Don’t judge a book just by it’s cover”

Begitulah yang seringkali didengung-dengungkan masyarakat. Ya, itu hanyalah perumpamaan saja. Makna denotasinya ialah jangan menilai seseorang hanya dari penampilan luarnya saja. Kamu, yang ngomong begitu, yakin nggak pernah melakukannya? Hey para cowok, bener nih cari cewek nggak lihat penampilan luarnya dulu? Bohong! Bahkan dari pakaian saja, cowok-cowok ini bisa kok sekilas menilai bagaimana kepribadian cewek-cewek yang bahkan tak sengaja lewat di depannya. Simak yuk, dari pakaian kamu, beginilah yang ada di pikiran lelaki-lelaki itu…

1. Ketika para cewek mengenakan overall, mereka terlihat boyish tapi tetap girly. Mereka pun jago “mendaur-ulang” benda yang nampaknya sudah tak berguna.

overall itu kekunoan, masa? via 3.bp.blogspot.com

Tau dong busana overall? Yap, atribut fashion yang sempat hits tahun 90’an silam. Ketika ada cewek mengenakan busana ini, para cowok menilai bahwa si cewek ialah sosok pemberani. Sebab, dia nggak takut dibilang kekunoan atau ketinggalan jaman lantaran masih memilih busana tahun 90’an. Cewek dengan busana overall ini terkesan modis walau nggak terlalu girly. Ternyata, cowok suka melihat cewek dengan busana overall lho. Umumnya, mereka melihat cewek yang memakai overall itu cute dan keren. Selain itu, overall aslinya dibuat untuk cowok, dan ketika dipakai oleh cewek, itu juga bisa menunjukkan sisi kuat si cewek. Jadi, kamu para cewek, yang berpikir akan mendapat kesan maskulin saat mengenakan kostum ini, Yes, kamu berhasil! Ekspektasimu sama.

2. Cewek yang tak pernah lupa menyertakan blazer ataupun jaket dalam setiap outfitnya, justru dinilai cowok sebagai perempuan yang sulit didekati.

padahal yang makai gini karena kerjaan ya ada, hihiii via www.designsnext.com

Advertisement

Para cewek yang tak pernah lepas dari blazer atau jaket, bisa dipastikan memiliki penampilan yang tertutup. Karena itulah, para cowok menilai kalau perempuan dengan outer seperti itu ialah sosok introvert dan mengintimidasi. Jadilah anggapan sulit didekati mereka punyai. Ada pula cewek yang hanya menggunakan blazer atau jaket dengan hanya disampirkan begitu saja di pundak alias nggak benar-benar dipakai. Nah, kalau yang begini para cowok menilainya nggak penting. Bahkan terkesan mengganggu seolah para cewek tersebut nggak ngerti cara memakainya. Hihiii… Kamu suka pakai jaket sekadar disampirkan untuk gaya-gayaan? Duh, mereka nggak berpikiran gitu tuh!

3. Kalau kamu cewek yang hobi kemana-mana dengan crop top, ahhh kamu begitu seksi di mata cowok. Eits, Seksi pakai tapi. Ada tapinya lho~

yang ini sih seksi tak terbantahkan via www.wellcloth.com

Crop top ini merupakan item yang sering dipakai cewek nih, utamanya di tengah cuaca panas. Biasanya sih selain alasan nyaman, busana ini juga nggak bikin gerah. Apa yang sering terlintas di pikiran cowok ketika ada cewek menggunakan crop top? Seksi! Tapi mereka bilang, tergantung mix and matchnya juga biar pas dan terlihat keren.

“Kami akan ilfil kalau cewek makai crop top barengan dengan short pants.” (Ananda Syarief, 26)

Selain itu, penting juga bagi para cowok menilai busana cewek dari tempat atau acara yang dituju, apakah cocok dengan crop top atau enggak. Dan yang paling penting, ternyata apakah si crop top ini cocok dengan bentuk tubuh si cewek? Hehehee.. Mulai sekarang, kamu boleh pakai crop top, asal segalanya menyesuaikan. Termasuk bawahan, tempat, dan bentuk tubuhmu. Inget, nggak selalu kesan seksi yang mereka tangkap.

4. Di mata cowok, cewek dengan super short pants ialah sosok perempuan santai. Lagi-lagi, berdasar tempat dimana para cewek mengenakannyaaa.

ini mah cuma karena udaranya panas aja, emang santai sih buat kita via i00.i.aliimg.com

Short pants yang teramat pendek sering jadi pilihan saat  berlibur. Bagi cowok, kalau sedang liburan di pantai sih nggak masalah. Tapi kalau sedang hangout di mall, mereka menilai cewek itu berlebihan. Walau para cewek menjadikan panas sebagai alasan, bagi cowok tetap saja kurang pas. Hmmm, kamu para cowok setuju semua?

5. Para penghobi jaket kulit nih, selamaaat. Para cowok menilaimu sebagai sosok kuat nan percaya diri. Kok bisa ya?

padahal mah karena takut item -.- via www.slimfitjackets.com

Untuk cewek yang suka bergaya edgy, jaket kulit pasti jadi item wajib. Di mata cowok, mereka ini berkesan kuat dan sangat percaya diri. Entah gimana ceritanya, dalam balutan jaket kulit, cowok menemukan sosok cowok yang mandiri. Mereka seakan nggak peduli gitu dengan anggapan orang lain. Padahal mah di pikiran cewek, mereka pakai jaket kalau kedinginan / kepanasan aja, atau nggak lagi kehabisan baju. Ternyata cowok-cowok malah memandang begitu…

6. Buat cewek yang gemar sundress, bakal terlihat super feminin di mata cowok. Kalian manis dalam balutan busana ini.

kalau nggak cewe banget mah nggak bakal makai beginian via i01.i.aliimg.com

Selain short pants, item favorit yang sering dipakai saat liburan ke pantai atau ketika tengah panas-panasnya ialah sundress. Sundress membuat cewek terlihat manis dan feminin, walau mungkin mereka nggak bermaksud seperti itu. Cowok mengaku menyukai cewek saat memakai sundress, karena terlihat cantik tapi merasa santai. Ini juga senada dengan inginnya cewek. Mereka ingin sekali di-judge sebagai sosok feminin kala mengenakan sundress. Kebanyakan sih cewek ribet yang suka pakai beginian #ehh

7. Kalau ripped jeans atau jeans robek-robek gimana? Asal robekannya nggak lebai, cowok menilai penampilan kamu keren.

orang mau bilang apa mah terserah via thebestfashionblog.com

Kamu suka memakai ripped jeans, girls? Menurut cowok, ripped jeans bisa terlihat keren selama robekannya nggak terlihat lebai. Kalau kebanyakan malah bisa membuat cowok ilfil karena kesannya jadi berantakan dan terlalu cuek. Ah ya, satu lagi, cowok nggak suka dengan kesan robek pada skinny jeans karena terlihat aneh. Para cewek, yang memilih menggunakan ripped jeans seringnya memang cewek-cewek cuek yang nggak peduli cowok mau komentar apa. Mau berkesan ugal-ugalan ya bodo amaaat… Biasanya cewek model begini ogah dikritik.

Jadi gimana? Para cewek, ekspektasimu terkait busana yang kamu kenakan sudah sesuai belum dengan apa yang nampak dan terlintas di pikiran cowok? Busana apapun sebenarnya oke, yang penting aman dan halal. Hihiii… sesuaiin sama tempat, acara, dan bentuk badan juga ya. Mix and matchnya jangan sembarangan. Selamat berbusana!