Kisah cinta memang kadang nggak selalu mulus. Ada yang bisa bertahan selamanya, tapi nggak sedikit yang kandas di tengah jalan. Cerita asmara ini pun juga nggak jarang dibagikan melalui media sosial. Entah itu alasannya agar menjadi pelajaran bagi orang lain atau hanya sekadar iseng belaka.

Seperti kisah cinta dua anak manusia ini. Sebuah akun Twitter bernama @flutulang__ mengunggah cuplikan percakapan sepasang kekasih. Tapi bukan tentang kemesraan, melainkan kenyataan yang bikin warganet merasa ikut bersimpati dan mengurut dada.

Awalnya sang cowok hanya pengen menguji seberapa jujur ceweknya pada dirinya. Dan ternyata …

Ketahuan selingkuh!!! via twitter.com

Advertisement

Awalnya, cowok yang diketahui bernama Azhi ini menghubungi sang pacar yang bernama Chacha dan menanyakan keberadaannya. Mungkin saja Azhi pengen melihat apakah sang kekasih berkata jujur atau nggak. Ternyata, pacarnya menjawab kalau dirinya sedang mengerjakan tugas di rumah. Chacha pun balik bertanya kepada Azhi. Dan jawabannya sangat biasa tapi pasti bikin lutut sang cewek lemas.

Yups, Azhi menjawab kalau dirinya sedang keluar mencari makan sambil ngikutin Chacha. Azhi pun mengirimkan foto sepasang kekasih yang naik motor di depannya dan terlihat sangat mesra. Sang cowok terlihat merangkul sang cewek. Dan cewek itu ternyata adalah Chacha.

Bukannya marah atau emosi pada pacarnya, Azhi malah ngasih respons yang sangat berkelas

jawaban menohok via twitter.com

Setelah mengirimkan bukti perselingkuhan tersebut, Azhi pun meminta agar hubungan mereka diakhiri saja. Meski sang cewek terlihat pengen menjelaskan (atau mungkin berkilah?), tapi Azhi mengatakan kalau semuanya sudah jelas dan nggak ada yang perlu diklarifikasi lagi. Ia bahkan bilang kalau Chacha beruntung nggak ditabrak dari belakang olehnya.

Advertisement

Yang bisa dikatakan oleh Chacha tentu saja adalah maaf. Mungkin ia nggak menyangka kalau perselingkuhannya ini akan tertangkap basah oleh pacarnya. Dan jawaban Azhi inilah yang justru bikin warganet merasa kagum dan memuji. Azhi memaafkan Chacha dan percaya kalau jodoh sudah ada yang ngatur. Sikap dewasa Azhi saat menyelesaikan masalahnya ini terlihat sangat berkelas dan patut ditiru.

Seperti kata Azhi, jodoh memang sudah ada yang mengatur. Tapi nggak nyesel apa selingkuhin cowok yang ternyata baik banget kayak gini?

jodoh udah ada yang ngatur via twitter.com

Entah kisah ini benar terjadi atau hanyalah rekayasa belaka, yang jelas kita bisa mengambil banyak pelajaran. Pertama, bahwa kamu nggak akan selamanya beruntung. Mungkin saja selama ini kamu bebas selingkuh di belakang pasanganmu. Tapi nanti akan ada saatnya hal itu akan terbongkar dan pasti menjadi bumerang untukmu. Kedua, menyelesaikan persoalan asmara seperti Azhi mungkin sangat jarang terjadi. Memaafkan begitu saja dan percaya bahwa itu berarti bukan jodohnya. Sangat jarang kita temukan orang yang berbesar hati seperti Azhi ini. Mungkin Chacha akan menyesal telah menyia-nyiakan hubungannya dengan orang sebaik dan sedewasa Azhi ini.

Dan yang terakhir adalah bahwa jodoh memang sudah diatur. Bagaimana pun kita mengejar dan mendekati seseorang, jika dia bukan jodohmu, maka kamu nggak akan pernah bersamanya. Dan sebaliknya, bagaimana pun kamu menghindari seseorang, jika dia jodohmu, maka nggak ada yang bisa kamu lakukan. Setuju?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya