Sosok Sacha Stevenson, seorang ‘bule’ asal Kanada ini beberapa kali ikut mewarnai layar Youtube dengan video-video unggahannya. Dia datang ke Indonesia sejak tahun 2001 sebagai seorang guru bahasa Inggris. Tapi siapa sangka, malah dia dipertemukan dengan jodohnya, seorang pria Sunda bernama Angga. Mereka kemudian menikah dan kini tinggal diPpulau Dewata, Bali serta sudah dikaruniai seorang anak perempuan.

Bukan ‘bule’ biasa, Sacha kerap kali membuat video di Youtube berupa parodi-parodi lucu yang menceritakan tentang kehidupan sehari-harinya. Semuanya tersaji apik, menarik, dan unik. Nggak jarang video tersebut bisa bikin ketawa nggak berhenti-berhenti. Yuk kupas konten Youtube Sacha Stevenson yang membuktikan kreativitas Sacha dalam mengolah kejadian sehari-hari jadi video parodi~

Kehidupannya sebagai ‘bule’ di negara orang nggak jarang bikin culture shock. Dan hal ini malah dimanfaatkan jadi konten video parodinya

Sacha membuat parodi berdasarkan kisah hidup sehari-hari via www.whiteboardjournal.com

Advertisement

Sudah 17 tahun tinggal di Indonesia membuat Sacha Stevenson mengenal seluk beluk karakter orang Indonesia yang memang jauh berbeda dengan kebiasaan di negara asalnya, Kanada. Awalnya sih mungkin kaget ya dengan perbedaan budaya itu, tapi makin lama, hal itu malah bisa diangkat jadi konten video yang unik dan menarik.

Kebiasaan orang Indonesia yang unik, diperagakan lagi dengan gaya yang jenaka. Bahkan sudah ada 25 episode “How to Act Indonesian

Sacha tak hanya mengangkat kebiasaan orang Indonesia yang unik, yang penting, semua muncul dari sudut pandangnya sebagai orang asing di Indonesia. Malah, sebagai orang Indonesia, kita bisa melihatnya sebagai sebuah kritik yang membangun dan guyon yang bisa ditertawakan bersama. Tonton deh seri “How to Act Indonesian

Menikah dengan lelaki asal Indonesia bikin kehidupan pernikahannya lebih berwarna. Kisahnya juga dituangkan dalam video berseri “Nasib Saya Nikah”

Advertisement

Banyak orang Indonesia menganggap bahwa berhasil menikahi ‘bule’ adalah sebuah pencapaian yang besar. Tapi nyatanya, kehidupan pernikahan yang memiliki perbedaan budaya nggak bisa dibilang mudah. Perbedaan kebiasaan antara suami dan istri berbeda kebangsaan ini dituangkan dalam video seri “Nasib Saya Nikah“. Bahkan video ini hadir dari dua sudut pandang yaitu dari suaminya yang orang Indonesia dan dirinya sebagai orang Kanada.

Karena dulunya adalah guru bahasa Inggris, Sacha jadi ‘gatal’ dengan Bahasa Inggrisnya para selebriti di Indonesia, termasuk presiden kita

Bahasa Inggris memang bukan bahasa utamanya orang Indonesia sih, tapi banyak digunakan dalam percakapan. Nah, Sacha yang dulunya adalah pengajar Bahasa Inggris ini kerap gatal untuk mengutarakan pendapatnya tentang penggunaan bahasa Inggris para seleb Indonesia mulai dari Dian Sastro hingga presiden Indonesia, Joko Widodo dalam seri Seleb English“. Dia menilai apakah mereka cukup baik berbahasa Inggris sampai bisa disebut native.

Kisah yang diutarakan oleh Sacha melalui videonya nggak hanya bikin kita ketawa, tapi juga bergumam, “Wah, benar juga ya~”

Sacha Stevenson juga mengangkat banyak hal lain tentang Indonesia yang menarik buat dinikmati tapi nggak jarang juga kontroversial. Salah satunya adalah video berjudul “Orang Indonesia Benaran Puasa? (Hasil penelitian saya)” di mana dia menghitung berapa persen orang Indonesia yang menjalankan puasa setiap harinya dan apakah mereka benar-benar mayoritas. Meski mengundang kontroversi, videonya bisa jadi tambahan pengetahuan aja buat kita, orang Indonesia. Tapi, banyak kok video Sacha lainnya yang bikin bergumam, “Wah, benar ya~”

Konten video Sacha Stevenson nggak hanya menghibur, tapi juga bermanfaat. Siapa nih yang sudah nonton?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya