Kita hidup dalam sebuah sistem yang menjunjung tinggi sebuah peraturan dan tata krama. Apalagi leluhur kita selalu mengajarkan tata krama dalam bersosialisasi dengan orang-orang di sekeliling kita. Nggak ada yang salah, ‘kan? Oleh karena itu, sudah seharusnya kita semua memiliki standar tertentu yang perlu kita pegang dalam hal apapun.

Nah, ternyata ada juga tata krama dalam sebuah hubungan asmara loh. Sebelum jauh membicarakan hubungan asmaramu, ada baiknya kamu harus paham dulu tentang tata krama ketika pengen PDKT dengan cewek. Berikut akan Hipwee Boys berikan sedikit tips tentang tata krama buat cowok yang pengen hubungin gebetannya. Biar kamu nggak sesat, pelajari beberapa hal berikut ini, ya!

Pertama kali chat dengannya, cobalah untuk bertanya tentang dirinya secara umum. Jangan mendetil seperti petugas sensus di RT/RW, ya!

Malah diinterogasi. -__- via beritateratas.com

Begitu kamu dapat kontaknya dan mulai chatting dengannya, ada satu hal mendasar yang harus kamu perhatikan. Mungkin kamu kebingungan harus memulainya dari mana. Mencari tahu latar belakangnya tentu menjadi pilihanmu. Tapi jangan coba-coba untuk langsung menanyai data dirinya secara merinci, ya. Ingat, kamu bukan petugas sensus yang keliling dari rumah ke rumah. Tolong dibedakan!

Perhatikanlah teknik chatting-mu. Kalau kamu masih suka pakai kombinasi huruf dan angka, jangan pernah coba untuk PDKT dengan cewek via chat deh

Kayak begini, contohnya.

Advertisement

Siapapun tentu malas untuk membaca tulisan yang sulit untuk dibaca. Bahkan ketika kita periksa dan dokter memberi resep obat, kita makin pusing dibuatnya. Sama halnya dengan gebetanmu. Dia akan menjadi ‘gila’ ketika harus membuka dan membaca chat darimu kalau tulisanmu susah dibaca. Maka dari itu, cobalah untuk mengubah kebiasaan teknik chatting-mu yang masih menggunakan kombinasi huruf dan angka. Percayalah, ini udah jadul. Cewek manapun juga bakal ilfil denganmu!

Kamu harus tahu waktu kalau pengen menghubunginya. Telepon siang-malam tanpa memerhatikan kesibukannya, itu jelas mengganggu

Tahu lagi kerja, telpon mulu! via brit.co

Ini penting. Kamu harus mencatat jadwal kapan dia bisa menerima telepon darimu. Jangan asal telepon sewaktu-waktu. Sebab kamu belum mengenalnya secara mendalam; kapan dia luang, kapan dia sibuk dengan pekerjaan. Kalau kamu sesuka hati menghubunginya dengan waktu yang nggak tepat baginya, dia jelas akan marah dan malas menjawab panggilanmu. Lebih jauh lagi, dia akan memblokir kontakmu. Camkan itu!

Usahakan untuk mengganti avatar atau foto profil yang lebih manusiawi. Foto bertelanjang dada bisa bikin cewek geli juga

Nggak usah pamer badan! via nevsepic.com.ua

Ketika kali pertama berkenalan dengan cewek di media sosial, usahakanlah ganti avatar atau foto profilmu terlebih dulu. Berikanlah kesan yang baik untuknya. Jangan tetap memasang foto pengenal yang bisa bikin dia jijik. Foto bertelanjang dada, misalnya. Ya, meski kamu binaragawan, paling nggak kamu harus memakai foto yang lebih keren dong. Kamu pikir foto dengan memamerkan badan seperti itu menarik bagi cewek?

Jangan terlalu sering mengiriminya PING!!! ke dia. Ingat, kamu itu SMS, bukan BBM!

Lah, buseeet! via hipwee.com

Mungkin ketika kamu chatting ke teman dalam keadaan genting, PING!!! menjadi satu cara ampuh untuknya agar menyadari bahwa ada seseorang yang sedang mencarinya dan butuh respons cepat. Dengan begitu, temanmu akan langsung membalas pesanmu, sesuai dengan harapanmu. Nah, beda cerita kalau lagi chatting sama gebetanmu. Jangan pernah memberinya PING!!!, apalagi berulang kali. Kenapa? Karena, dia akan merasa terganggu dengan pesanmu itu, kedua karena kamu itu SMS, bukan pakai BBM. Hmmm.

Terlalu sering mengirim pesan ke dia juga akan membuatnya ilfil. Kamu lagi PDKT atau spam war?

WAAAAAAAAAAAR! via youtube.com

Sama halnya dengan memberinya PING!!!, mengiriminya pesan secara terus menerus juga bisa bikin dia nggak nyaman. Ya, paling nggak kamu harus ingat tujuan awalmu ketika mulai menghubunginya. Kamu sedang PDKT dengannya, bukan sedang perang chat. Jadi, nggak usah nge-spam begitu, ya!

Yang terpenting adalah jangan langsung menembaknya begitu aja. Butuh waktu yang nggak sebentar untuk bisa mengenalnya lebih dalam

Ini apa maksudnya?? via sky.com

Terlepas dari berbagai teknis dalam menghubungi cewek, kamu harus tahu satu hal yang nggak boleh kamu lakukan. Langsung menembaknya begitu aja. Hei, kalian baru saling kenal, rasanya terlalu cepat kalau kamu langsung menyatakan perasaanmu. Toh, itu juga pasti bukan karena kamu nyaman atau cinta dengannya. Selain itu, cewek juga malah akan insecure dengan sikapmu itu. Nggak menutup kemungkinan, dia bakal menghilang dari hidupmu. Iyuuuh~

Nah, begitulah tata krama yang harus kamu pahami ketika PDKT dengan cewek via chatting. Selalu ada batasan yang harus kamu perhatikan ketika pengen menghubunginya. Yap, semoga tips ini membantumu, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya