8 Senjata Ampuh yang Sering Dipakai Emak Biar Anaknya Nurut. Duh, Bikin Pengen Jadi Bocah Lagi

cara biar anak nurut

Anak kecil dekat dengan kenakalan. Bukan cuma karena punya dua ubun-ubun, sebab memang nalar anak belum sempurna sehingga susah membedakan baik dan buruk atau pantas dan nggak pantas. Kalau sampai gede masih nakal sih kebangetan.

Advertisement

Orang tua mesti terbiasa dengan tingkah laku nyebelin anak, terutama emak. Mereka harus punya senjata ampuh untuk membuat kita nurut. Masih ingat nggak sih senjata apa saja yang sering dipakai orang tua kita biar kita nurut? Sembari mengingat-ingat, simak uraian berikut deh~

1. Anak kecil paling suka kalau dibeliin mainan. Kalau bandelnya kumat, diiming-imingi mainan biasanya dia langsung nurut πŸ˜€

2. Ada juga orang tua yang suka janjikan liburan, β€œKalau nggak nurut nanti nggak diajak ke Dufan.” Warga Jabodetabek sih biasanya gini, bener nggak?

Taman Impian Jaya Ancol. via www.flickr.com

Advertisement

3. Anak biasanya takut sama bapak. Andalan emak kalau udah kewalahan ancam bakal diaduin ke bapak kalau bandel

Kalau sama bapak nurut karena takut. via www.flickr.com

4. Dulu paling males kalau ada hukuman uang jajan dikurangi. Jadi nggak bisa sisain buat main PS deh

Harvest Moon. via moonharvest69.blogspot.com

5. Paling suka kalau emak tiba-tiba baik mau beliin es krim. Syaratnya harus berhenti nangis dulu. Dasar cengeng!

Set dah salah masuk, Dek! πŸ˜€ via woodwardfiles.blogspot.com

6. Nggak diajak ke mal juga cukup ampuh bikin anak kecil luluh. Kapan lagi bisa lihat mainan banyak, cuma di mal~

Advertisement

Diajak ke mal aja udah seneng. via www.liputan6.com

7. Kadang juga emak pakai sesuatu buat nakut-nakutin. Biasanya hantu kalau nggak mau pulang pas magrib. Diculik wewe gombellah, pocong mumunlah~

Pocong LED. via www.idntimes.com

8. Kalau cowok pasti takut banget kalau emak udah kasih ancaman bakal disunatin. Ngebayanginnya aja udah ngilu, apalagi ngelakuinnya πŸ˜€

Gigit semut doang, katanya. -_- via www.brilio.net

Kalau udah nggak bisa dibilangin, biasanya emak mengeluarkan kata-kata ampuh di atas. Ancaman yang biasanya bikin kita mikir dua kali. Kalau emak udah nggak sanggup, biasanya langsung memberi titah bapak. Nah, kalau bapak sudah turun tangan, seketika langsung nurut. Takut, Bro!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE