5 Alasan Cowok Suka Banget Pelajaran Olahraga. Satu-Satunya Mapel yang Nggak Bikin Bosen!

Cowok suka pelajaran olahraga

Agaknya, cowok suka banget sama mata pelajaran olahraga saat sekolah. Ada semangat yang berbeda saat menyambut hari di mana olahraga menjadi mata pelajaran pertama. Coba bandingkan dengan ketika berangkat sekolah di hari yang mata pelajaran pertamanya adalah matematika. Pasti pada males-malesan~

Advertisement

Waktu pelajaran olahraga jarang sekali mereka lupa bawa baju training. Bahkan ada yang dari rumah udah siap sedia pakai baju training. Kok bisa begitu, ya? Nah, Hipwee Hiburan kali ini akan mengupas tuntas alasan di balik kesukaan cowok pada pelajaran olahraga.

1. Kesukaan cowok pada pelajaran olahraga nggak terlepas dari terbebasnnya mereka dari ruangan kelas. Jenuh tahu di kelas melulu!

Belajar di luar kelas itu menyenangkan via wartakota.tribunnews.com

Pada dasarnya cowok suka kebebasan. Seminggu belajar di kelas pasti menimbulkan kejenuhan. Makanya ketika tiba waktunya belajar di luar ruang kelas mereka seperti merpati yang terbebas dari kandangnya.

2. Beberapa orang juga memanfaatkan momentum ini untuk menunjukkan kepada murid pandai bahwa mereka juga punya kelebihan

Pamer kelebihan. via www.technosa.sch.id

Mereka yang nggak terlalu menonjol pada pelajaran eksakta memanfaatkan olahraga sebagai ajang unjuk gigi. Mereka ingin membuktikan kepada teman dan gurunya bahwa kelebihannya ada di bidang ini.

Advertisement

3. Cowok suka pelajaran olahraga karena banyak waktu kosongnya. Akhirnya bisa bercanda tanpa perlu takut yang lain terganggu

Kayak jam kosong, selow~ via www.cakdoell.com

Pelajaran olahraga boleh dibilang banyak waktu senggangnya. Nggak butuh baca buku, cuma dengerin guru menerangkan sebentar, lalu praktik bergiliran. Nah, saat praktik itulah banyak waktu kosong untuk menunggu giliran. Mereka memanfaatkan ini dengan bercandaan.

4. Pelajaran olahraga juga jadi kesempatan cowok melihat cewek-cewek dengan tampilan lain. Bosan kali melihat mereka pakai seragam OSIS tiap hari

Penyegaran mata~ via www.facebook.com

Olahraga juga jadi ajang cowok memantau cewek-cewek di kelas dalam tampilan yang berbeda dari biasanya. Jika diibaratkan fitur explore Instagram, momen ini seperti halnya penyegaran alias cuci mata.

5. Cuma di jam olahraga cowok bisa bebas main dengan teman kelasnya dan mendapat dukungan

Advertisement

Kapan lagi main bola di jam belajar didukung guru? via www.technosa.sch.id

Seru-seruan bareng teman adalah kegiatan paling menyenangkan. Hal tersebut jarang didapatkan di mata pelajaran lain. Paling cuma pas jam kosong, itu pun nggak sepenuhnya bisa bercanda lepas karena masih sering dipantau. Beda banget sama pas olahraga. Kapan lagi main bareng teman sekelas terus dapat dukungan dari guru?

Bagi murid-murid cowok, mata pelajaran ini punya daya tarik yang lebih dari sekadar bikin sehat. Beda banget sama murid cewek yang rata-rata nggak suka pelajaran olahraga. Kenapa, ya?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE