Bagi pecinta hewan, memelihara anjing merupakan salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain mampu mengurangi stres, anjing juga bisa menjaga pemilik dari perilaku jahat yang mengintainya. Nggak jarang, pemilik pun sudah menganggap sang anjing sebagai bagian dari keluarga. Jika terjadi sesuatu dengan anjing peliharaan, maka tentu pemiliknya nggak akan tinggal diam.

Sebuah peristiwa viral belakangan ini tengah menjadi pembicaraan banyak warganet. Seekor anjing peliharaan berjenis Alaskan Malamute jadi korban pembunuhan oleh seorang pelatih anjing yang diduga cemburu. Anjing bernama Benjol tersebut dianggap sudah menghalangi dirinya untuk bertemu dengan sang pacar.

Beredar beberapa foto seekor anjing jenis Alaskan Malamute tewas terkapar dengan luka tusuk. Seorang warganet yang merupakan teman pemilik anjing, bahkan menyampaikan duka mendalam

Pernyataan kawan Loren. via www.facebook.com

Advertisement

Seekor anjing Alaskan Malamute tampak terkapar dengan beberapa luka di tubuhnya. Jenis anjing yang termasuk mahal ini diduga dibunuh oleh seorang laki-laki yang tengah cemburu pada mantan kekasihnya. Ketika itu sang mantan yang bernama Loren tengah berada di dalam rumah bersama teman lelakinya. Karena Loren nggak kunjung datang menemui mantannya, anjing bernama Benjol yang sedang berada di luar rumah ini kemudian yang jadi sasaran pelampiasan cemburu. Benjol ditusuk di bagian jantung dan ditinggalkan begitu saja oleh pelaku.

Loren yang mendengar suara memekik dari Benjol kemudian keluar dan berusaha mengobati anjing kesayangannya yang terluka. Namun sayangnya upaya Loren gagal menolong nyawa Benjol.

Peristiwa ini juga menyita perhatian Hotman Paris. Pengacara kondang tersebut berupaya mengusut tuntas pelakunya

Unggahan Hotman Paris. via www.instagram.com

Foto-foto tewasnya Benjol kemudian beredar di dunia maya dan menyita perhatian banyak warganet. Pengacara kondang Hotman Paris pun mengutuki sang pelaku dan berjanji untuk mengusut tuntas kasus ini. Hal ini disampaikan Hotman Paris melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Banyak warganet yang juga geram, termasuk artis Chicco Jerikho yang juga ikut berkomentar di unggahan Hotman. Banyak orang yang geregetan terhadap peristiwa ini karena latar belakang peristiwa yang terbilang sepele. Seharusnya urusan asmara, terutama kecemburuan bisa diselesaikan dengan baik-baik. Kalau begini, bukannya menyelesaikan masalah, justru bikin masalah baru!

Hingga kini, peristiwa sudah ditangani Garda Satwa Indonesia untuk selanjutnya dilaporkan pada pihak berwajib

Benjol dikuburkan oleh pemilik. via www.instagram.com

Advertisement

Banyak banget yang menyayangkan peristiwa ini terjadi, termasuk dari komunitas pecinta binatang dan berbagai kalangan masyarakat. Hingga kini, kasus tewasnya Benjol sudah ditangani langsung oleh Garda Satwa Indonesia. Mereka juga sudah meminta keterangan lengkap dari pemilik anjing yaitu Loren.

“Kami sedang berunding dengan Loren untuk melaporkan Wisnu. Rencananya kami akan melaporkannya dengan tuduhan penganiayaan binatang, pengancaman, dan memasuki properti orang sembarangan,” ujar Sekertaris Garda Satwa Indonesia, Anisa Ratna kepada Kompas.com.

Mirisnya ada isu pelaku membunuh Benjol karena alasan mistis belaka. Hal ini disampaikan langsung oleh Loren kepada Garda Satwa Indonesia. Katanya, lebih baik membunuh Benjol daripada membunuh teman lelaki Loren yang dia cemburui. Wah, buta banget, ya, cintanya.

Sedikit banyak peristiwa ini memberikan kita pelajaran berharga, terutama dalam menghadapi sebuah hubungan. Jangan sampai kamu gelap mata dan dibutakan oleh cinta. Padahal, semuanya bisa lho diselesaikan dengan kekeluargaan biar kedua pihak yang berselisih sama-sama nggak dirugikan. Pelaku yang diduga seorang pelatih hewan saja tega membunuh binatang yang nggak berdosa dan nggak tahu apa-apa. Cinta macam apa yang tega menghilangkan nyawa, sekalipun itu binatang?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya