Cewek dan high heels adalah kawan akrab saat kondangan. Namun mereka bisa jadi musuh abadi kalau kaki sudah mulai pegal-pegal. Nggak bisa dimungkiri, cewek memang butuh high heels buat menunjang penampilan, tapi di sisi lain ada dilema soal kenyamanan.

Beberapa cewek yang ‘bandel’ akhirnya menyerah pakai high heels dan lebih memilih pakai sneakers sebagai alas kaki. Ini bukan cuma soal fesyen melainkan juga soal karakter pribadi cewek dan alasan-alasan mendasar lainnya. Mari simak uraian Hipwee Hiburan berikut!

1. Pakai sneakers bukan nggak feminin, sepatu tertutup bahkan bisa dicocokkan dengan berbagai busana

Tuh, malah kece! via www.instagram.com

Advertisement

Nggak aneh kalau di zaman sekarang ada cewek yang pergi kondangan pakai sneakers, asal dia paham betul cara memadukannya. Makin sering pakai sneakers pasti bakal paham deh sepatu itu lebih pas dipadukan dengan baju yang kayak apa. Jadi bukan karena nggak feminin lagi, ya, ini masalah kenyamanan.

2. Jelas sih kalau sneakers lebih nyaman, lebih aman dan nggak bikin pegel. Kalau pakai heels kadang takut keseleo, trus jatuh. Uh, malu!

Eh, patah dong! via www.liveabout.com

Kata dokter dan ahli-ahli kesehatan yang bertebaran di luar sana, kebanyakan pakai high heels bisa bikin struktur kaki nggak bagus. Selain itu, sakit habis memakai high heels itu bukan mitos, alias sakit bener! Sebenarnya wajar kalau cewek ngeluh ribet karena high heels. Sudah menyerah saja, nggak akan ada yang menghakimimu kok, kecuali yang sirik. Hehe.

3. Bahkan seleb-seleb hollywood sekarang sudah mulai menyerah dengan derita high heels. Pakai sneakers nggak akan membuatmu jadi kecowok-cowokan juga kok

Salam dari Mbak Stewart yang lelah. via en.neonetwork.pk

Sekaliber seleb Hollywood saja kadang melepas high heels mereka di red carpet saking capeknya. Apalah kita yang orang biasa dan cuma bisa beli heels dengan harga seadanya. Tentu jauh lebih nggak nyaman dong.

4. Iklan sneakers sekarang mulai gencar, mulai ada sneakers yang bisa bikin tubuh pendek mungilmu kelihatan lebih tinggi. Jadi kenapa khawatir?

Tapi kalau nggak biasa main egrang, tidak disarankan. via id.pinterest.com

Advertisement

Nggak usah pakai hak tinggi biar kelihatan lebih tinggi. Nyatanya sneakers juga menawarkan banyak produk yang bisa menyiasati tinggi badanmu kok. Pokoknya asal pintar milih saja, semua beres. Sneakers juga sudah mulai jadi tren untuk dipakai di acara resmi atau pun santai. Ya, gitu, zaman sudah berganti, Sheyeng~

5. Semenjak sneakers jadi lifestyle, udah nggak ada ceritanya pakai sepatu dikait-kaitkan sama kepribadian yang katanya aneh, tomboy, dan lain-lain. Pokoknya bebas!

Mau pakai sebelahan gini juga boleh, santuy! via wheretoget.it

Kalau dulu kata orang alas kaki itu bisa menggambarkan kepribadian, konsepnya harus mulai digeser nih. Nggak semua cewek feminin harus pakai high heels. Justru, mereka memilih alas kaki sekarang berdasarkan pertimbangan kenyamanan juga dan bukan hanya urusan penampilan.

Jadi, nggak usah pedulikan omongan orang kalau kamu enggan memakai high heels lagi. Toh, selama ada alas kaki yang lebih bikin nyaman, kenapa nggak?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya