Media sosial memang selalu menyajikan cerita menarik yang lucu dan bikin kita terhibur. Biasanya cerita ini dibagikan oleh sesama pengguna media sosial, lalu disebarkan kembali oleh warganet lainnya karena merasa terhibur dan ingin yang lain juga merasakan hal yang sama. Bahkan nggak jarang, satu unggahan bisa dilihat atau dibaca oleh ribuan bahkan puluhan ribu warganet karena saking viralnya.

Contohnya saja, cerita yang satu ini yang belum lama viral. Mungkin bagi warganet satu ini, cerita yang dia bagikan nggak lucu sama sekali, karena dia baru saja kehilangan. Tapi bagi warganet, unggahan ini justru menghibur dan sang pemilik akun patut diapresiasi.

Seorang pengguna Facebook mengunggah kabar bahwa dia baru saja kehilangan ayam andalannya yang dimaling oleh seseorang

postingan Facebook via www.facebook.com

Advertisement

Melalui akun Facebook-nya, seorang warganet mengumumkan bahwa ayamnya baru saja dimaling. Sialnya, ayam tersebut adalah ayam jago andalannya. Namun, sang maling juga nggak kalah sial. Saat mencuri ayam dan dikejar oleh korban, sepertinya HP si pelaku tercecer atau jatuh di lokasi kejadian. Pemilik ayam pun mencoba bernegosiasi dengan sang maling dengan menawarkan barter. HP tersebut akan dikembalikan oleh korban, asalkan ayam andalannya yang dibawa kabur itu juga dikembalikan oleh si maling.

Nggak cuma itu, korban juga mengunggah foto ayamnya yang dicuri beserta HP si maling yang ketinggalan

milih ayam dari HP via www.facebook.com

Nggak cuma menawarkan barter, pemilik akun Facebook juga mengunggah ayam jago kesayangannya yang hilang tersebut. Dia juga mengunggah foto sebuah HP berwarna putih yang merupakan milik si maling ayam. Unggahan ini tentu saja menarik perhatian warganet lainnya. Pasalnya, sang pemilik ayam lebih memilih ayamnya dikembalikan daripada mengambil HP si maling. Kalau dipikir-pikir, kan, HP tersebut lumayan juga. Bisa digunakan sendiri atau dijual. Tapi pemilik ayam memilih untuk barter dengan si maling. 😀

Kalau memang sudah sayang sama hewan peliharaan, banyak yang mau berkorban lebih. Seperti ikan mas yang tersedak batu, lalu harus dioperasi, dan mengeluarkan biaya yang nggak sedikit ini

kalau udah sayang ya gini via www.liputan6.com

Memang seperti itulah kalau sudah terlanjur sayang sama hewan peliharaan. Apa pun mungkin akan kita lakukan demi mereka. Bahkan kita rela berkorban lebih, soal materi dibanding harus kehilangan mereka. Seperti yang terjadi pada pemilik ikan mas ini.

Advertisement

Dilansir dari laman liputan6.com, seorang pemilik ikan mas di negara bagian Queensland, Australia, rela mengeluarkan uang jutaan rupiah demi menyelamatkan ikan mas kesayangannya yang bernama Conquer. Sang pemilik melihat Conquer menelan kerikil yang ada di akuarium. Kerikil tersebut akhirnya tersangkut di mulutnya. Lantas sang pemilik membawa Conquer ke klinik hewan untuk mendapatkan perawatan. Akhirnya, ikan mas yang harganya nggak sampai 200 ribu rupiah itu, berhasil diselamatkan dengan operasi yang menelan biaya lebih dari 5 juta rupiah.

Hewan peliharaan, apalagi yang sudah hidup bersama kita bertahun-tahun, memang sudah dianggap seperti keluarga sendiri. Entah itu kucing, anjing, ikan, bahkan ayam sekalipun. Kehilangan mereka tentu seperti kehilangan anggota keluarga. Oleh karena itulah, nggak heran kalau ada yang lebih memilih hewan kesayangannya dibalikin ketimbang diganti dengan sesuatu hal yang lain, seperti HP misalnya. 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya