5. Mantanmu masih sangat sering memanfaatkan kesempatan yang ada untuk berkirim pesan

Lebih dari sekedar mengucapkan selamat

Lebih dari sekedar mengucapkan selamat via surabaya.wartakesehatan.com

Pada momen-momen tertentu, mantanmu memanfaatkan kesempatan untuk bisa lebih dari sekedar berkirim pesan. Contohnya bisa kamu rasakan ketika hari-hari penting seperti hari raya keagamaan (Idul Fitri, Natal atau lainnya), hari ulang tahunmu, atau sampai hari pernikahan kakakmu.

Tanda ini sebenarnya paling bisa kamu lihat. Kalau dia hanya sekedar mengucapkan selamat, kamu mungkin nggak bisa melihatnya. Akan tetapi, ketika percakapan kamu dan mantanmu memanjang lewat pancingan darinya, bisa jadi dia sedang rindu kamu. Mengutip Eka Kurniawan, seperti dengam, rindu harus dibayar tuntas. Begitulah yang terlintas di kepala mantanmu.

Advertisement

 

6. Mantan pacarmu mengajakmu diskusi soal masa lalu. Apa yang salah dari hubungan kalian dulu jadi bahasan utama

Huhuhu

Ngajak diskusi soal masa lalu via rd.com

Di tengah masih terjaganya komunikasi dengan mantan, tanda bahwa dia masih menyimpan perasaan adalah mengulas masa lalu dengan tendensi positif. Dia mengundang adanya diskusi tentang apa yang salah dari hubungan kalian.

Perlu kamu tahu, ya, bukan menyalahkan lho, tapi mendiskusi apa yang salah. What went wrong?  Namun, kalau dalam diskusi tersebut ada kode-kode, baik yang implisit maupun eksplisit, bahwa dia sudah jadi pribadi yang lebih baik, kamu harus paham apa yang diinginkannya. Dia berharap kamu masih bisa memberikan kesempatan untuk mulai lagi dari awal. Dimulai dari nol ya~

Advertisement

 

7. Kalau masih sayang, cewek suka memberikan godaan-godaan yang membuat si cowok ingat masa lalu

Hayoloh diingetin masa lalu

Hayoloh diingetin masa lalu via www.thirtysomethinglondon.com

Meskipun pada akhirnya mantanmu bilang, “Maaf becanda”, setelah dia mencoba menggodamu, tapi sesungguhnya yang terjadi adalah dia masih menyimpan rasa sama kamu. Iya, benar. Beberapa orang dari kamu pasti pernah mengalami kejadian ini kala menjaga komunikasi dengan mantannya. Akan ada juga obrolan-obrolan bernada canda yang biasa kalian lontarkan saat masih pacaran. Nah ketika dia membahas ‘like we used to‘, percayalah dia masih sayang dan berusaha mengajakmu kembali mengingat masa lalu.

8. Dia masih suka curhat di media sosialnya, entah yang terketik langsung oleh jarinya atau postingan akun lain yang dibagikan olehnya

Wahhh masih galau

Wahhh masih galau via icdn4.digitaltrends.com

Sekali lagi, kelakuannya di media sosial bisa menjadi patokan. Lihatlah nada-nada postingan yang ada di beranda media sosialnya. Kalau kamu melihat dari status-statusnya di media sosial dan itu menyinggung soal kamu atau hubungan kalian dulu. Besar kemungkinan dia masih menyimpan rasa kepadamu. Juga ketika kamu menemukan dia sering nge-tweet atau menulis postingan yang sendu, kamu pasti bisa menilai sendiri.

Jangan lupa untuk menghitung kode-kode berupa artikel atau postingan orang lain yang di-share atau lagu-lagu yang sering didengarnya di Path. Kalau dia sering menyetel lagu yang jadi favorit kalian waktu masih jadi pacar, mantanmu pasti masih nggak bisa move on. Sulit-sulit.

 

 

9. Notifikasi tentang reaksi mantanmu terhadap postinganmu jadi makin menghiasi. Ya, entah disengaja, ataupun nggak disengaja

Cieeee ngelove

Cieeee ngelove via blog.locbox.com

Terkait kegiatan ini, ada dua sebab kenapa cewek melakukannya. Pertama, karena dia benar-benar menyukai apa yang kamu posting. Kedua, karena masih ada kecenderungan menyimpan rasa sama kamu. Apalagi ketika kamu menemukan mantanmu menyukai foto yang telah kamu posting.

Ketika kamu dan dia putus, reaksinya terhadap postingan pasti memiliki arti. Beda cerita kalau kamu masih jadian, cewekmu pasti bakal pilih-pilih buat ngasih like kalau nggak suka-suka banget. Cewek biasanya hanya akan ngasih like kalau postinganmu itu berkaitan dengannya.

10. Ketika mantanmu menawarkan bantuan, maka tanda-tanda mana lagi yang kamu dustakan?

Ketika kamu lagi mengamali kesulitan besar, tanda mantanmu masih sayang bisa tampak. Mantanmu bisa menunjukannya dengan peka dan ingin tahu masalah tersebut. Keingintahuannya pun bukan tanpa sebab. Dia ingin menawarkan bantuan buat kamu. Tanda mana lagi coba yang perlu menjelaskan kalau mantanmu masih menyimpan rasa sama kamu.

Cewek memang makhluk yang susah buat kita tebak. Tapi dengan 10 tanda inilah kamu bisa mengidentifikasi kalau dia masih sayang sama kamu. Lebihnya, tergantung keputusanmu sendiri. Memberi kesempatan diri menonton film dengan ending atau menonton film baru yang endingnya belum kamu ketahui sama sekali.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya