produk jual dengan nama unik bakal mencuri perhatian lebih dari pembeli. Alhasil, barang dagangan juga laris manis. Hipwee Hiburan kali ini bakal memberimu bukti kalau viral bukan sekedar mendatangkan keuntungan bagi si artis atau subjeknya. Tapi juga mereka yang kreatif memanfaatkannya. Bukan cuma jilbab Bawal yang sedang viral, beberapa fesyen dengan nama unik ini juga sempat jadi sorotan.

1. Masih familiar dengan Abaya Syahrini ‘kan? Itu lho baju lebaran manjyaaah ala Incess~

Sekalian ada tudungnya gitu deh… via bajugamislebaranku.blogspot.com

2. Nah kalau ini Rok Chanda. Ada yang masih ingat nggak? Dulu rame banget gara-gara sinetron “Chanda” yang dibintangi Titi Kamal nih

Langsung ngetren karena dipakai di sinetron. via www.bukalapak.com

3. Kalau kamu angkatan 90-an, mungkin kamu pernah jadi korban kepopuleran sinetron “Tersanjung” dan “Tersayang” dalam bentuk topi 😀

Kadang ada yang ditambah rambut kepangan palsu juga… via twitter.com

4. Model Jilbab Bawal sebenarnya nggak semata-mata dibuat agar punya nilai jual sih. Tapi sekaligus menyindir gaya jilbab kekinian yang hanya diikat di bagian ujungnya

Persentase kemiripan 90%. via twitter.com

5. Sebelum Jilbab Bawal, ada juga Jilbab Pocong yang viralnya kontroversial. Memang seremnya kebangetan sih!

Niatnya bikin pita di atas, tapi mirip tali pocong 🙁 via blogunik.com

6. Baju Muslim Uje atau (alm.) Ustaz Jeffri Al-Buchory sempat jadi patokan keren buat cowok-cowok nih

Banyak ornamen dan bordirannya nih. via zonakukuh.blogspot.com

7. Setelah Baju Uje, sempat ngetren Baju Koko Black Panther persis kaya T’Challa. Biar ada rasa-rasa superheronya kali ya~

Wakanda foreva! via shopee.co.id

8. Nggak pakai nama artis atau sinetron sih, tapi Rok Duyung ini eksis cukup lama. Jadi ingat serial “Putri Duyung” yang diperankan Ayu Azhari nggak sih?

Sempit di bagian lutut begini susah nggak ya kalau jalan? via brilistyle.brilio.net

9. Karena pernah dipakai Ashanty dan banyak ditiru, akhirnya nama Gamis Ashanty jadi salah satu komoditi yang laris manis

Sebenarnya sebutan aslinya Kaftan sih… via www.kapanlagi.com

10. Bukan produk fesyen sih, tapi nama Pensil Inul jelas memorable banget nih. Lucu aja ada pensil yang bisa goyang kanan kiri dan lentur begitu 😀

Letoy begini pensilnya… via www.bukalapak.com

Advertisement

Sebenarnya masih banyak lagi sebutan dan nama-nama yang cukup aneh yang diberikan orang-orang. Siapa tahu besok lusa ada kacamata model Bowo Tik Tok, atau pemulas bibir merek Lucinta Luna. Nah, kalau memang modelnya cocok dan kamu suka, kenapa nggak beli aja? Toh, membeli produk-produk dalam negeri tersebut sama juga mendukung geliat wirausaha tanah air, bukan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya