Libur panjang lebaran saatnya mulai banyak ajakan reuni dan kumpul-kumpul bareng teman lama. Mulai dari reuni SD, SMP, SMA, bahkan reuni teman kuliah. Sebagian mungkin semangat banget untuk menyambut datangnya reuni, sebagian lagi merasa nggak suka karena alasan-alasan tertentu.

Sebenarnya reuni diadakan dengan tujuan silaturahmi dan obat kangen buat kawan-kawan yang sudah lama tidak bertemu. Tapi seringnya reuni digunakan sebagai ajang pamer inilah yang bikin sebagian orang nggak suka menghadirinya. Ada aja orang yang akan membangga-banggakan dirinya dalam acara reuni nanti. Tapi ternyata ada beda antara cowok dan cewek dalam hal pamer di acara reuni. Sebenarnya tujuannya sama yaitu buat pamer. Cuman ya beda aja gitu gaya pamer antara cewek dan cowok. Yuk, disimak bedanya tipikal cowok dan cewek yang bakalan pamer ketika reuni! Semoga pembaca Hipwee nggak begitu ya!

Cowok pamer tunggangan, cewek pamer perhiasan. Intinya sama; pamer kekayaan

Ini 24 karatan lho sis via www.elizabethannedesigns.com

Advertisement

Cowok memang nggak terlalu suka pakai perhiasan, tapi kalau soal pamer kekayaan cowok biasanya suka bangga-banggain tunggangannya. Mulai deh kalau reuni pasti yang dibawa tunggangan terbaiknya, biar pada silau pas ketemu di parkiran. Belum lagi kunci mobilnya yang sengaja ditaruh di atas meja. Biasa, caper biar ada yang nyautin, “Wuih bawa Harrier nih!”

Sedangkan cewek-cewek ketika bertemu gengnya pasti suka heboh sendiri. Diantara mereka selalu ada saja tipe yang bangga-banggain perhiasan emas, perak, hingga berlian. Rambut sengaja disibakkan ke belakang telinga biar antingnya kelihatan. Ambil makanan juga sambil nunjukin gelang dan cincinnya. Buat sebagian orang yang nggak silau sama harta, hal ini tentu saja cuma jadi hal yang lucu yang pantas ditertawakan. Sedangkan buat yang iri, pasti sudah keki sendiri tuh! 😀

Cowok pamer jabatan, cewek pamer pengalaman. Biar kelihatan lebih berkelas dari orang kebanyakan

Siapa nih yang sekarang CEO? via www.wetpaint.com

Cowok pasti bangga dengan pencapaian yang sudah dilakukannya. Tapi kalau dipamerin waktu reunian? Hmmm… seringnya bikin teman-teman yang lain pada sebel. Sudah kaya, sukses lagi. Kayaknya hidupnya nggak pernah ada cobaan. Punya jabatan penting di kantornya, atau jadi tokoh penting di masyarakatnya seringnya nggak luput jadi topik pembicaraan cowok-cowok saat reuni. Kalau yang ini sih menyedihkan, reuni yang harusnya jadi acara nostalgia masa lalu malah jadi ajang “tanya kabar” dan pamer keberhasilan.

Advertisement

Sedangkan cewek suka pamer pengalaman. Bukan dengan secara langsung dia menyebutkan bahwa dirinya sudah sukses dan berprestasi. Seringnya cewek mengisyaratkannya melalui cara dia menanggapi obrolan. Misalnya sedang membicarakan tentang makanan enak saat reunian, sebagai ahli gizi yang akan pamer kesuksesannya, cewek selalu ngomongin pengetahuan tentang makanan yang baik dan buruk. Ngomongin hal ilmiah dengan bahasa njelimet yang cuma dimengerti sesama rekan ahli gizi. Lalu mendominasi pembicaraan persis seperti dosen yang lagi ngasih kuliah. Sekalian aja bimbingan skripsi, mbak!

Cowok pamer kecantikan pasangan, cewek pamer keberhasilan pasangan. Sama-sama ingin dibilang sukses dalam kehidupan cintanya

Asal jangan lirik mantan via freepik.com

Ini dia yang bikin jomblo jadi lebih sering istighfar. Cowok kalau ke reuni bawa pasangannya, kebanyakan disuruh dandan cantik. Pokoknya biar pacarnya terlihat lebih cantik diantara teman-teman ceweknya yang lain plus bikin iri teman-teman cowoknya. Memang sih yang biasa dibanggakan cowok kalau nggak seputar harta, takhta, ya wanita. Apalagi untuk cowok yang bisa dibilang biasa aja tapi bisa menggandeng cewek yang cantik luar biasa. Pasti dipamerin ke temen-temen dong.

Beda lagi bagi cewek, cewek lebih suka pamer keberhasilan pasangan biar dianggap sukses dalam hal hubungan. Lho kok bisa? Karena indikator keberhasilan hubungan cewek adalah punya pasangan yang mapan. Jadilah mereka datang ke reuni dengan diantar pacar. Semoga aja bukan pacar sewaan ya. 😀

Sudah berkeluarga, biasanya membanggakan anak-anak. Sebenarnya bangga sama anak sendiri nggak apa-apa, tapi…

Sibuki banggain anak via www.yogajournal.com

Bangga dengan prestasi anak sendiri sebenarnya wujud bagaimana orang tua sayang terhadap anaknya. Tapi kalau bangganya berlebihan banget sampai mengada-ada demi terlihat sebagai orang tua yang sukses sepertinya kurang tepat ya boys. Kalau dalam hal membanggakan anak ini sepertinya cowok dan cewek tujuan dan eksekusinya hampir sama. Tapi kembali lagi, apalah artinya membangga-banggakan apa yang kita punya jika cuma menimbulkan iri dan sakit hati bagi orang lain.

Kembali lagi ke tujuan diadakannya reuni sebenarnya adalah untuk membangun lagi komunikasi yang sudah lama terputus. Mengingat kembali masa-masa dimana semua menjadi teman yang akrab dan berbagi suka duka untuk memperjuangkan sekolah dan kuliah. Seharusnya reuni jadi ajang saling berbagi dan saling mengasihi satu sama lain. Bahkan bisa juga, lho sebagai sarana memperluas jaringan dan peluang. Intinya sih nikmati reuni dengan baik boys, jangan sampai malah menyalahgunakannya sebagai ajang pamer.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya