11 Cara Menyontek Paling Niat yang Pernah Dilakukan Orang. Ribet, Mendingan Belajar Daripada Gitu

Cara menyontek terniat

Ujian sekolah masih menjadi momok bagi para murid. Mereka takut nggak bisa mengerjakan soal dan mendapat nilai jelek. Alih-alih belajar yang dianggap sulit, banyak yang akhirnya mencari ‘jalan pintas’ dengan berbagai metode menyontek. Tiap murid juga tampaknya punya cara andalannya masing-masing.

Advertisement

Ada tipe murid yang mengandalkan teman dalam menyontek. Ada pula yang bikin sontekan sendiri. Kadang-kadang mereka bikin sontekan yang super niat dan nggak kepikiran. Tapi coba pikir deh, kalau mampu memikirkan cara-cara serumit ini, berarti kamu tuh lebih dari mampu untuk belajar beneran dan dapat nilai dengan jujur. Jangan dicontoh ya, tapi kamu harus lihat sendiri 11 cara menyontek paling niat yang pernah dilakukan orang ini, cekidot!

1. Berpura-pura luka, murid ini menjadikan plaster luka sebagai medium sontekan. Kok bisa kepikiran, ya?

Belum aja luka beneran via keepo.me

2. Gadis ini rela pergi ke rumah sakit untuk mencari tangan palsu untuk menyontek. Sampai segitunya cari jalan pintas buat menghadapi ujian -_-

Hadeeeeh via keepo.me

Advertisement

3. Dengan cara ini, hampir mustahil guru akan mencurigaimu menyontek. Memang sih ampuh, tapi bikinnya itu yang repot

Bikinnya repot via slydor.com

4. Alih-alih menghafal, cowok ini lebih memilih membeli sepatu dengan desain senyawa kimia. Hmm.. mending hafalin, duit sepatunya bisa ditabung

Anak sultan via slydor.com

5. Memanfaatkan penghapus sebagai tempat menaruh kertas sontekan. Sungguh kreatif orang bisa menemukan ide dan membuat sontekan ini

Kreatif dalam kecurangan via www.idntimes.com

Advertisement

6. Mungkin hal ini yang akan dilakukan anak desain ketika salah jurusan. Kalau ujian yang dipikirin justru cara menyontek bukan cara mengerjakan soal 😀

Terniat via www.idntimes.com

7. Kalau begini bagaimana teknis melihat sontekannya. Sepatunya diangkat gitu? Kan bau.. iyuuuh

Sepatu via www.idntimes.com

8. Pemanfaatan keriting rambut untuk menyembungikan kertas sontekan. Beginilah cara manusia menghargai pemberian Tuhan 😀 hehe

Jangan keramas dulu via www.idntimes.com

9. Bikin sontekan begini ribet banget. Ngetik bahannya dulu, nge-print, gunting, nempelin.. hadehhhh kenapa nggak belajar aja sih?

Mending belajar sih via www.idntimes.com

10. Kok bisa sampai kepikiran gini? Cuma orang yang cerdik yang bisa punya ide begini

Ide brilian via slydor.com

11. Cara ini bikin orangnya susah kalau mau makan. Sebaiknya jangan, nanti cacingan!

Bikin cacingan via slydor.com

Kalau mereka mau, sebenarnya mereka mampu dapat nilai bagus tanpa harus curang. Lihat saja idenya. Cuma orang cerdik yang bisa menemukan cara seperti itu. Perhatikan lagi totalitasnya dalam membuat sontekan, semangatnya begitu tinggi. Alangkah lebih baik jika semangat itu disalurkan untuk belajar. Pasti mereka dapat dengan mudah lulus ujian.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE