Semakin hari semakin banyak cerita perselingkuhan yang muncul ke media sosial. Para korban mulai berani mengungkapkan apa yang terjadi di kehidupan rumah tangga mereka karena mungkin pengen membagi sedikit beban pikiran mereka. Aib rumah tangga seperti ini pun diharapkan mampu dijadikan pelajaran bagi para wanita-wanita lainnya untuk lebih menjaga suami mereka.

Kasus perselingkuhan yang sedang menjadi sorotan saat ini adalah cerita yang diunggah oleh akun Facebook bernama CP. Meski kini telah berpisah dengan sang suami, CP sepertinya masih belum bisa melupakan apa yang telah dilakukan oleh mantan suaminya itu.

Cerita ini bermula saat seorang perempuan yang mengungkapkan perselingkuhan suaminya melalui akun Facebook

curhat soal pelakor via www.instagram.com

Advertisement

Kisah perselingkuhan ini diunggah oleh wanita bernama SR melalui akun Facebook-nya. Melalui postingan tersebut, SR menjelaskan bahwa ia terpaksa membuka aib rumah tangganya ke publik karena nggak tahan dengan apa yang dilakukan oleh mantan suaminya dulu bersama dengan wanita yang disebut sebagai sang selingkuhan. SR bahkan menceritakan bahwa di saat ia tengah hamil besar, si selingkuhan suami yang bernama (MJK) ini mengirimkan foto dan video bukti perselingkuhan mereka. Dalam video tersebut terlihat kalau keduanya tengah berada di atas ranjang.

Kisah perselingkuhannya viral, sang mantan suami pun memberikan klarifikasi agar publik bisa mengetahui cerita dari dua sisi

Klarifikasi suaminya via www.facebook.com

klarifikasi si cowok via www.facebook.com

Tentu saja cerita SR ini nggak membutuhkan waktu lama untuk menjadi bahan perbincangan baru di kalangan publik, khususnya warganet. Apalagi dengan bukti yang disertakan oleh SR, rasanya warganet juga merasa geram. Nggak lama, mantan suami SR yang bernama TJ tersebut ikut memberikan klarifikasi. Ia pengen agar publik bisa mendengar cerita dari kedua belah pihak. Dalam postingannya tersebut, sang mantan suami mengakui kalau apa yang dilakukannya salah. Ia bahkan mengatakan masih bertanggung jawab hingga saat ini menafkahi anak-anaknya. Harta gono gini pun juga diserahkan seluruhnya kepada SR. Tapi terkait video yang katanya dikirimkan pada SR oleh MJK, itu adalah nggak benar. Lantas dari mana sang istri mendapatkan video tersebut?

Merasa bahwa sang mantan suami play victim, CP pun akhirnya membeberkan cerita perselingkuhan suaminya selama ini yang lebih dari lima kali

jawaban atas klarifikasi si cowok via www.facebook.com

Nggak berhenti di sana, SR yang mengetahui klarifikasi yang dibuat oleh mantan suaminya itu langsung angkat bicara. Entah karena sakit hati dan menganggap bahwa apa yang dikatakan suaminya itu adalah kebohongan, SR pun meradang. Ia pun akhirnya membeberkan secara gamblang perihal kehidupan rumah tangganya yang hanya berusia 5 tahun itu. SR menjelaskan secara detail aib rumah tangganya. Suami yang ketahuan berselingkuh lebih dari lima kali (termasuk dengan MJK, si pengirim video), dijelaskan oleh SR beserta nama si selingkuhan dan tanggal kejadiannya. Setiap kali ia meminta cerai, sang suami memohon-mohon agar SR mau memaafkannya. Dan SR memberikan kesempatan itu berkali-kali, hingga yang terakhir yaitu perselingkuhan suami dengan MJK.

Advertisement

Postingan yang sangat panjang lebar di atas membuat publik lebih percaya dengan apa yang dikatakan oleh SR. Kronologi rumah tangganya yang sangat detail seperti itu membuat warganet yakin kalau semua cerita SR benar. Yang membuat warganet semakin bersimpati adalah ketika mengetahui kalau video perselingkuhan mantan suami dengan MJK dikirim saat ia hamil besar.

Dampak membagikan aib keluarga di media sosial pada tumbuh kembang anak-anak. Masa depannya nggak akan jauh dari trauma!

pergeseran fungsi media sosial via entrepreneur.com

Kita nggak perlu mengurusi benar atau nggaknya cerita kedua belah pihak ini. Melainkan dampak yang disebabkannya. Pertama, anak-anaknya menjadi korban atas perceraian kedua orang tuanya. Anak dari TJ dan SR yang berjumlah tiga orang, diurus secara terpisah. SR mengurusi anak pertama dan keduanya, sedangkan TJ mengurus anaknya yang masih bayi.

Kedua, entah siapa yang memulai, tapi membongkar aib rumah tangga di media sosial semakin ke sini semakin ramai saja. Mungkin mereka melihat perselingkuhan yang terjadi di kalangan figur publik yang mendapatkan dukungan dari masyarakat. Bisa jadi korban yang mengunggah ceritanya ini juga pengen mendapat dukungan yang sama sehingga mereka bisa lebih kuat dalam menghadapi kenyataan yang mengecewakan ini.

Media sosial kini dijadikan sebagai wadah untuk meluapkan beban di hati, nggak peduli apakah itu privasi atau konsumsi publik. Semuanya campur aduk. Apa yang harusnya disimpan sendiri atau minimal di keluarga, kini sudah bisa diketahui oleh orang yang bukan siapa-siapa. Sampai kapan pun perselingkuhan nggak bisa dibenarkan.

Menikahi seseorang nggak hanya bertanggung jawab pada pasangan, tapi juga pada Tuhan. Apakah janji yang diucap di hadapan saksi, keluarga, dan penghulu dilupakan begitu saja? Kehidupan rumah tangga memang nggak ada yang mulus. Tapi mereka tetap bisa bertahan karena menahan diri dari godaan yang ada dan menggenggam komitmen yang sudah dibuat bersama.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya