Besok adalah hari yang biasa dianggap orang sebagai hari kasih sayang. Biasanya pada hari tersebut, orang-orang menjadikan momen untuk berlomba-lomba menunjukan rasa cinta dan kasih sayang. Paling lumrah sih kasih cokelat, bunga atau menghabiskan hari berdua bersama-sama. Itulah alasan kenapa ketika bulan Februari datang, banyak orang atau toko yang mendadak jualan coklat dan bunga.

Uniknya, nggak cuma orang yang berpasangan saja yang memanfaatkan momen Valentine, melainkan juga mereka, cowok-cowok, yang jomblo. Bagi cowok jomblo, Valentine bisa juga jadi momen untuk menghilangkan kesendiriannya. Ya, walaupun cuma sehari. Tapi, untuk melancarkan misi tersebut, para cowok jomblo tersebut harus punya lawan mainnya dong. Kira-kira siapa saja yang biasanya jadi target mereka? Yuk, langsung simak saja!

1. Junior di organisasi sekolah atau kampus. Ini cara paling klise sih sebenarnya

Tsahhh :))

Tsahhh :)) via pbs.twimg.com

Advertisement

Buat mereka yang orangnya nggak bisa kalau nggak sibuk, organisasi sekolah atau kampus biasanya jadi ajang buat show up kepada adik-adik kelasnya. Awal-awal tahun pelajaran baru biasanya jadi momen buat melakukan itu. Namun, jelang Valentine pun biasanya jadi ajang yang sama. Rata-rata pada Januari dan awal Februari itu organisasi kampus itu masih hangat-hangatnya habis open recruitment. Mulai cari-cari mangsa biar ada kawan di hari kasih sayang deh. Di organisasi, ceweknya juga lebih variatif, berasal dari berbagai jurusan yang nggak setiap hari ketemu di kelas.

2. Namanya juga jomblo, adik temen juga bisa kok dijadikan target. Kalau si kakaknya memperbolehkan sih

Adek temen

Adek temen via www.instagram.com

Sesungguhnya, cowok yang lagi jomblo itu lebih banyak akalnya ketimbang mereka yang sedang memiliki pasangan. Mereka lebih banyak opsi soal siapa target yang bisa diajak menikmati hari kasih sayang bersama. Salah satu opsi yang bisa terpikir dari cowok jomblo adalah adik dari teman sendiri. Apalagi kalau adiknya cantik dan single. Bisalah bisa~

3. Adek angkatan yang sebagian besar bisa menaruh hormat ke kakak angkatannya bisa dijadikan kesempatan

Kampus siapa nih? :p

Kampus siapa nih? :p via image-serve.hipwee.com

Tahun ajaran baru, apalagi waktu musim malam keakraban tiba, cowok-cowok jomblo bakal menjadikannya sebagai ajang tebar jala. Pindai sana sini, cari tahu kontaknya, dan iseng-iseng berhadiah dengan menyapa incarannya. Kalau ingin merayakan hari kasih sayang, mereka punya opsi deh. ‘Kan sudah punya kontaknya~

4. Mantan pacar yang masih jomblo. Ini agak jarang dilakukan tapi nggak menutup kemungkinan

Makin cantik aja, tan~

Makin cantik aja, tan~ via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Advertisement

Buat cewek-cewek yang sekarang masih jomblo, kalau mantanmu tiba-tiba baik jelang hari Valentine, kamu perlu hati-hati. Itu bukan berarti dia nggak bisa move-on dari kamu. Dia paling cuma cari teman jalan doang. Biar hasratnya untuk merayakan kasih sayang bisa tersalurkan. Nggak ngerasa ngenes banget deh.

5. Terakhir, ada mantan gebetan. Mereka bisa dijadikan para jomblo yang haus eksistensi hari Valentine

Mantan gebetan kayak gini kok ditinggal :(

Mantan gebetan kayak gini kok ditinggal 🙁 via www.instagram.com

Ini susah dipungkiri sih. Kalau lagi kering dan nggak ada opsi sama sekali untuk menemaninya menghabiskan hari kasih sayang, cowok jomblo bisa menjadikan mantan gebetannya sebagai opsi akhir. Cowok macam ini biasanya pura-pura nggak tahu kesalahan padahal dulu pernah dekat dan tiba-tiba ninggalin. Tapi, kalau si gebetannya masih jomblo dan masih suka sama cowok jomblo tersebut, ya, nggak apa-apa. (Mungkin) nggak salah juga, ‘kan? :p

Gimana nih ciwik-ciwik? Kalau kamu punya status di atas, kamu harusnya lebih hati-hati lagi sama cowok yang tiba-tiba baik. Daripada cuma jadi barang-yang-cuma-dipakai-sehari. Eh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya