Memang sih, jaman sekarang ngga ada pekerjaan yang spesifik ke cewek atau ke cowok aja, semua pekerjaan bisa dilakukan olehmu baik kamu cewek atau cowok. Tapi tetep aja sih, ada beberapa pekerjaan yang cenderung lebih disukai oleh jenis kelamin tertentu. Untuk para cowok contohnya, jadi arsitek, insinyur, atau pengacara sempat jadi pilihan profesi yang populer. Tapi sepertinya hal itu udah mulai berubah. Pekerjaan yang tadinya kurang populer, sudah mulai naik daun gara – gara budaya populer di Indonesia seperti film dan TV series. Dulu cowok sering memilih pekerjaan berdasarkan kepraktisannya dalam hidup, namun sekarang sepertinya passion atau hobi sering mendasari pekerjaan apa yang dipilih oleh cowok.

Hari ini Hipwee pingin ngasih tau ke kamu tentang profesi – profesi yang lagi naik daun buat cowok. Buat kamu yang lagi bingung nyari kerjaan seusai kuliah, mungkin profesi – profesi ini bisa jadi inspirasi kamu! Cek yuk, 5 profesi yang bisa kamu coba untuk kamu tekuni di masa mendatang.

1. Coffeeshop tumbuh menjamur, pekerjaan meracik kopi sebagai Barista pun semakin makmur.

Mas, bikinin kopi donk, mas...

Mas, bikinin kopi donk, mas… via ngobas.com

Advertisement

Sebelum buku filosofi kopi oleh Dewi Lesatari dipublikasikan, pekerjaan Barista udah sempat naik daun di awal tahun 2000-an. Apalagi setelah Starbucks masuk Indonesia di tahun 2002, jumlah kedai kopi di Indonesia juga semakin banyak dan jumlah Barista yang dibutuhkan juga semakin naik. Bikin kopi ala Italia semacam Espresso atau Capuccino memang beda sama kopi – kopi asli Indonesia semacam kopi jawa atau kopi gayo. Skill khusus para peracik kopi asal Italia ini terkesan keren dan hip buat cowok – cowok muda di kota – kota besar Indonesia. Sekarang juga udah banyak sekolah Barista yang bisa kamu kunjungi kalau kamu memang minat sama pekerjaan yang satu ini.

2. Gara – gara Chef Juna yang keren, cowok – cowok jadi ngga malu untuk berkecimpung di dapur!

Chef Juna

Chef Juna via frvbali.com

Pasti kamu setidaknya pernah denger donk tentang acara TV yang namanya MasterChef? Semenjak acara itu disiarin di Indonesia, profesi chef kayaknya semakin naik daun deh. Banyak chef – chef cowok yang ganteng yang menginspirasi cowok – cowok untuk tidak malu menjadi juru masak atau Chef. Cowok yang bisa masak tentunya juga memiliki daya tarik tersendiri lah ya. Mana ada cewek yang ngga klepek – klepek pas dimasakin sama cowoknya di hari kencan. Untuk jadi Chef yang handal kamu memang butuh menempuh sekolah khusus, tapi banyak juga kok cowok yang jadi Chef hanya karena dia hobi masak!

3. Ini itu, semua – semua pakai media sosial, profesi Social Media Officers pun semakin diincar.

social media officer

social media officer via www.zbrastudios.com

Cowok yang pintar komputer atau T.I. memang memiliki kesan seksi tersendiri. Tapi para Social Media Officers ini ngga cuma sekedar tentang komputer. Pekerjaan yang satu ini naik daun di era ini dimana sosial media banyak memiliki peran penting di seluruh aspek kehidupan. Kerjaan Social Media Officer biasanya terkait dengan pemeliharaan website dan juga pemasaran produk melalui sosial media. Jadi buat kamu yang banyak tahu tentang sosial media dan kamu supel serta kreatif, bisa banget nyobain jadi Social Media Officer.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya